Kalau kamu sudah sering dengar tentang diet berdasarkan golongan darah, bagaimana dengan perawatan kecantikan menggunakan teknik serupa?

Jadi ternyata, golongan darah tidak hanya berkaitan dengan kepribadian dan diet atau pola makan saja, tapi juga dengan hal-hal berbau kecantikan. Faktanya, golongan darah berefek pada sistem pencernaan sehingga dapat mencerna makanan tertentu dengan lebih baik karena sesuai dengan aktivitas metabolisme. Termasuk saat mencerna makanan-makanan yang baik untuk wajah.

Bukan hanya itu, sesuai yang dilansir oleh makeup.com, Dr.Valerie, seorang dokter ahli naturophatic menemukan kasus unik di Mikronesia. Ada seorang wanita terkena psoriasis dan jerawat yang sangat parah hingga wajahnya mengkerut. Setelah menjalani diet sesuai dengan golongan darah, kulitnya kembali normal.

Allwomenstalk.com pun mengupas lebih tajam mengenai apa-apa saja perawatan kecantikan yang sebaiknya kamu lakukan sesuai dengan golongan darahmu. Hipwee Tips akan merangkumnya untukmu!

1. Untuk si golongan darah A yang perfeksionis, tak perlu lagi banyak perawatan karena kulitnya sudah tergolong paling sehat dan manis

Makanan untuk golongan darah A via huffingtonpost.ca

Advertisement

Ini beneran lho, orang-orang yang bergolongan darah A penampilan kulitnya memang paling manis di antara jenis kulit lainnya. Mereka cenderung tidak mudah berkeringat, tidak berminyak, dan berpori-pori kecil.

Karena itu, kalau kamu menggunakan foundation disarankan memilih yang warnanya cerah. Jangan terlalu banyak penggunaannya, cukup yang tipis-tipis saja agar bisa menonjolkan bagian matamu yang indah. Sementara itu untuk menunjang kecantikan dari dalam, pemilik golongan darah A sebaiknya makan makanan ala vegetarian, protein kedelai, biji-bijian, dan sayuran organik.

Source by: Allwomenstalk.com

2. Golongan B yang sering dianggap egois ternyata kulitnya sangat sensitif, jadi butuh perawatan yang ekstra hati-hati

Kulit berminyak golongan darah B via gurumantr.com

Jenis kulit golongan darah B cenderung tipis, sensitif, berminyak, dan kondisinya tidak bisa diprediksi. Gunakanlah pembersih yang bebas pewangi dan kandungan bahan kimianya cenderung ringan. Kamu juga harus rajin melakukan scrubbing dengan scrub yang lembut.

Kalau ingin menggunakan makeup, pilihlah eyeshadow yang mengkilap dan highlighter yang bercahaya. Lalu, rutinlah mengonsumsi produk susu rendah lemak dan daging biar kulitmu makin cantik dan kece.

3. Khusus untuk golongan darah AB yang dikenal rasional, perawatan wajah berbahan alami lebih dianjurkan agar wajah selalu berseri

perawatan wajahnya yang alami aja via jessicamoyblog.com

Pemilik golongan darah AB disarankan menggunakan bahan alami untuk merawat kulitnya. Saat membasuh muka juga lebih baik menggunakan air dingin, bukan air hangat. Wajahmu akan makin sempurna jika kamu rutin menggunakan masker putih telur untuk menutrisi kulit wajah dan menunda penuaan.

Pesona golongan darah AB juga makin memancar jika memakai concealer yang berwarna dan menggunakan cat kuku. Makanan seperti seafood, tahu, produk susu, dan daging juga baik untuk kulit golongan darah AB.

4. Dengan istirahat atau tidur cukup, kulit yang sehat dapat seketika dimiliki mereka yang bergolongan darah O

Golongan darah O via aqua4balance.com

Tips kecantikan nomor satu untuk golongan darah O adalah cukup tidur. Baru setelah istirahat disarankan untuk menggunakan pembersih baik yang berbentuk krim maupun gel. Pastikan pembersih tersebut mengandung bahan kimia ringan dan tidak banyak busanya.

Jenis kulit golongan darah O cukup berminyak dan pori-porinya juga besar sehingga pembersih berbusa akan membuat kondisi kulitnya makin buruk.

Untuk makeup, pilih yang mengandung SPF dan jangan lupa gunakan highlighter. Makin baik kalau kamu mengonsumsi daging, ikan, dan unggas.

Disclaimer penulis: semua fakta yang telah dilansir Allwomenstalk.com tadi tidak ada salahnya untuk kamu coba dan segera praktikkan. Dan kamu tak usah khawatir dengan risiko dampak negatif, karena trik-trik tadi hampir semuanya menggunakan teknik sederhana, sekaligus alami.

So, apa gologan darahmu? Share di kolom komentar, yuk!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!