Patah hati seringkali menjadi salah satu penyebab rasa sakit yang muncul di hatimu. Bisa jadi karena kamu yang sedang patah hati itu, perasaanmu hanya mengenal rasa sedih dan mungkin rasanya kamu ingin menumpahkan semua perasaan yang mengganggu itu dengan air mata. Wajar kok kalau kamu merasakan semua itu dalam satu waktu yang bersamaan.

Bukan hal yang aneh juga kalau di saat itu, kamu merasa membutuhkan orang lain untuk membantumu menghilangkan rasa sedih yang ada di hatimu. Namun, hal yang mungkin nggak pernah kamu sadari adalah sebenarnya yang kamu perlukan nggak melulu harus orang lho.

Sebenarnya kamu hanya membutuhkan makanan-makanan ini untuk menyembuhkan patah hatimu.

1. Hari-hari memang jadi muram saat patah hati. Namun dark chocolate ini akan membuatmu kembali merasa dicintai

nyum! :3 via www.w3doctor.com

Cokelat diketahui memiliki kandungan feniletilamina yang merupakan unsur kimia yang dapat menimbulkan perasaan bahagia dan merasa dicintai. Karena hal itulah mungkin jadi nggak heran kalau setelah kamu mengonsumsi cemilan yang satu ini kamu bisa merasa bahagia.  Jadi, nggak salah kok kalau ketika kamu lagi patah hati kamu mengonsumsi banyak cokelat agar perasaanmu bisa segera menjadi baik dan kamu kembali bisa merasakan bahagiamu.

2. Move on memang kudu usaha sih. Ngemil kacang-kacangan bisa mengalihkan fokusmu dari kenangan tentang si dia

Advertisement

ngemil kacang ajaa~ via www.provincia.com.mx

Nggak usah takut mukamu jadi berjerawat karena pada nyatanya selain kaya akan protein, omega 3, dan asam lemak, kacang-kacangan juga memiliki kandungan yang baik untuk membuat suasana hatimu jadi lebih baik, lho! Kacang juga baik banget untuk meningkatkan kinerja otakmu. Yap! Kacang bisa meningkatkan konsentrasi yang akan buatmu jadi lebih maksimal dalam melakukan sesuatu.  Jadi, nggak usah takut untuk makan banyak kacang saat patah hati ya.

3. Kamu bisa kembali bahagia dalam sekejap kalau makan ice cream. Ini memang mood booster paling efektif!

Nggak bisa dipungkiri lagi kalau dengan mengonsumsi ice cream yang kaya akan kandungan kalori ini bisa membuat kamu memiliki perasaan bahagia. Meski belum ada yang memberikan alasan dengan pasti kenapa ice cream bisa membuatmu merasa tenang, tapi percayalah dengan kamu mengonsumsinya maka mood yang kamu miliki akan menjadi lebih baik lagi.

4. Ini saatnya ngurangin depresi, banyak makan ikan laut biar hormon baikmu senantiasa diproduksi

grilled salmon! nyam nyam.. via servingjoy.com

Saat kamu lagi sedih lantaran patah hati, coba deh untuk banyak makan ikan laut. Ikan banyak mengandung lemak omega 3 yang ampuh banget untuk mengatasi depresi atau rasa sedih yang lagi kamu rasa. Selain itu, di dalam ikan juga mengandung banyak vitamin yang dapat membantu tubuhmu untuk memproduksi hormon baik. Jadi, meski lagi patah hati, tubuhmu akan selalu sehat.

5. Jangan kelamaan kusut ya, coba makan banyak buah-buahan biar badan dan pikiranmu ikut seger~

buah segar 🙂 via pondokibu.com

Kandungan kalium di dalam buah dapat membantu kamu untuk meningkatkan kembali energi saat kamu tengah dalam masalah. Buah segar seperti delima, kiwi, alpukat, dan pisang akan sangat baik kamu makan jika saat sedang merasakan sakit lantaran patah hati. Dijamin suasana hatimu akan segera membaik saat kamu menikmati segarnya buah-buahan yang jelas kaya akan mineral dan vitamin.

6. Lupain dulu diet karbohidratnya. Pasta, nasi, atau roti tentu kamu butuhkan untuk mengisi energi kembali

pastaaaa! via foodportfolio.com

Saat lagi patah hati, makanan yang mengandung banyak karbohidrat juga akan sangat membantu kamu untuk mengembalikan suasana hati yang buruk menjadi baik. Hal itu disebabkan oleh kandungan karbohidrat yang akan membantu tubuhmu untuk mengisi ulang tenaga. Nah jelas dong ini akan membantumu untuk merasa lebih baik dan kembali kuat. Jadi, nggak usah takut untuk makan nasi atau pasta saat lagi patah hati agar suasana hatimu bisa kembali baik lagi.

7. Tentu saja, lahap semua makanan favoritmu!

nyam nyam! via www.pulsk.com

Nggak usah ragu untuk menyantap semua makanan favoritmu saat kamu lagi merasakan sakitnya patah hati. Yakinkanlah dirimu jika dengan menyantap semua makanan itu perasaanmu akan perlahan pulih dan kamu pun akan segera bisa kembali ceria untuk melanjutkan kehidupanmu yang lain. Nggak usah ragu untuk melampiaskan sakit hatimu dengan menikmati berbagai makanan.

Nah, apa sekarang kamu masih nggak mau mengajak dirimu untuk menikmati berbagai makanan enak sembari mengobati luka di hatimu? Ya, daripada kamu mencari pelarian pada orang lain, mending kamu membahagiakan perutmu, kan. Toh, pada kenyataannya makanan akan lebih bisa membahagiakanmu tanpa embel-embel yang akan membuatmu lebih sakit hati lagi. 🙂