Banyak sekali menu-menu yang bisa kamu andalkan untuk sarapan. Tenang, jika kamu nggak pingin dibuat terlalu kenyang oleh nasi, kamu bisa jadikan roti tawar sebagai alternatif. Atau, buat kamu yang lebih suka sama kepraktisan yang ada di roti tawar, ada beberapa resep yang bisa kamu cobain nih, guys!

Kamu nggak perlu nunggu lama untuk melahap roti. Tingal oleskan selai, tinggal santap dan tetap kenyang! Roti memang lebih cocok buat kamu yang punya kegiatan super padat. Tapi, makan roti gitu-gitu aja, apa nggak bosen? Hipwee telah merangkum beberapa resep alternatif dari roti, selain enak juga menyehatkan, lho. Yuk, simak bersama!

1. Telor mata sapi dijamin mengenyangkan. Selipkan selembar keju dan sayur kesukaan biar roti tawarmu lebih menyehatkan.

Sampe tumpeh-tumpeh via greatist.com

Sarapan praktis dan menyehatkan bisa kamu dapat dengan beberapa potong roti tawar dan sayuran lho. Buat kamu yang doyan banget sama telor mata sapi, kamu bisa menikmatinya di resep ini. Untuk membuatnya, bahan dan langkahnya gampang diikuti guys.

Bahan:

Advertisement
  • Roti tawar
  • Sayur bayam
  • Keju lembaran
  • Telur

Cara membuat:

  • Cuci daun bayam dengan air bersih. Letakkan di lapisan pertama di atas roti tawar.
  • Tambahkan selembar keju kesukaanmu, agar dapat rasa asin dan gurih
  • Buat telor mata sapi kesukaanmu, dan taruh telur mata sapi di lapisan paling atas.

Taraaaa, roti tawar in siap kamu santap!

2. Pecinta telur dadar juga bisa berkreasi pakai roti tawar. Roti + selada + keju akan terasa lezat dan lumer di mulut.

Telur, keju, sayur! via www.buzzfeed.com

Untuk kamu yang nggak bisa melewatkan sarapan tanpa telur dadar, tenang, makanan kesukaanmu ini bisa kamu santap bersama roti. Selada pun nggak boleh dilewatkan untuk menyantap makanan ini. Supaya sayurmu nggak hambar, masak selada yang sudah dibuang batangnya di atas pan dan beri sedikit garam.

Susun selada dan telurmu di atas roti. Untuk sentuhan akhir, parut keju kesukaanmu di atasnya. Sehat dan akan memberi energi untuk menjalankan aktifitasmu. Hmmm, looks yummy!

3. Scrambble egg dan alpukat adalah perpaduan istimewa. Rasanya gurih sekaligus manis, wajib banget kamu coba!

Alpukat! via www.kafepauza.mk

Untuk egg-lovers, jangan segan untuk mencoba beragam resep olahan telur. Dengan telor orak-arik atau scrambble egg, kamu bisa menciptakan cita rasa unik sekaligus menyehatkan dengan roti dan buah alpukat. Taruh cincangan alpukat dan olahan telurmu di atas roti. Kamu juga bisa menambahkan madu untuk mendapatkan rasa manis. Sebuah terobosan untuk menu sarapan yang cepat saji dan menyehatkan, kan?

4. Kalau kamu emang suka manis, tambahkan stroberi dan selai cokelat buat topping di atas roti tawarmu.

Enak! via www.bhg.com

Untuk kamu yang nggak terlalu suka sayuran, jangan khawatir. Buah-buahan kesayangan kamu bisa kamu jadikan untuk menemani menyantap roti. Perpaduan dari buah stroberi dengan rasa manis asamnya, dicampur manisnya selai cokelat kesukaanmu, dan taburan kacang yang sudah dihancurkan akan memberikan sensasi makan yang berbeda. Sebuah sensasi dan terobosan yang patut dicoba saat sarapan dengan roti tawar. Wah, mantap!

5. Manisnya krim keju berpadu dengan segarnya nanas bakal sempurna kalau ditambah taburan kacang di atasnya.

Nanas menyehatkan via www.buzzfeed.com

Penyuka keju dijamin akan suka dengan resep roti tawar ini. Tekstur krim keju yang lembut dan manis, ditambah potongan buah nanas akan menambah asupan energi ke dalam tubuhmu. Ditambah taburan kacang yang crunchy membuatmu makin nggak rela buat ngabisin rotinya.

6. Selai kacang, potongan pisang, dan taburan biji – ini nih resep yang bikin santapan pagimu nikmat luar biasa!

Hmmm, pisang sehat via greatist.com

Makan roti itu mengenyangkan lho, apalagi kalau kamu menambah buah pisang sebagai toppingnya. Karena buah pisang bisa bikin kamu kenyang, jadi pengganjal perut yang sehat nih. Manis dari selai kacang dan taburan biki selasih bisa dijadikan pilihan. Sarapanmu akan dibuat sehat dan manisss!

7. Nggak cuma dibuat rujak, buah mangga dipadu keju mozzarella dan perasan lemon akan menghasilkan sensasi rasa yang berbeda.

Mangga kulempar sehat kudapat via www.buzzfeed.com

Jika kamu makan rujak buah, potongan kecil mangga tidak akan absen untuk dicocol ke dalam bumbunya. Tenang, kamu bisa kupas mangga kesukaanmu sebagai topping di roti tawar. Untuk olesannya, kamu bisa menggunakan keju Mozarella yang masih fresh. Tata buah manggamu di lapisan kedua, lalu beri perasan lemon di atasnya. Manis dan asam akan jadi satu di mulutmu. Hmmm, perfecto! Tertarik untuk mencoba nggak guys?

8. Potongan apel + madu + kacang bisa jadi resep pilihan yang bikin roti tawarmu enak di setiap gigitan.

Banyak orang yang suka sekali dengan buah apel. Kandungan air yang terasa segar saat digigit memang sayang untuk dilewatkan. Bawa rasa unik dari apel, dilumuri rasa manis madu yang menyehatkan, dan renyahnya kacang di atas roti tawar. Menu praktis yang menghemat waktu serta menyehatkan bisa kamu dapat dalam sekali gigit.

9. Mau berkreasi pakai kurma juga bisa, lho! Irisan kurma ditambah keju dan taburan kacang rasanya dijamin nggak bakal gagal.

Kurma legit via www.buzzfeed.com

Buah kurma memang selalu berlimpah stoknya saat bulan puasa tiba. Nggak cuma dijadiin takjil, buah manis ini nggak boleh dilewatkan untuk kamu jadikan topping di rotimu. Oleskan keju di lapisan pertama roti, lalu taburkan kurma yang sudah dipotong-potong. Tambah level kerenyahan rotimu dengan taburan kacang almond. Perpaduan yang makin sempurna, tanpa mengesampingkan nilai gizi dan kenyang di perut.

Dari beberapa resep roti tawar yang praktis, menyenangkan, dan bisa kamu pakai resep untuk sarapan, mana nih yang pingin kamu coba?

Kredit featured image: http://www.alagraham.com/2013/03/egg-and-avocado-toast-clean-eating.html