Buatmu yang suka dengan dunia make up dan skin care nama Glamglow pasti sudah tidak asing di telinga. Masker yang satu ini sempat heboh di kalangan beauty blogger lokal dan internasional karena khasiatnya yang oke dan memang bikin glowing.

Tapi sayang, kualitas yang oke juga harus dibayar dengan harga yang cukup bikin kantung sedih. Masker yang dibanderol dengan harga 800 ribuan ini jelas bukan untuk semua orang (terutama golongan mahasiswa atau pekerja muda berkantung tipis macam kita.)

Demi kemaslahatan bersama Hipwee mencoba The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask yang digadang-gadang sebagai dupe Glamglow.

Kita lihat yuk apakah masker yang satu ini worth it untuk dicoba.

Kemasan TBS Charcoal Mask ini cukup bulky tapi tangguh

Kesan pertama saat memegang TBS Charcoal Mask adalah kemasannya yang besar dan berkesan bikin rempong kalau dibawa. Tapi harus diakui kalau masker yang satu ini punya wadah yang tangguh dan bikin hati tenang karena nggak gampang pecah.

Advertisement

Saat dibuka tutupnya, ada lid yang menutup bagian atas masker dengan kencang. Hal ini cukup penting karena nature masker charcoal yang gampang kering sehingga harus selalu ditutup rapat.

Wangi minty-nya langsung tercium di hidung. Maskernya cukup kental dan mudah diaplikasikan

Setelah membuka lid, hidungmu akan langsung disambut oleh bau mint dari masker ini. Baunya segar dan nggak mengganggu kok. Tapi buat kamu yang punya kulit sensitif harus lebih hati-hati karena bisa saja kulitmu breakout jika kurang cocok dengan wewangian. Kalau dari segi konsistensi masker ini punya konsistensi yang cukup kental, lengkap dengan butiran-butiran halus khas Charcoal.

Sekarang kita lihat kandungan dan klaim yang masker ini punya

Di belakang kemasannya ini klaim yang dimiliki oleh Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask:

Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask adalah masker wajah yang mengandung perpaduan bamboo charcoal dari kaki bukit Himalaya, dedaunan green tea dari Jepang, dan Community Trade tea tree oil dari Kenya. Membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah dan membuatnya terasa lebih halus juga segar.

Masker yang satu ini memang direkomendasikan sebagai detox mask untuk kulit berminyak. Dengan menggunakan masker ini minyak berlebih dan juga komedo di wajahmu diklaim bisa hilang. Wajah jadi terlihat lebih segar dan halus.

Verdict time! Kita coba pakai maskernya yuk 🙂

Saya mengambil masker dengan spatula supaya lebih steril. Saat mengoleskannya ke muka langsung ada sensasi tingly dari paduan tea tree dan bamboo charcoal. Aromanya refreshing, tidak begitu mengganggu.

Saat pertama kali diaplikasikan masker ini berwarna abu-abu pekat. Tapi saat sudah mulai mengering, warnanya berubah jadi seperti abu-abu lumpur.

Dibandingkan masker wash off merk lain, TBS Himalayan Charcoal ini termasuk cepat kering. Efek tertarik di muka juga tidak seheboh masker-masker lainnya.

Sesuai saran di balik kemasan saya menghapus masker dengan air hangat. Proses menghapus masker ini bisa sekaligus kamu manfaatkan sebagai proses exfoliation lho! Caranya, hapus masker dengan menggunakan handuk lalu gerakkan tanganmu secara memutar. Nah, masker TBS Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask yang sudah mengering akan berubah jadi butiran-butiran kecil yang bisa menghilangkan kulit matimu sekaligus. Lumayan banget kan jadi nggak perlu repot pakai peeling dulu sebelum maskeran.

Kesimpulannya worth it nggak sih masker ini?

Setelah pemakaian, TBS Himalayan Charcoal Purifying Glow mask memang membuat muka jadi berasa lebih halus. Pori-pori saya yang tadinya kentara dengan komedo di tengahnya (iyuuuuhhhh) juga terlihat mengecil dan bersih tanpa komedo.

Para pejuang kulit berminyak bisa merasa lega karena masker ini memang jujur dengan klaimnya. Minyak di muka benar-benar hilang tapi tidak membuat wajah berasa kering berlebihan.

Dengan harga 300 ribuan masker ini bisa jadi pilihan yang oke bagi kamu yang ingin mencoba masker semi high end dengan harga yang masih masuk akal. Isi masker The Body Shop yang satu ini juga cukup banyak jadi bisa bertahan lama. Gimana? Mau coba nggak?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya