Fenomena supermoon pada hari Senin (14/11) lalu menimbulkan beragam tanggapan. Ada yang antusias, namun banyak juga yang kecewa karena nggak sesuai dengan ekspektasi mereka. Supermoon yang terjadi setelah 70 tahun ini disangka akan sesuai dengan gambar yang beredar di dunia maya, tapi ternyata bayangan memang tak selalu sama dengan realita yang ada.

Di beragam media sosial, supermoon digambarkan sebagai fenomena yang sangat indah dengan bulan yang berbentuk besar dan memantulkan cahaya sempurna. Namun sayangnya, banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia yang melihat supermoon tak ada bedanya dengan bulan biasa. Ada lagi yang berdalih, bahwa foto awan atau gambar kabur terjadi karena kesalahan penggunanya. Kamera ponsel yang tak dilengkapi teknologi pendukung menjadi penyebab lain gagalnya mereka menangkap keindahan itu tadi. Nih, ada 13 meme kocak yang sanggup menggambarkan kekecewaan kita semua.

1. Ini bulan dari kebab lho.. Saking frustasinya, ada yang sampai menempel roti kebab di jendela rumah sebagai pengganti penampakan supermoon. Mirip bulan, kan?

kreatifnya luar biasa via boredpanda.com

2. Mirisnya, apa yang dilihat oleh mata memang tak sama dengan apa yang mampu ditangkap kamera. Ini Supermoon apa lampu jalan sebenernya?

jauh sih bedanya via boredpanda.com

3. Parahnya lagi, ada yang bahkan nggak melihat penampakan apapun di langit malam. Apa maksudnya supermoon itu langit bersih tanpa bulan?

bener-bener supeer via boredpanda.com

4. Dimana sih sebenernya letak bulannya? Kok nggak nampak, ini nunggu lho~

Advertisement

dimana bulannya? via twitter.com

5. Sambil nunggu supermoon, kayanya banyak orang yang laper deh. Kalau yang tadi roti kebab, yang ini menggunakan cookie untuk menjepret foto ala supermoon. Ada-ada aja~

kreatif apa laper via instagram.com

6. Apa iya, normal dan super bedanya setipis ini? Kalau ada fenomena serupa, kayanya orang-orang nggak bakal berharap lebih lagi deh

nggak ada se-cm kali ya bedanya via boredpanda.com

7. Karena kata-kata ‘super,’ ada juga orang yang kelewat iseng ngukur berapa besarnya bulan malam itu. Yakali, nggak segitunya juga sih ya~

sampe bawa meteran segala via boredpanda.com

8. Supermoon satu ini juga tak kalah unik. Dari bahan makanan, sama halnya seperti roti kebab dan cookies. Yap, kali ini dari Tortilla. Nunggunya bikin capek, bikin laper, begitulah kiranya!

tortilla aja bisa jadi supermoon via instagram.com

9. Siapa sih yang nggak tau pesona Dubai sebagai negara terkaya? Banyak gedung-gedung tinggi di sana, termasuk gedung tertinggi di dunia. Apa bulan bakal segede ini ya kalau dilihat dari sana?

semua orang jadi pengen pindah ke Dubai rasanya via boredpanda.com

10. Demi mendapati supermoon yang lebih jelas dan dekat, ada nggak ya yang rela pergi ke luar angkasa begini? Terus ternyata lupa jalan pulangnya, hiks!

effortnya luar biasa via boredpanda.com

11. Ada yang udah nunggu ram-rame di Sydney, tapi ternyata failed juga. Sabar semuanya, masih ada tahun 2034 mendatang

rame parah via boredpanda.com

12. Pengennya sih dapet foto sekeren yang di kiri, apa daya ternyata realitanya malah sama kaya yang dikanan. Jauh euy~

obsesinya jangan keterlaluan, ya.. via boredpanda.com

13. Foto-doto di internet memang keren tak terbantahkan, tapi usahamu menunggu supermoon ini juga patut diacungi jempol. Walau akhirnya kecewa juga, sih~

apa iya ekspektasi dan realita selalu seperti ini? via boredpanda.com

Jadi, apa meme di atas cukup menggambarkan kekecewaanmu? Yang sabar ya, lain kali kalau berekspektasi ati-ati. Semoga ketemu supermoon lagi ya nggak tau berapa puluh taun lagi. Hehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya