Cewek mana yang nggak suka lipstik? Jangankan dikasih, lipstik terbaru dengan harga selangit pun rela dibeli demi sebuah kebahagiaan.

Ya, bukan menegaskan kalau cewek itu makhluk paling boros sedunia, kalimat tadi cuma berdasarkan fakta. Lipstik kini ibarat kebutuhan primer yang nggak bisa lepas dari kehidupan para cewek. Hampir sebulan bahkan seminggu sekali, cewek-cewek rela mengeluarkan kocek buat membeli make-up yang satu ini. Bagaimana denganmu?

Tapi, kali ini Hipwee Tips nggak akan membahas banyak soa fenomena cewek dan lipstiknya, kok. Biar lebih seru lagi, artikel ini akan menjabarkan soal karakter cewek yang ternyata bisa ditebak dari warna lipstik favoritnya. Hmmm, penasaran apa saja?

1. Warna-warna kalem seperti nude atau pastel mengindikasikan bahwa kamu adalah cewek yang simpel, fun dan mudah bergaul

pastel via i1os.com

Seperti cewek-cewek kalem di dalam film yang menyukai lipstik berwarna pastel, kamu yang gemar memoleskan pewarna bibir satu ini tergolong cewek dengan karakter simpel tapi mudah bergaul. Kamu cenderung acuh dengan hal-hal yang kurang penting; haters, omongan orang atau bad mood seharian.

Advertisement

Ya, kamu adalah cewek yang banyak diidamnkan para cowok, khususnya mereka yang punya karakter hampir sama, yakni sederhana.

2. Bagaimana dengan warna merah? Apakah kamu tergolong cewek jutek dan galak? Ah, belum tentu!

  • Lipstik merah bendera atau merah darah

    merah bendera via cambio.com

    Kamu yang menyukai lipstik dengan warna ini tergolong cewek yang enerjik, ekspresif dan agak sedikit detail. Biasanya kamu juga kelewat disiplin, sehingga membuat orang-orang di sekitarmu jadi risih dan malas bergaul. Tapi… ini bukan kabar buruk, kok. Kamu hanya perlu mengontrol sedikit emosi dan mood-mu supaya membaik tiap harinya.

  • Warna marun; pertanda baik. Jangan takut dicap Mak Lampir dulu!

marun via ladyissue.com

Tanpa harus takut dianggap galak atau jutek, cewek yang menyukai lipstik berwarna marun justru termasuk tipe penyabar. Kamu juga nggak ragu dalam mengambil setiap keputusan karena kamu sangat fleksibel dan mudah diajak bicara.

Alangkah lebih baiknya, kamu yang suka warna lipstik marun lebih menyesuaikan dengan kondisi supaya kesan seram nggak ada di dirimu. Misal, kamu bisa pakai lipstik marun ini saat ada acara malam hari atau kondangan.

3. Lipstik gelap seperti ungu tua pun bisa mencerminkan karaktermu. Gini penjelasannya…

ungu tua via www.youtube.com

Sosok yang dewasa, percaya diri dan jujur ada di dalam diri cewek-cewek penyuka lipstik ungu tua. Meski berbeda dari cewek kebanyakan, lipstik ungu menjadikan pemakaianya sebagai orang yang out of the box dan nggak peduli dengan omongan orang. Seram sih, tapi nggak ada salahnya kok kalau kamu mau bereskpresi dengan lipstik gelap yang sedang tren ini.

4. Pribadi peragu dan cenderung pendiam cocok dinobatkan untukmu penyuka lipstik serba cokelat; krem atau cokelat tua

cokelat via www.youtube.com

Pemilihan warna krem atau mendekati cokelat itu sah-sah saja, jika kulitmu tergolong kuning langsat atau putih. Tujuannya, supaya wajahmu terlihat lebih merona dan nggak kusam karena warna cokelatnya. Anyway, cewek-cewek yang suka warna ini tergolong pribadi yang agak sedikit peragu dan malu-malu, lho. Lebih tepatnya, sosok satu ini adalah seorang yang pendiam.

Walau begitu, mereka masih bisa diajak ngobrol banyak hal kok walaupun seringnya diam dan menghabiskan waktu seharian di kamar.

5. Oranye; warna yang ‘cewek banget’ ini ternyata mencerminkan peribadian yang asyik dan mudah beradaptasi. Tapi…

lipstik oranye via birchbox.com

Kamu yang menyukai lipstik berwarna cerah pasti akrab dengan warna oranye, baik terang maupun yang agak sedikit gelap. Keseharianmu di kampus, kantor atau kondangan pun rasanya nggak lengkap tanpa polesan lipstik oranye dibibirmu. Nggak tahu kenapa, warna satu ini membuatmu lebih percaya diri.

Tapi… sayangnya kamu kurang bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan terkesan emosian dalam banyak hal. Kamu juga dengan mudahnya menerima tren baru, meski kamu tahu itu nggak sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu.

Kurang-kurangi deh, biar pesonamu sebagai pecinta warna oranye makin terpancar!

6. Walau terkadang boros dan baper, cewek pecinta lipstik pink cerah tetap bisa diandalkan dan jadi pendengar yang baik

pink cerah via noirettediary.com

Lipstik merah muda cerah atau shocking pink rasanya paling banyak dijual di pasaran. Entah karena jumlah peminatnya yang kian membludak, atau kontur warnanya memang cocok dengan kulit kita sebagai orang Indonesia. But, kamu yang suka lipstik satu ini agaknya harus sedikit berhati-hati, karena sifat boros dan gampang baper bisa menyerangmu kapan saja. Meski nggak semua dari kamu yang begini, tetap saja kamu wajib mengontrol diri.

Positifnya, cewek pecinta warna pink cerah ini bisa menjadi teman dan pendengar keluh kesah yang baik. Dia bahkan rela berkorban untuk kebaikan teman, kerabat atau pasangannya.

Nah, jadi mana nih yang sesuai denganmu?

Artikel ini nggak selamanya benar, kok. Kamu bisa protes dan marah sepuasnya jika memang ada kalimat yang menyinggung di dalamnya. Pada intinya, lipstik apapun yang jadi favoritmu, asal kamu pintar memadukannya, tampilan fresh dan cantik nggak mustahil buat didapatkan. So, tos dulu yuk sesama pecinta lipstik!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya