Namanya patah hati udah pasti bikin kita jadi bersedih. Malah ada juga yang bersedih-sedihnya membutuhkan waktu cukup lama. Karena duniamu nggak melulu tentang dirinya, maka sebaiknya kamu coba mulai membuka diri demi hidup yang baru. Tentu, hal ini harus dilandasi dari kemauan dirimu sendiri untuk melakukannya.

Hidup barumu ini perlu diisi dengan berbagai hal yang seru. Nggak harus dengan aktivitas padat dan mengeluarkan biaya mahal, asalkan positif dan bermanfaat bagimu dapat menyegarkan hari-harimu lho. Makanya, kamu perlu banget nih menyimak 7 hal berikut yang selanjutnya dapat kamu terapkan biar masa-masa setelah patah hatimu menyenangkan.

1. Patah hati emang menjadi masa lalu sih. Tapi, jangan kategorikan aktivitas sehari-harimu dulu sebagai bagian dari masa lalu juga.

kalau dulu selalu belajar, sekarang juga dong via www.lds.org

Mentang-mentang habis patah hati, terus kamu jadi menganggap segala sesuatu yang kamu lakukan dulu bagian dari masa lalu juga. Nggak mungkin dong berbagai aktivitasmu dulu jadi nggak kamu lakukan lagi saat ini. Kan banyak banget manfaat-manfaatnya yang sayang dilupakan gitu aja. Dalam menjalani hidup baru ini, kamu harus pandai menyortir mana yang masa lalu dan mana yang bukan. Karena dari masa lalu pun banyak hal yang bisa diambil sebagai pelajaran dan untuk kebaikan ke depannya.

2. Karena ini hidupmu yang baru, lakukan hal-hal positif yang belum pernah. Misalnya sibukkan diri dengan les bahasa asing atau memasak.

misalnya les bahasa asing via www.nafa.edu.sg

Advertisement

Memperbanyak kegiatan bisa menjadi alternatifmu dalam menata hidup yang baru. Tanpa harus bersedih-sedih dalam waktu yang lama, kamu bisa mengisinya dengan aktivitas lain. Misalnya aja mengikuti les bahasa asing atau memasak. Kegiatan ini nggak hanya bermanfaat mengisi waktu luangmu aja, tapi juga berguna di kemudian hari. Hayo, siapa yang nggak senang?

3. Kamu harus lebih baik dari sekarang. Selain dari hati, penampilan juga perlu. Tata sedikit penampilanmu yuk!

sekarang aku udah beda <3 via www.instagram.com

Ingat hastag #DearMantan yang sempat menjadi viral di dunia maya selama beberapa hari? Nah, yang bikin jadi viral apalagi kalau bukan penampilan orang-orang di masa lalu saat ini udah berubah karena lebih tertata, hehe. Bukan bertujuan untuk membuat mantan atau orang di masa lalu menyesal, tapi karena hal ini memang kamu butuhkan. Nggak usah penampilan yang drastis, tapi sedikit tatanan pun udah cukup kok. Dijamin deh kamu jadi lebih semangat menjalani hidup dan kebahagiaan menyertai. ;D

4. Selain penampilan, kondisi tubuh juga gak luput lho. Lakukan olahraga ringan secara rutin agar tubuhmu segar dan memberikan pengaruh bahagia pada jiwa.

biasakan lakukan olahraga rutin via www.fanpop.com

Hidup semakin membaik juga perlu ditunjang dengan kondisi fisik yang baik. Oleh karena itu, kamu harus menjaga tubuh melalui rutin berolahraga. Kamu dapat memulainya dengan melakukan olahraga ringan secara rutin. Misalnya aja setiap weekend pagi-pagi jogging di sekitar rumah. Tubuhmu akan segar dan psikismu akan terkena pengaruh positif dan baik bagi jiwa.

5. Liburan itu perlu. Kamu bisa pergi jalan-jalan bersama teman yang udah jarang bertemu.

coba liburan sama teman-teman lama! via www.bintang.com

Salah satu hal wajib yang harus kamu lakukan yaitu pergi jalan-jalan bersama teman. Kalau ada uang berlebih, kamu bisa pergi ke luar kota bersama mereka lho. Pasti akan seru banget deh, apalagi liburan ke suatu tempat yang belum pernah kamu jelajahi. Bersama teman-teman yang jarang bertemu menjadi pilihan oke lho karena kalian pasti punya banyak cerita seru.

6. Pilih musik dan film yang bikin semangatmu bangkit lagi. Bukan malah yang bikin kamu terpuruk kembali.

dengerin musik bisa menjadi obat lho! via www.mnn.com

Film dan musik nggak selalu menjadi temanmu di kala baper kok. Sebaliknya, kedua hal ini bisa menjadi teman baik untuk menyegarkan duniamu yang baru. Hal ini karena banyak lho genre yang sayang dilewatkan, misalnya film-film komedi yang mampu membuatmu terhibur atau lagu-lagu dengan aransemen menghentak yang bisa meningkatkan semangatmu.

7. Setiap kali merasa sedih, “hukum” dirimu sendiri dengan denda sebanyak Rp10 ribu untuk ditabung. Ini untuk mengingatkan kamu kalau bersedih itu perlu perjuangan.

sisihkan uang setiap kamu lagi sedih. hehe via spireand.co

Hal satu ini nggak hanya berguna untuk perbaikan dirimu aja, tapi juga masa depan lho. Yup, dengan menyisihkan uang Rp 10 ribu setiap kamu merasa sedih, dijamin deh hari-harimu berikutnya lebih tertata dan menyenangkan. Dengan begitu, dirimu jadi terlatih untuk nggak mudah bersedih. Patah hatimu jadi semakin cepat hilang, benar nggak? ;D

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera isi hari-hari barumu dengan berbagai kegiatan seru dan menyenangkan!