Ciyeeh, yang pengantin baru. Bulan madu ngapain nih?

*senyum-senyum*

Bulan madu adalah hal paling “misterius” yang bikin orang –khususnya para lajang– merasa penasaran. Sebagai pengantin baru, terkadang kamu akan bingung harus menjawab apa ketika orang-orang ingin tahu apa yang kamu lakukan bersama pasangan halalmu. Gak dijawab, salah. Dijawab jujur kok mereka akan makin penasaran dan bertanya macam-macam.

Nah, sekarang Hipwee bakal memberimu beragam aktivitas yang bisa dilakukan selama bulan madu, agar kamu punya jawaban yang bisa dijelaskan pada orang-orang yang kepo atas privasimu.

Tak melulu harus selalu berdua di dalam kamar seharian, kamu justru bisa melakukan kegiatan romantis lain yang bisa membuat bulan madumu lebih mengesankan. Tanpa mengurangi indahnya bulan madu, kegiatan seru bersama pasangan justru membuat momen manisnya pernikahan akan terkenang selamanya. Nah, mau tahu apa saja kegiatan “romantis” yang bisa kamu lakukan? Di sini Hipwee akan berikan rekomendasinya.

1. Keromantisan bulan madu bisa dibangun lewat aktivitas sederhana. Dengan memasak bersama sikap romantis yang spontan bisa tercipta

Masak bersama via www.candidmagazine.com

Advertisement

Banyak orang mengira, memasak adalah kegiatan yang jauh dari keromantisan. Padahal kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk saling mengekspresikan cinta lho. Saat bulan madu, kamu bisa ajak suamimu untuk memasak bersama di dapur. Mungkin kalian bisa membuat menu yang prosesnya panjang dan butuh waktu lama seperti steak. 

Nah, disela-sela proses pembuatan, kamu bisa selingi hal-hal romantis seperti memotong daging berdua dan berbagi tugas. Setelah asyik memasak, kalian bisa menikmati hasil olah tangan kalian pada dinner romantis di malam harinya. Kegiatan ini bukan hanya menunjukan kekompakan kalian dalam bekerja sama, tapi definisi romantis bagi kalian juga menjadi lebih sederhana.

2. Ajak dia mendaki gunung bersama. Sembari menikmati milayaran bintang kejora, kalian bisa bercengkrama dengan pemandangan yang berbeda dari biasanya

Bulan madu dengan naik gunung via g4d4adventure.wordpress.com

Bulan madu tak melulu harus bermalam di hotel bintang lima, sekarang kamu bisa coba ajak istrimu untuk melakukan pendakian gunung bersama. Selain menambah kekompakan, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang menumbuhkan saling mengenal di saat-saat kondisi tertekan. Susahnya medan pendakian atau minimnya makanan bisa menjadi tantangan seberapa kalian akan saling berkorban.

Lalu, kalian nikmati malam yang indah berdua di tenda. Tak melulu dengan hiasan bunga mawar yang bertebaran dimana-mana, milyaran bintang kejora dan aroma tanah yang khas akan membuat malam kalian lebih romantis. Nah, bagi kalian yang suka kegiatan lapangan, mendaki gunung menjadi aktivitas paling juara untuk mengisi list kegiatan bulan madu kalian. Dijamin, kegiatan seperti ini tak akan membuat lupa sampai tua nanti.

3. Bersepeda berdua tak hanya membuat bulan madumu lebih seru, tapi juga membuat kalian bisa melihat prespektif baru.

Bulan madu dengan bersepeda keliling via imgarcade.com

Mungkin kamu memutuskan bulan madu di luar kota atau di kota suami tercinta. Daripada hanya di rumah saja, gak ada salahnya kamu isi kegiatan dengan bersepeda bersama keliling kota. Mungkin kamu bisa menggunakan sepeda bersama atau sendiri – sendiri. Lalu ajak dia melewati rute-rute berbeda untuk mendapatkan pemandangan indah yang belum pernah dilihat sebelumnya. Misalnya keliling kota bandung yang sejuk atau jalan pedesaan di pedalaman.

Selain membuat agenda bulan madumu jadi lebih seru, kamu juga bisa melihat prespektif baru. Sebagai nilai plusnya, kamu bisa mendapatkan malam yang berkualitas karena olahraga ringan yang kalian lakukan bersama sebelumnya.

4. Bulan madu tak melulu harus berdiam diri di rumah. Road trip berdua bisa menjadi pengisi bulan madu yang menantang.

Bulan madu dengan road trip bersama via www.vivalablog.com

Bulan madu yang indah itu gak harus mahal seperti paket bulan madu yang ditawarkan hotel berbintang kok. Nah, gak ada salahnya kamu rencanakan untuk road trip bersama pasangan barumu. Mungkin kalian bisa melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jogja dengan menggunakan mobil pribadi. Lalu kalian bisa gantian untuk menyetir mobil. Jangan lupa tentukan destinasi pilihan sepanjang perjalanan untuk dihabiskan bersama.

Tanpa harus mengeluarkan banyak uang, road trip bisa membuat kalian kaya akan pengalaman dan kekompakan. Sensasi dinamisnya perjalanan juga bisa membuat cinta kalian terekspresikan dengan spontan. Nah, kapan lagi kamu bisa melakukan road trip  yang aman selain dengan pasangan yang sudah halal?

5. Kalau merasa mainstream hanya sekadar berduaan, kenapa tidak memanfaatkan cinta kalian untuk kebaikan? Gunakan momen bulan madu kalian untuk memberikan bantuan

Bulan madu dengan menjadi relawan bersama via sykguate.blogspot.com

Bulan madu pasca menikah menjadi hal yang paling dinanti – nanti setiap pasangan. Tak melulu harus selalu menghabiskan waktu di kamar, sekarang kamu bisa memanfaatkan cinta untuk membantu orang lain. Kalian berdua bisa mengagendakan kunjungan sosial ke pedalaman. Lalu isi aktivitas seperti mengajar anak-anak atau membantu orang-orang yang tidak mampu.

Dengan kegiatan seperti ini, bukan hanya kamu yang bahagia karena sudah punya pasangan, orang-orang yang tidak beruntung juga akan kecipratan. Nah, tanpa harus bayar mahal, kebahagiaan yang kalian dapat justru bisa lebih berlipat-lipat dari sekadar berduaan di kamar.

6. Menyelam bisa memberimu sensasi berduaan yang romantis di kedalaman, dijamin serasa dunia hanya ada kamu dan dia.

Mengisi honeymoon dengan diving bersama via www.easytours24h.com

Aktivitas pilihan yang menyenangkan untuk mengisi rencana bulan madumu adalah menyelam. Mungkin kalian bisa mengunjungi Pantai Wakatobi, Pantai Raja Ampat, atau Pantai Ora sebagai destinasi menyelam pilihan. Selain bisa menikmati pemandangan indah yang jarang dilihat orang, momen bulan madu kalian juga terhindar dari hiruk pikuk manusia di daratan. Berduaan di kedalaman laut akan memberimu sensasi dunia yang hanya berisi kamu dan dia.

Kondisi kedalaman laut yang sepi juga mengharuskan kalian saling menjaga satu sama lain. Tapi pastikan kalian sama-sama bisa menyelam ya. Dengan agenda ini, bulan madu kalian pasti akan menyenangkan.

7. Membuat buku atau scrap book perjalanan cinta tak hanya membuatmu bernostalgia, cinta kalian juga menjadi segar seperti awal berjumpa.

Bulan madu sambil membuat buku via www.studiodiy.com

Bulan madu akan lebih menyenangkan dengan kegiatan-kegiatan yang tak terduga. Nah, sembari saling mendalami karakter satu sama lain, gak ada salahnya kamu ajak dia untuk membuat buku atau scrap book perjalanan cinta kalian selama ini. Mungkin kamu bisa mengumpulkan foto-foto kenangan kalian sebelum pernikahan. Lalu ajak dia membuat desain buku. Dengan kegiatan menempel foto-foto kenangan pada kertas hiasan akan membuat perjalanan cinta kalian terkenang selamanya. Selain bisa memupuk kekompakan, aktivitas satu ini juga bisa menyegarkan cinta kalian menajdi lebih segar seperti awal pertemuan.

8. Bulan madu sekaligus berkunjung ke rumah saudara juga bisa jadi pilihan. Selain hemat, kalian sekaligus bisa mempererat tali kekeluargaan.

Bulan madu dengan berkunjung ke rumah saudara via arleneanddennis.wordpress.com

Bulan madu tak melulu hanya diisi berlibur ke hotel mewah. Sekarang kamu bisa memanfaatkannya untuk berkunjung ke rumah saudara. Mungkin kamu bisa mengunjungi paman yang tinggal di luar kota atau di desa. Sembari memperkenalkan anggota keluarga baru (pasanganmu), kamu bisa menikmati berbagai destinasi di kota saudaramu.

Acara ini juga bisa menjadi momen memperkenalkan adat istiadat keluarga pada pasangan barumu. Nah, nilai plusnya lagi adalah bulan madumu menjadi lebih hemat rasa kekeluargaanpun menjadi lebih erat.  Karena kalian tak perlu menyewa tempat untuk menginap berdua.

9. Bulan madu di rumah saja juga tak masalah. Ciptakan saja private party berdua dengan bahan yang ada. Dijamin deh, romantisnya malam itu tak akan mudah terlupa

Bulan madu dengan private party sendiri via sarahsbackstagepass.com

Bulan madu d irumah saja juga tak masalah. Meski tak melakukan perjalanan kemana-mana, kamu bisa selenggarakan pivate party berdua saja. Tak harus bayar mahal, kalian bisa desain rumah dengan hiasan-hiasan sederhana seperti lampu-lampu kerlap-kerlip, lalu jangan lupa gunakan busana terbaik.

Kemudian isi momen penuh cinta itu dengan makan malam bersama dan berdansa berdua. Pesta sederhana seperti ini akan membuat malam menjadi terlalu indah saat dinikmati berdua.

Bulan madu adalah hal selalu dinanti-nanti para pengantin baru. Tanpa melulu melakukan hal-hal yang mainstream, sekarang kamu justru bisa isi dengan hal-hal yang bermanfaat untuk membuat bulan madu kalian terkenang dengan indah. Jadi, momen pentingmu tak terlupakan begitu saja.

Kalau menurutmu, mana kegiatan paling seru yang bisa dilakukan bersama pasangan halalmu? Atau kamu punya ide lain yang bisa dibagikan ke Hipwee dan pembaca lain lewat kolom komentar?