Sebagai seseorang yang introvert, sulit untuk berinteraksi dengan kehidupan sosial yang serba terbuka seperti era medsos seperti sekarang. Menutup diri dari hingar bingar dunia luar selalu menjadi pilihan orang dengan kepribadian macam ini. Meskipun mereka terkesan penyendiri dan seakan sibuk dengan diri sendiri, tapi nggak ada salahnya sesekali mereka menikmati dunia luar, termasuk pasanganmu. Memang keramaian bukan jadi pilihan yang tepat, namun masih ada tempat-tempat yang masih bisa kamu kunjungi bersama pasanganmu. Selain menarik, tempat-tempat ini tetap nyaman kok buat pasanganmu yang terlahir introvert. Yuk simak!

Selain menambah wawasan, hawa sejuk dan suasana heningnya juga bikin tenang! Kenapa nggak coba main ke Museum Ullen Sentalu Jogja?

Salah satu lobby museum yang bisa kamu nikmati via bundagawul.wordpress.com

Ullen Sentalu adalah museum yang memberikan kesan tersendiri terhadap pengunjungnya. Museum yang ada di Jogjakarta ini berselimut hawa sejuk dan suasana hening yang menyatu dengan alam pegunungan di sekitarnya. Area seluas 1,2 hektar ini tentu patut kamu kunjungi bersama pasanganmu yang introvert. Selain menambah wawasan mengenai peninggalan budaya Jawa, mengunjungi museum ini bakal menyegarkan kembali pikiran kalian, tanpa harus membuat pasanganmu tertekan. Yakin deh dia bakal tenang.

Jarang-jarang ada destinasi sekomplit Baluran ini, mending rencanain dari sekarang kapan mau kesana

Serasa di Afrika Beneran! via indonesiana.merahputih.com

Jika kamu dan pasanganmu punya waktu libur yang cukup panjang, nggak ada salahnya mengunjungi salah satu destinasi satu ini. Taman Nasional Baluran atau Little Africa In Java ini punya pemandangan lengkap. Mulai dari kehidupan satwa liar, padang savana, lebatnya hutan hijau, hingga indahnya pantai Bama. Dijamin beneran worth it!

Menikmati keindahan karya seni di ketinggian kota Bandung, bisa jadi pengalaman baru yang mengesankan

Advertisement

Kamu juga bisa ngopi disini via heydeerahma.com

Tempat ini pasti udah nggak asing lagi bagi kamu yang tinggal di Bandung dan sekitarnya. Selasar Sunaryo yang berada di ketinggian dan menyajikan panorama kota Bandung ini memang jadi pilihan untuk sekedar melepaskan diri dari keramaian kota Bandung sambil menyeruput kopi. Tempat ini juga bisa jadi destinasi buatmu dan pasangan karena hal yang paling menarik disini adalah gelerinya. Yaps, Selasar Sunaryo Art Space memberikan ruang bagi seni visual yang apik. Menikmati hasil karya yang ada di galeri ini aja udah cukup kok bagi pasangan introvertmu untuk sejenak keluar dari zona nyamannya.

Kafe satu ini bakal jadi tempat favorit untuk kamu dan pasanganmu, nyarinya aja susah banget

Nyaman banget! via thedustysneakers.com

Memang banyak yang nggak tau dimana letak Lir Kafe ini. Seolah bersembunyi dari keramaian kota Jogjakarta, Lir Kafe hadir di kawasan yang jauh akan hingar bingar seperti mewakili kepribadian introvert yang penyendiri. Kata Lir berasal dari bahasa Prancis Lire yang artinya membaca dan bahasa Inggris Lair yang artinya tempat persembunyian. Jadi bisa diartiin kalau Lir Kafe sebagai tempat persembunyian untuk membaca. Disini kamu bakal disambut dengan ruangan penuh buku, art space, serta kafe taman. Cocok banget kan untuk hangout bersama pasanganmu?

Museum Art Mon Decor ini bakal bikin kalian sejenak keluar dari hiruk pikuk Jakarta. Udah pernah ke sana?

Nikmatin Karya Seni dengan suasana nyaman via belleriso.blogspot.com

Art Mon D cor adalah salah satu museum yang ada di Jakarta, tepatnya di Kemayoran. Di museum berlantai tiga ini kamu bisa nikmatin pameran seni dengan berbagai koleksi karya lukisan dan seni rupa karya anak bangsa. Tempatnya yang tenang dan jauh dari keramaian bakal bikin kamu dan pasanganmu ngerasain kenyamanan tersendiri. Cobain deh!

Nggak suka sama destinasi alam terbuka? Tempat ini bisa jadi andalanmu buat ngajak dia tetap ngerasain indahnya ciptaan Tuhan

Goa Gong yang eksotis via www.youtube.com

Siapa sih yang nggak tau Goa Gong Pacitan yang ada di Jawa Timur ini? Goa yang memegang predikat sebagai wisata goa terindah se-Asia Tenggara ini bisa jadi alternatif buat kamu dan pasanganmu jalan-jalan. Menyusuri indahnya panorama stalaktit dan stalagmit selama 2 jam bakal bikin kita mensyukuri nikmat Tuhan. Yang pling penting nih, kamu dan si dia bakal ngerasa rileks banget menikmati goa ini!

Pengen liburan singkat di tengah kota? Kenapa nggak cobain menyusuri alam hijau yang satu ini aja?

Ada sekawanan rusa juga disini via www.triptrus.com

Kebun Raya Bogor bisa jadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu bersama kesayangan. Sekedar berjalan-jalan aja juga udah cukup kok. Kebun raya pertama di Asia Tenggara ini juga memiliki spot-spot yang menarik untuk dinikmati namun jarang diketahui. Soalnya kebun raya ini luas banget! Menyusuri perjalanan yang panjang dan sepi, tentu bakal bikin kamu dan pasanganmu fresh lagi.

Coba tebak perkebunan teh tertua di Indonesia dan tertinggi kedua di dunia ada dimana? Yuk nikmatin destinasi satu ini!

Perkebunan teh terluas kedua di dunia via id.indonesia.travel

Yeps! Biasanya yang terlintas di benak kita perkebunan teh yang cantik cuma ada di kepulauan Jawa. Tapi jangan salah, perkebunan teh Kayu Aro yang ada di Jambi ini juga memiliki keindahan tiada dua! Lokasinya yang berada di kaki gunung Kerinci bikin perkebunan teh ini menjadi tertinggi dan terluas kedua di dunia. Kamu dan pasanganmu harus coba menghabiskan waktu disini sambil nikmatin panorama alam yang menawan!

Sesekali coba kunjungi peradaban tanpa teknologi, Kampung Baduy bakal ngasih pengalaman tak terlupakan!

Berkunjung ke kampung suku Baduy via tripsantai.com

Destinasi ini juga udah nggak asing di telinga kita. Kampung Suku Baduy yang berada di desa Cibeo, Lebak, Banten ini bisa kamu jadiin wisata alam sekaligus wisata budaya. Kehidupan yang terisolir dari dunia luar ini menjadi daya tarik utama wisata ini. Jadi kebayang dong gimana rasanya berkunjung ke kampung ini? Yuk cus!

Bali seakan nggak ada habisnya, destinasi satu ini bisa jadi pilihan bagi si introvert kesayanganmu!

Panorama Ubud yang Menawan via www.villavastubali.com

Ubud merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bali. Di sini kamu bisa nikmatin hamparan sawah yang berjenjang. Suasana yang asri banget pasti bikin kamu ngerasa tenang. Tempat yang nggak berisik ini pantas kamu jadiin andalan untuk berlibur bersama pasanganmu!

Udah bikin list destinasi mana aja yang mau dikunjungin? Berikan kebahagiaan buat pasangan kamu yang introvert. Bahagia kan liat seulas senyuman mengembang di bibirnya? 🙂