Setelah pernikahan digelar, maka bulan madu menjadi hal yang paling dinanti – nanti setiap pasangan baru. Namun, bulan madu tak melulu kudu dilakukan sehari pasca menikah lho, karena kamu juga bisa mengagendakannya beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun ke depan. Bahkan kamu bisa merencanakannya beberapa kali dalam hidupmu. Dengan begitu, hubungan kalian bisa makin harmonis.

Sebelumnya Hipwee pernah memberikan rekomendasi destinasi bulan madu di dalam negeri di sini. Nah, sembari menabung, gak ada salahnya kamu tambahkan bucket list  destinasi bulan madumu dengan tempat-tempat ini. Siapa tahu kamu bisa mewujudkannya suatu saat nanti.

1. Agar cinta kalian selalu merekah dan penuh berkah, pergilah bulan madu ke Mekah sembari beribadah.

Bulan madu sembari umroh via salimblog.com

Bulan madu seringkali dilakukan sebagai ajang untuk saling mengenal pasangan. Nah, agar perjalananmu tak hanya bikin kalian makin mesra, tapi juga bikin lebih dekat dengan Tuhan, maka beribadah bersama bisa jadi pilihan gaya bulan madumu kelak. Mungkin kamu seorang muslim, maka Mekah bisa menjadi destinasi pilihan untuk menghabiskan waktu berdua.

Kamu bisa melangkah kaki berdua ke Jabal Tsur, Jabal Nur, Jabal Rahmah, Padang Arafah, Muzdalifah dan Mina. Jika kamu menggunakan jara tur, gak jarang kamu juga akan diantarkan ke Laut Merah, Masjid Terapung, Masjid Qisos, Makam Ibu Hawa dan Cornice di daerah Jedah. Nah, selain itu, jangan lupa memanjatkan doa terbaik di kawasan Masjidil Haram ya.

Advertisement

Bulan madu sembari beribadah tak hanya bikin kalian berdua makin mesra, hati kalian juga menjadi lebih dekat dengan Tuhan. Dengan begitu, hubungan kalian juga bisa tetap kekal selamanya.

2. Bertandang ke Eropa, wajib hukumnya kalian mengunjungi Italia. Di negeri yang tersohor pizzanya ini cinta bisa kian lekat terasa

Bulan madu ke Italia via www.beverlyhillsmagazine.com

Setelah puas menjelajahi Indonesia, gak ada salahnya kamu mulai kelilingi negara-negara lainnya, salah satunya adalah Italia. Salah satu negara romantis yang ada di Eropa ini menawarkan destinasi pilihan untuk kamu yang sudah punya pasangan yang halal.

Kamu bisa ajak pasanganmu menginap di kota Venice. Kalian bisa naik gondola sambil mendengarkan nyanyian dari pendayungnya, menyebrangi sungai, atau sekedar memberi makan merpati berdua.

Selain itu, juga bisa kunjungi Toskana yang indah. Di tempat ini kamu bisa menemukan pantai dan pulau yang indah. Belum lagi daerah pedesaan yang masih alami dan kebun-kebun bisa bikin kalian tak mau pulang lagi. Bulan madumu akan terasa lebih happy. 

3. Surganya dunia bisa kamu rasakan saat kamu mau berbulan madu ke pantai Maladewa.

Bulan madu ke Maldives via redstarcitybreaks.com

Maladewa adalah salah satu negara bagian yang terletak di selatan India ini menyimpan pesona unik. Wisata pantai yang lengkap bisa kamu nikmati di pulai kecil ini. Pemandangan pantai bisa kamu nikmati di depan pintu resort. Ada beberapa macam resort yang ditawarkan, misalnya Adaaran Club Rannalhi resort. Berenang berdua, snorkling sepuasnya, naik kano, hingga memancingpun bisa kamu lakoni saat di maldives.

Berbulan madu di Maladewa layaknya mencicipi surganya dunia. Hirup pikuk perkotaan tidak akan lagi kamu temukan. Udara segar dan bersih bisa kamu nikmati sepuasnya. Tidak adanya keramaian akan membuatmu merasa dunia hanya milik berdua saja. Saking betahnya, kadang kamu jadi merasa waktu berjalan cepat dan kamu belum juga puas mengunjunginya kalau hanya sebentar.

4. Lengkapilah kebahagiaan kalian sebagai pasangan yang sah dengan mengunjungi Jepang saat musim langit sedang cerah.

Bulan madu ke Jepang via www.oeil-et-plume.net

Kamu ingin nuansa baru saat bulan madu? Gak ada salahnya kamu masukkan negara Jepang dalam bucket list destinasi bulan honey moon mu. Tak melulu hanya berduaan di tepi pantai, kamu bisa mempelajari budaya unik di negara sakura ini.

Kamu bisa mengunjungi Jepang saat musim sakura berguguran. Gak jarang mengungjungi pulau Okinawa layaknya surga. Menginaplah di rumah tradisional Jepang yang bernama Ryokan. Disana kamu akan mendapatkan pelayanan yang kental dengan budaya Jepang. Tak hanya itu saja, menikmati keindahan malam kota Tokyo juga tak boleh ketinggalan. Sembari bergandengan tangan, mengelilingi pusat kota Jepang dan mencicipi makanan pasti akan membuat kalian makin akrab.

Selein itu, Jepang juga sering menggelar festival kebudayaan. Nah, pastikan kamu tak lupa berpartisipasi di dalamnya ya. Dijamin bulan madumu pasti akan lebih menyenangkan dan memberikan banyak pengalaman.

5. Bulan madu tak terlupakan bisa kamu dapatkan dengan melarikan diri ke Hawai bersama pasangan. Dijamin cinta kalian pun bisa makin hangat.

Bulan madu ke Hawaii via www.hawaiicruises.travel

Salah satu destinasi pilihan untuk bulan madu adalah Hawai. Meskipun berukuran kecil, negara bagian Amerika ini menyimpan harta karun yang indah untuk dijelajahi bersama pasangan. Pantai nan eksotis dan makanan yang khas bisa bikin kalian betah berlama-lama disana.

Saat banyak turis berdatangan ke pulau Honolulu, Oahu, atau Waikik. Sekarang kamu bisa belokkan setirmu menuju pulau Kailua-Kona. Datanglah ke sana saat musim semi atau musim gugur. Gak jarang kamu bisa mendapatkan harga yang lebih ekonomis karena bukan sedang peak season.

Kamu tak hanya disuguhi suanasa romantis di setiap resort, kamu juga bisa menikmati wisata alam yang mengagumkan seperti hutan yang rimbun, pantai berpasir putih, dan pemandangan matahari terbit dan terbenam secara mengagumkan. Gak jarang kamu juga akan merasa terpesona dengan budaya masyarakat sekitarnya.

6. Asah kepekaan kalian sebagai pasangan dengan bulan madu yang menantang? Salah satunya dengan mengunjungi New Zealand yang kaya akan wisata alam.

Bulan madu ke New Zealand via www.marrygoaround.com

Kesibukan dan rutinitas sehari-hari gak jarang bikin hubunganmu dengan pasangan menjadi tegang. Salah satu cara untuk menghangatkannya lagi adalah bulan madu. Tak hanya di Indonesia saja, bukan tidak mungkin kamu juga bisa menginjakkan kaki di New Zealand yang dingin.

Disana, kamu bisa menikmati pemandangan taburan bintang dengen tinggal berdua di Lake Tekapo. Dan jangan lupa untuk menginap di Wellington, ibu kota New Zealand ya. Ibukota terkeren versi Lonely Planet ini bisa memanja kalian dengan berbagai jenis wisata liburan.  Bersepeda berdua sembari menikmati udara kota akan jadi kenangan yang indah. Berbagai jenis museum, galeri seni, dan pertunjukan teater juga bisa nikmati. Bahkan pantai yang indah juga tersaji.  Setelah itu, kamu juga bisa melakukan pendakian di Tongariro Alpine Crossing.

Dengan agenda bulan madu sepeti ini, gak heran hubungan kalian akan tetap segar walau cobaan meanghadang. Nah, siap menabung dari sekarang?

7. Kemolekan Thailand dengan segala ciri khasnya tak boleh lupa kamu masukkan dalam bucket list bulan madumu ya.

Bulan madu ke Thailand via simplymodernweddingsblog.com

Kamu ingin destinasi honey moon luar negeri yang tak terlalu mahal? Jatuhkan hati saja pada Thailand. Kamu bisa berbagi pertualangan, seperti naik kapal, berenang, atau menyelam di pulau Phi Phi yang tersembunyi. Selain itu, kamu juga bisa menyinggahi Krabi. Disana, kamu bisa mendapatkan sambutan hangat dari warga sekitar.

Tak hany itu saja, Chiang Mai juga bisa masuk list destinasimu di Thailand. Menunggang gajah, mengunjungi suku pedalaman, sampai menyusuri suang bisa kalian lakukan berdua. Kamu juga akan dimanja pemandangan indah. Selain menambah pengalaman, cinta kalian bisa lebih segar dengan rencana bulan madu seperti ini.

8. Tanpa perlu merogoh banyak uang, bulan madu yang berkesan bisa kamu lakukan dengan pergi berdua ke Nepal.

Bulan madu ke Nepal via bhagyashritravels.com

Bulan madu adalah hal yang paling dinanti-nanti para pengantin baru. Padahal orang yang sudah menikah dalam waktu yang lama juga bisa merencakannya lagi agar cinta bisa tetap bersemi. Salah satu tempat indah yang bisa dijadikan sebagai lokasi bulan madu pilihan adalah Nepal.

Negara yang terdapat di kawasan pegunungan Himalaya ini menawarkan sejuta pesona yang harus kamu cicipi bersama yang tercinta. Kamu bisa jelajahi kota Katmandu dan Pokhara. Pemandangan indah dan pengalaman baru akan kamu dapatkan dengan dana yang tak terlalu besar. Jika kalian mau sedikit lebih menantang, siapkanlah outdoor gear untuk melakukan pendakian ke Himalaya. Bulan madu istimewa bisa kamu kenang berdua.

9. Keindahan alam dan bangunan khas Yunani harus pernah kamu nikmati sebelum mati. Pastikan kamu juga ajak kekasih hati untuk mendampingi.

Keindahan Yunani bisa di nikmati sembari bulan madu via www.anematravel.com

Yunani adalah negara para dewa yang menyimpan sejuta keindahan tak terbayangkan. Dari mulai bangunan yang unik, arsitektur yang khas hingga pulau kecil dengan pemandangan pantai yang menawan harus masuk list wisata yang kudu kamu kunjungi sebelum mati. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengajak kekasih hati agar kebahagianmu terasa lebih lengkap.

Pulau Santorini di Yunani menawarkan lokasi romantis, bangunan ala kastil yang dilengkapi pemandangan pantai adalah surga dunia. Setelah itu, lanjutkan perjalananmu ke pulau Mykonos. Di sana kamu akan merasakan masuk dunia lain. Bangunan putih dengan kincir angin bikin kamu lupa sejenak tentang tanah air. Belum lagi, suasana pulau Paros yang bikin kamu seperti masuk negeri dongeng tak boleh lupa untuk disinggahi.

Ingin bulan madu ke Yunani? Hal ini bukan mustahil kamu kamu mau menabung mulai saat ini.

10. Serunya jalan-jalan bersama pasangan bisa kamu rasakan saat pergi honey moon ke Turki.

Bulan madu ke Turki via www.city-data.com

Bulan madu adalah hal yang tak boleh kamu lewatkan. Karena momen ini bisa membuat kalian menjadi pasangan yang lebih hangat. Nah, tak melulu berlibur di dalam negeri, mungkin saja kamu ingin merasakan sensai baru dengan pergi keluar negari. Agar lebih berkesan, pilihlah Turki sebagai destinasi.

Kalian bisa keliling Istanbul yang menawan dan bermalam di sana. Selain itu, kunjungilah Antalya untuk menikmati pemandangan alam, kehidupan malam, dan pusat perbelanjaan khas. Lalu, jangan lupa naik balon udara di Cappadocia. Kalian pasti menjadi pasangan yang lebih hangat.

Terlalu banyak tempat indah yang patut di nikmati berdua bersama orang tercinta. Jadi, gak ada salahnya kamu bikin bucket list bersama pasangan bulan madu menyenangkan dari sekarang. Dan 10 tempat ini bisa menjadi rekomendasi.

Semoga terkabul ya.