Bagi sebagian besar warga Jakarta dan sekitarnya, nggak ada yang lebih baik ketika hujan turun dan suhu udara menurun selain menghangatkan diri dengan menyantap Soto Mie. Makanan yang terdiri dari mie, urat kaki sapi, tomat, kol, kentang dan irisan risoles bihun yang satu ini memang aslinya dari Bogor, tapi kamu bisa dengan mudah mencarinya di Jakarta dan sekitarnya.

Sejauh ini ada dua penilaian tentang rasa Soto Mie. Kalau mereka nggak menilai makanan itu enak, mungkin mereka menilai itu enak banget. Ya, pilihannya cuma dua: enak dan enak banget. Nah kali ini Hipwee Travel mau ngajak kamu mengulas daftar Soto Mie yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Yuk langsung simak aja!

1. Harganya di bawah rata-rata sih, tapi soto mie di Kuliner Theresia nggak kalah gurih

Buat kamu yang kerja atau tinggal di sekitar Menteng, dan kebetulan mencari kehangatan, cocok banget nih makan soto mie murah tapi rasa nggak kalah ini. Kamu bisa merasakan Soto mie di Kuliner Theresia, semacam foodcourt. Kalau rata-rata soto mie harganya bisa sampai Rp 20 ribu ke atas. Soto mie di Kuliner Theresia harganya bisa lebih murah. Mereka hanya Rp 15 ribu saja.

Info warung :

Advertisement

Alamat: Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat

Buka: 07.00 – 22.00 WIB

Harga/porsi: sekitar Rp 15 ribu

2. Setiap suapan Soto Mie Karang Anyar selalu membuat lidahmu bergoyang

Enak nihhh :3 via id.openrice.com

Buat kamu yang nggak suka dengan porsi besar, maka Soto Mie Karanganyar cocok banget buat kamu. Kalau soal rasa, pokoknya nggak kalah juara. Dagingnya yang empuk, plus dilengkapi bahan-bahan tambahan lain, dengan kuah yang segar jadi perpaduan yang mampu menggoyang lidah.

Info warung :

Alamat: Jalan Boulevard Raya Blok FX No 1-3 Kelapa Gading

Buka: 08.00 – 21.00 WIB

Harga/porsi: sekitar Rp 15-25 ribu

3. Taburan bawang goreng melengkapi setiap sendok Soto Mie Henis yang kamu santap

Kuah gurih yang disajikan panas-panas cocok banget buat segera kamu cicipi di tengah musim hujan seperti ini. Soto Mie yang satu ini bakal lebih membuat lidahmu makin bergoyang dengan tambahan taburan bawang goring di atasnya. Buat kamu yang nggak suka bawang goreng, jangan lupa bilang sama yang jual yak.

Info warung :

Alamat: Jalan Mangga Besar Raya No. 2F, Hayam Wuruk, Jakarta Barat

Buka: 10.00 – 21.00 WIB

Harga/porsi: sekitar Rp 30 ribu

4. Buat kamu yang tinggal di daerah selatan, coba deh kelezatan dan kesegaran kuah Soto Mie Bogor Teh Ussy di Lebak Bulus ini

Teh Ussy via www.foody.id

Kalau kamu berada di daerah Lebak Bulus, dan kebetulan lagi lapar, kamu bisa mengunjungi Soto Mie Teh Ussy. Tempatnya memang sederhana, tapi nggak usah bingung buat parkir. Pasti cukup kok. Kuah soto mie di warung ini lebih jernih ketimbang soto mie biasanya. Kuahnya pun segar. Soal rasa? Nggak usah diragukan lagi.

Info warung :

Alamat: Jalan Karang Tengah Raya No. 5, Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Buka: 07.00 – 19.00 WIB

Harga/porsi: sekitar Rp 15 ribu

5. Harga Soto Mie Suwiryo memang kaki lima, tapi soal rasa nggak kalah luar biasa

Enak nihhh via pbs.twimg.com

Soto Mie yang satu ini harganya sangat terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 15 ribu. Harganya memang cukup murah sih, tapi nggak rasanya nggak kalah meriah. Oiya, jangan heran kalau kamu selalu melihat keramaian di sekitar Jalan Suwiryo, Menteng, Jakarta Pusat. Itu bisa jadi pertanda bahwa kamu harus menghentikan kendaraanmu dan mampir ke warung Soto Mie Suwiryo.

Info warung :

Alamat: Jalan Suwiryo, Menteng, Jakarta Pusat

Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Harga/porsi: sekitar Rp 15 ribu

6. Nggak ada yang menolak bilang Soto Mie Puri H. Darjo sebagai salah satu yang terbaik di Jakarta

H. Darjo via www.qraved.com

Satu hal yang membedakan Soto Mie H. Darjo dengan warung soto mie lainnya adalah tambahan bakso. Nggak heran kalau soto mie ini banyak yang suka. Beberapa orang bahkan setuju kalau Soto Mie H. Darjo adalah yang terbaik di Jakarta. Kamu juga jangan kaget, ya, dengan rasa risolnya. Kalau kamu doyan banget, kamu bisa nambah.

Info warung :

Alamat: Jalan Kembangan Abadi Utama Blok A7 No.7, Puri Indah, Jakarta Barat

Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Harga/porsi: sekitar Rp 25 ribu

7. Tambahan emping dan bakso di Soto Mie Sarodja melengkapi kenikmatan yang disuguhkan

Soto Mie Sarodja via res.cloudinary.com

Soto Mie & Bakso Sarodja memang harganya cukup mahal (apalagi buat mahasiswa). Namun kamu nggak usah kuatir soal rasa. Harga nggak bohong. Gurihnya kuah, irisan daging sapi empuk, dan potongan risol begitu padu ketika masuk ke dalam mulut. Selain itu, ada opsi emping dan tambahan baso yang bisa bikin soto mie jadi lebih mantap.

Info warung :

Alamat: Jl. Danau Toba, Bendungan Hilir, Jakarta

Buka: 07.00 – 19.00 WIB

Harga/porsi: sekitar Rp 30 ribu

8. Risol yang disajikan terpisah membuat Soto Mie & Toge Goreng Mamaku berbeda dengan soto mie lainnya. Terasa lebih crunchy

Soto Mie & Toge Goreng Mamaku via user-uploaded-asset.s3.amazonaws.com

Porsinya cukup banyak. Perpaduan antara mie, kentang, tahu, risol, tomat, dan bahan-bahan lainnya sungguh menggoda untuk menyantapnya. Kalau biasanya risol dipotong dan dimasukan ke dalam mangkuk soto mie, warung ini berbeda. Risol disajikan terpisah, sehingga ketika kita makan masih terasa garingnya.

Info warung :

Alamat: Jalan Summagung III Blok N2 No. 12, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Buka: 09.00 – 18.30 WIB

Harga/porsi: sekitar Rp 25 ribu

9. Lagi nge-mall tapi tiba-tiba ngidam soto mie? Soto Mie Lautze di Grand Indonesia juga patut kamu coba

Di mall juga ada kok via cdn3.id.orstatic.com

Siapa bilang soto mie yang enak hanya ada di pinggir jalan? Mall Grand Indonesia juga punya kok menu yang enak. Ada banyak pilihan menu yang bisa kamu pilih. Semuanya kembali ke seleramu masing-masing. Kalau kamu kebetulan lagi di mall tersebut dan ngidam Soto Mie, nggak ada salahnya nyoba soto mie ini.

Info warung :

Alamat: Mall Grand Indonesia, Lantai 3, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin

Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Harga/porsi: sekitar Rp 50-60 ribu

10. Jangan menyesal kalau kamu nanti ketagihan dengan Soto Mie Bang Wawan. Potongan daging yang besar dan kuahnya yang segar bikin kalap

Bang Wawan via static.qraved.co

Di daerah Petamburan, ada soto mie yang nggak kalah enak. Nama warungnya Soto Mie Bang Wawan. Harganya pun cukup terjangkau. Cukup merogoh uang 15 ribu dari dompetmu, dan kamu pun bisa merasakan soto mie yang segar dan potongan daging yang besar. Jangan nyesel ya kalau dari suapan pertama kamu langsung ketagihan. Oiya, baiknya sih kamu lebih pagi datang ke sana, soalnya sih siang bisa sudah habis.

Info warung :

Alamat: Jalan Mulia No. 3A, Petamburan V, Tanah Abang

Buka: 07.00 – habis

Harga/porsi: sekitar Rp 20 ribu

Nah itulah 10 warung soto mie paling enak di sekitar Jakarta. Cocok banget nih lagi hujan-hujan makan soto mie. Tinggal tunggu apa lagi? Yuk langsung jajal satu per satu. Oiya, kalau kamu punya rekomendasi lain, tulis di kolom komentar yak!