Pendakian gunung adalah salah satu aktivitas outdoor yang menyenangkan dan menyehatkan. Betapa tidak, perjalanan berhari-hari mendaki di ketinggian disertai udara yang begitu dingin jadi ujian ketahanan fisik dan mental. Di satu sisi, kebahagiaan yang menyertai pendakian tentu adalah hal yang tak ternilai harganya. Oleh karenanya, wajar jika banyak orang ketagihan mendaki setelah melalui petualangan fisik dan mental seperti itu. Bagaimana dengan kamu, Gaes?

Nah, di balik serunya pendakian gunung, ada satu hal yang jadi momok menakutkan bagi kebanyakan pendaki. Apalagi kalau bukan saat-saat kebelet BAB (Buang Air Besar) di kala sedang mendaki. Maklum lah ya, di gunung ‘kan nggak ada toilet. Kalaupun ada, nggak ada airnya sehingga berceceran kotoran di sana-sini. Lalu gimana dong eeknya? Jadinya ya, semak-semaklah solusinya. Hahaha. Mau tahu nggak keseruannya, yuk simak 10 meme kocak dengan tagar #mountainparody tentang BAB di gunung ini. Ya, siapa tahu kamu udah ngalamin juga. Hehehe…

Kalau ini definisinya dulu, Pendaki Ngisingan adalah salah satu spesies yang kebingungan ketika kebelet BAB di tengah pendakian, hahaha…

oh baru tau via www.instagram.com

Sudah tau definisinya ‘kan? Nah, kalau yang ini peralatan perangnya. Kalau temanmu sudah membawa 2 hal ini, sudah bisa dipastikan ke mana ia pergi. Semak-semak!

buat gali lubang… via www.instagram.com

Sehebat apapun kamu mendaki, seberat apapun medan yang telah kamu arungi, setinggi apapun puncak yang telah kamu raih, tapi please, jangan sesekali BAB sambil berdiri!

please, jangan dicontoh via www.instagram.com

Bahkan, demi keamanan dan kenyamanan bersama, dibikinlah spanduk yang sangat edukatif seperti ini. Luar biasa bukan?

Advertisement

Bangga ya BAB di WC Bintang 5, beratapkan langit. Jangan-jangan Ranu Kumbolo sudah tercemar nih?

Emang sih, sebisa mungkin harus tersembunyi. Biar nggak malu kelihatan pendaki lain. Tapi ya nggak gini juga kali. Masa di pinggir tebing gitu?

waduh jatuh ke mana ya itu? via www.instagram.com

Waduuuuh, ada ultraman nggak kuat nahan eek. Kata orang emang sih lebih baik nahan perasaan daripada nahan eek. Hohoho

waduh, apaan tuh? via www.instagram.com

Kalau sudah pakai sarung di siang hari dan mengendap-endap di semak-semak, pastilah dia mencari ‘sarang’ yang nyaman!

semak-semak via www.instagram.com

Kalau disuruh bawa turun sampahmu itu gimana dong? Mau kamu kresekin begitu? Hahaha. Makanya dikubur yang bener ya. Daripada diminta bawa eekmu turun ‘kan?

tuh bawa sampahmu turun! via www.instagram.com

Nah, kalau sudah selesai cuci celana dalam dari bekas cipratan BAB, jemurnya ala petualang begini dong. Lebih cepat kering juga!

jemur CD via www.instagram.com

Gimana, lucu ‘kan? Udah ya senyum-senyum sendirinya. Pesan Hipwee, jangan buang eek sembarangan ya, Gaes! Kalau kamu pernah mengalami kejadian yang lebih gokil, kasih tahu kami di kolom komentar ya!

Selamat mendaki dan menggapai puncak-puncak tertinggi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya