Punya tubuh gampang melar memang suka bikin kamu khawatir. Meski udah rajin olahraga dan diet, tetap saja berat badan segitu-segitu saja. Padahal, di balik semua itu, ada berbagai aktivitas di pagi hari yang jadi penyebabnya, lho. Karena suka nggak sadar rutinitas sederhana itu berbahaya bagi tubuh, kamu jadi lakukannya terus-menerus.

Supaya berat badan terjaga dengan baik dan nggak gampang naik, kamu perlu tahu kegiatan apa saja yang bikin badan makin melar. Simak yuk dalam ulasan dari Hipwee Tips berikut ini!

1. Mematikan alarm dan kembali tidur itu sama sekali nggak baik. Ini nih faktor utama berat badanmu gampang naik!

bikin kamu tidur lagi via www.huffingtonpost.com

Buat kamu yang suka bangun kesiangan, biasanya bakal pasang alarm di malam hari. Namun, karena tidur terlalu malam dan kelelahan juga, saat alarm berbunyi pun hanya mampu bangun sekejap saja.

Tanpa disadari, hal ini nih yang bikin kamu malas gerak dan olahraga di pagi hari. Padahal ‘kan olahraga kecil seperti lari-lari baik banget buat menurunkan berat badan. 🙂

2. Jangan awali hari dengan kopi atau teh. Boleh, tapi usahakan minum air putih dulu, ya…

Advertisement

minum teh atau kopi boleh, tapi jangan lupa air mineral lebih banyak via www.lifehack.org

Udah jadi rahasia umum kalau air mineral punya manfaat banyak buat tubuh. Kapanpun kamu konsumsi, air mineral selalu memberikan kesegaran dan berimbas baik buat kesehatan.

Oleh karena itu, saat bangun tidur sebaiknya kamu langsung minum air mineral, minimal segelas saja. Air mineral dipercaya mampu mengendalikan asupan kalori tubuh dan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan maupun minuman. Dengan begitu, sisa-sisa segala yang dikonsumsi tubuh keluar melalui keringat, urin, dan kotoran.

3. Tarik selimut lagi memang setingkat di bawah surga. Tapi apa kamu tahu akibatnya?

jangan males-malesan via themilfsurvivalguide.com

Kalau masih pagi udah mulai dengan males-malesan, percaya deh seharian penuh hari kamu nggak bakal bermakna.

Berbeda halnya kalau hari yang kamu mulai dengan semangat, kamu akan merasa senang karena banyak hal bermakna kamu alami. Selain itu, malas-malesan cuma bikin kesehatanmu menurun, misalnya tubuhmu ‘bergelambir’ karena jarang bergerak. Masih mau begini?

4. Melewatkan sarapan justru bikin berat badanmu makin nggak terkontrol. Duh, ini sih kebiasaanmu!

sarapan ya via www.tumblr.com

Sarapan itu memang penting buat tubuhmu. Selama seharian, banyak aktivitas yang dikerjakan dan perlu tenaga agar produktivitasmu setiap hari berjalan lancar, lalu hasilnya memuaskan. Kamu yang melewatkan sarapan, dijamin bakal jadi dua kali lipat lebih lapar saat jam makan siang nanti. Dan hal itu bikin porsi makan kamu malah lebih banyak.

Nggak percaya kalau melewatkan sarapan bikin badan makin melar? Artikel ini menjelaskan semuanya!

5. Kalau lagi sibuk, kamu biasanya bakal makan sambil main ponsel. Sampai lupa kalau ngambil lauknya udah 2 kali

Kesibukkan yang melanda setiap hari bikin kamu nggak terlepas dari ponsel. Entah itu mengecek e-mail, pesan via aplikasi chatting, atau informasi terhangat di media sosial (medsos) yang udah jadi “makanan” sehari-hari.

Nah, dari situlah segala macam aktivitas yang kamu lakukan pasti disambi dengan main ponsel, meski hanya beberapa menit saja. Sadar nggak tuh kalau ngambil lauk atau camilannya udah dua kali? Hmmmm…

6. Sering melewatkan matahari pagi juga akan membuat badanmu gampang lunglai. Jangan jadi pemalas ah!

nikmati sinar mentari via blog.travelwings.com

Bukan cuma vitamin D melimpah yang dihasilkan anugerah Tuhan yang satu ini, menikmati matahari pagi juga ampuh membangkitkan semangatmu dalam melalui hari. Dengan begitu, dorongan untuk makan sehat, rutin olahraga serta berpikiran positif pun tak lagi berat kamu jalani.

So, kamu masih mau membiasakan diri seperti ini? Kalau gitu, kapan kurusnya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya