Artikel ini dipersembahkan oleh Hipwee dan GO-TIX, untuk kamu yang ingin mengunjungi tempat seru bersama pacarmu di Hari Valentine.

Sudah menjalani hubungan sekian lama membuat semua yang dijalani terasa biasa. Kamu sudah hapal bagaimana kebiasaannya, bagaimana kalian menjalani hari bersama. Kalau nggak pintar-pintar diakali lama-lama rasa bosan bisa datang karena ini.

Hari yang paling pas untuk merayakan kasih sayang akan datang sebentar lagi. Tidakkah kamu ingin sesuatu yang beda untuk hari yang spesial ini? Nah, kali ini Hipwee bareng GO-TIX sudah menyiapkan 10 rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi. Informasi dari acara ini bisa ditemukan di layanan GO-TIX lewat aplikasi GO-JEK.

1. Ajak dia ke Bounce of The Walls di Amped Trampoline Park. Sesekali nggak ada salahnya membenturkan diri dan lompat-lompatan

Terletak di Pergudangan Eks. Goro, Kelapa Gading, di sini kamu bisa merasakan sensasi kebersamaan yang berbeda. Seperti namanya, Bounce of The Walls benar-benar memberimu kesempatan untuk menghabiskan waktu berdua dengan menyenangkan dan enerjetik. Tempat ini memiliki area trampolin yang luas banget yang pastinya bikin kamu puas banget main kesini. Loncat, loncat, jatoh bareng, makin sayang deh 🙂

2. Pernah punya cita-cita jadi detektif? Escape Hunt Experience bisa mewujudkannya

Kalian nggak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk bisa mewujudkan impian untuk menjalani hidup ala Conan. Cukup ajak dia ke Kemang — ke Escape Hunt Experience tepatnya. Di sini kalian bisa memecahkan berbagai masalah yang ada. Mulai dari pembunuhan, penculikan, sampai tindakan perusakan.

Keluar dari sini kamu dan dia akan makin dekat karena berhasil memecahkan masalah bersama. Kencan nggak lagi terasa biasa aja.

3. Speedy Karting di Gatot Subroto bikin kalian sah buat kebut-kebutan. Seru, tapi tetap aman!

Apa yang lebih seru dari merasakan tantangan bareng orang yang paling disayang? Mengajaknya ke Speedy Karting di Gatot Subroto bisa jadi pilihan. Sirkuit Speedy Karting dengan Gokart yang sudah menunggu. Tantang dia buat menyusulmu secepat mungkin. Yang jadi pemenang harus traktir yang kalah dengan makanan yang disuka, dan dengan pelukan hangat pastinya.

4. Shooting Range di Senayan bisa jadi tantangan yang bikin deg-degan tapi seru!

Aktivitas menembak yang sekarang makin diminati di Jakarta juga bisa jadi tujuan kencan kalian berdua. Bertolaklah ke Senayan dan lewatkan barang 2 jam di sana. Bukan sekadar adrenaline rush saja, kalian juga akan belajar soal fokus dan ketenangan — yang harus diakui bermanfaat bagi hubungan kalian ke depannya.

5. Nggak ada yang lebih seru dari main air di Waterboom PIK. Cerianya kayak kembali ke masa TK

Ingat gimana senangnya kamu dulu saat diajak berenang oleh orangtua? Apakah rasa excited seperti itu sudah jarang datang ke dirimu yang sudah makin dewasa? Nah, keseruan ini bisa kembali ditawarkan oleh Waterboom PIK.

Wahana perosotan dengan variasi kecepatan dari menengah hingga sangat tinggi bisa kalian nikmati bersama. Walau badan basah kuyup, mata merah — tapi dijamin bahagia! Kalau kamu masih ingin merasakan serunya berenang di Waterbom PIK, ikuti kontes #GOTIXSavesTheDate di akun instagram GO-JEK, dengan klik di sini!

6. Kencan, have fun, sambil belajar banyak hal? JungLeLand di Sentul tempatnya

Nggak jauh dari Jakarta, kamu bisa menemukan JungLeLand — attraction park yang lengkap wahananya. Mulai dari wahana yang memacu adrenalin sampai wahana yang memberimu pengetahuan sains. Saran Hipwee sih coba ajak dia main Hihibeuran dan Kebut-kebutan. Lalu lanjutkan ke Science Centre di Wahana Membawa Pikiran. Sepulang dari sini banyak pengalaman yang bisa kalian dapat. Ternyata menyenangkan mencoba kencan yang jauh dari kata pasaran.

Bagaimana? Seru kan naik wahana yang memacu adrenalin di JungLeLand? Kalau masih ada wahana yang belum sempat kamu coba, lain kali kamu bisa datang lagi ke JungLeLand. Untuk mendapatkan hadiah gratis masuk JungLeLand dengan ikut kontes #GOTIXSavesTheDate di akun instagram mereka dengan klik di sini.

7. Chilling di Cutie Cats Cafe juga layak dicoba. Cute dan memorable buat kalian berdua

Masih di daerah Kemang, ada tempat yang bisa memberi pengalaman berbeda buat pengalaman kencanmu. Cutie Cats Cafe di Jalan Kemang 1 dijamin menghadiahimu hal baru. Di sini kamu dan dia bisa menikmati kudapan sambil bermain bersama kucing-kucing lucu. Dekorasi kafe yang cute akan terlihat apik di Instagrammu.

Kalau kamu masih pengen lebih lama nongkrong di cafe sambil bermain dengan kucing lucu, lain kali, kamu bisa datang lagi ke Cutie Cats Cafe. Coba deh ikutin kontes #GOTIXSavesTheDate di akun instagram mereka, denganklik di sini! Jadi, kamu bisa nongkrong di cafe gratisan!

8. Bosan dengan keriaan ala anak muda, menepilah sebentar untuk refleksi di Komunitas Salihara

Komunitas Salihara jadi oase bagi anak muda Jakarta yang bosan dengan hiburan yang itu-itu saja. Saat mall semakin banyak, Salihara menawarkan berbagai workshop dan pameran dari penggiat seni juga budayawan. Mengajak pacarmu ke sini itu seperti proses refleksi. Kalian mesti menjajal sesuatu yang berbeda sesekali. Demi kebaikan hubungan ini.

9. Kinosaurus di Kemang jadi tujuan untuk nonton film yang ‘beda.’ Lebih segar dari sekadar ke bioskop aja

Bosan dengan agenda kencan yang isinya cuma ke bioskop terus makan aja? Kinosaurus bisa kamu kunjungi untuk memberi pengalaman yang lebih segar. Setiap hari Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu berbagai film yang tidak diputar di bioskop bisa kamu nikmati. Koleksi filmnya pun nggak main-main karena Kinosaurus sudah bekerjasama dengan Institut Francais d Indonesie, British Council, Swedia-Sveriga, NETPAC (Network for Promotion of Asian Cinema) sebagai penyedia film yang diputar di sana.

10. Tutup kencanmu dengan awe moment di Galeri Nasional. Tempat insting senimu bisa dimanjakan

“Tapi kan aku nggak tahu soal seni….”

Apakah kamu merasa newbie dan tidak paham soal seni? Ah…jangan underestimate diri dulu. Sebenarnya semua dari kita bisa menikmati seni kok. Selalu ada sisi diri yang akan tersentuh karena ini. Karena itu nggak ada salahnya untuk menjadikan Galeri Nasional sebagai tujuanmu bareng dia yang paling disayang. Nikmati berbagai instalasi dan pameran seni di sana. Awe moment setelah mengagumi karya perupa bisa jadi bahan perbincanganmu dan dia selanjutnya.

Jadi, kegiatan mana yang mau kamu coba bersamanya? Atau kamu masih bingung mau pilih yang mana karena ternyata banyak hal yang seru dan unik yang selama ini kamu nggak tau?

Tenang…. Kamu ngga perlu lagi pusing memikirkan tempat tujuan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. GO-TIX bisa menjadi solusi buat kamu yang nggak tahu mau ke mana di hari spesial seperti Valentine dengan memberikan referensi tempat nongkrong dan lokasi kegiatan seru yang lagi happening. Kamu juga bisa mem-booking tiket event tersebut melalui GO-TIX. Sehingga kamu hanya tinggal datang dan menikmati acara. Sesuai namanya #GOTIXSavesTheDate, GO-TIX akan menyelamatkan Hari Valentine kamu!

Nggak ada alasan lagi dong untuk tidak mencoba sesuatu yang beda?