Bicara mengenai usia, memang tidak ada yang bisa menjamin berapa lama manusia hidup di dunia kecuali Tuhan. Usia manusia menjadi rahasia mutlak yang tak bisa kita ketahui. Namun percayakah kamu kalau rata-rata usia pria lebih pendek dibanding wanita.

Ada banyak penelitian yang menyebutkan angka harapan hidup pria lebih muda dibanding wanita. Faktor seperti pekerjaan yang lebih beresiko, alkohol, rokok maupun potensi penyakit jantung membuat pria lebih cepat meninggal dibanding wanita.

Tapi kali ini kita nggak mau ngomongin yang serius-serius nih tentang hal itu. Hipwee Travel pengen mengajak kamu keliling dunia untuk menyaksikan potret aktivitas pria yang menyebabkan mereka jauh lebih beresiko meninggal lebih cepat dibanding wanita. Yuk ah, kita saksikan sama-sama…

Pertama, mungkin karena kelakuan para pria memang begini ya, suka nekad dan berani ambil resiko. Itu kalau nyemplung bisa mati kesetrum tuh semuanya…

kalau nyemplung gimana via www.dailymail.co.uk

Atau memang pria itu pemalas dalam urusan keselamatannya, seperti pria ini yang cuma berpegangan pada bingkai jendela kaca. Nekad bener…

pegangan kaca doang via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Begini penampakan lebih lengkapnya…

tinggi banget nih via www.dailymail.co.uk

Kaum lelaki rela mempertaruhkan nyawanya untuk membawa pulang TV tanpa menyewa taksi. Hal ini demi menghemat uang keluarga. Para wanita jarang memahami hal ini…

itu gimana bawanya ya… via www.dailymail.co.uk

Masih berkaitan dengan dedikasi kepada keluarga. Bisa bayangkan ini nanti berhentinya bagaimana ya? Kakinya nggak nyampe…

duh ga tega via www.dailymail.co.uk

Satu lagi, cowok tuh suka banget iseng. Jadi kerjaan yang nggak penting dan beresiko begini ya dikerjain…

duh mas kesehatanmu via www.dailymail.co.uk

Selain itu, pria suka traveling dan juga hobinya memacu adrenalin semacam ini. Nggak heran sih kalau angka harapan hidupnya lebih rendah daripada wanita…

hobinya ngeri via www.dailymail.co.uk

Di India, orang akan melakukan apa saja demi mendapatkan uang untuk keluarganya. Hal seperti ini pun biasa saja…

Para suami yang berdedikasi akan berusaha memperbaiki rumah jika ada yang tidak beres. Meskipun kadang caranya suka-suka sendiri, sama sekali tidak safety…

liat yang menopang tangganya via www.dailymail.co.uk

Ada ya pekerjaan seperti ini? Serem bener…

Pria memang cukup cerdas dibanding wanita. Siapa yang kepikiran bisa menaruh tangga seperti ini? Ya meskipun sangat beresiko sih…

kok ngeri via www.dailymail.co.uk

Selain lebih cerdas, pria juga lebih kreatif. Namun kreativitas seperti ini jelas membahayakan hidupnya sih…

jemur di kabel listrik via www.dailymail.co.uk

Pria juga seringkali memberi solusi dari permasalahan yang ada. Meskipun itu mengorbankan dirinya sendiri…

harus dipegangin banget? via www.dailymail.co.uk

Tak beda jauh dengan pria ini. Rela memegang barang di atas mobil dengan posisi yang cukup mengkhawatirkan…

kalau jatuh gimana tuh via www.dailymail.co.uk

Dari gambar ini, kita bisa melihat banyak potensi kecelakaan yang bisa terjadi pada mereka…

tinggi banget lho via www.dailymail.co.uk

Terakhir, kira-kira apa tujuan mereka melakukan adegan penuh bahaya ini? Hobi atau pekerjaan? Apapun itu, resiko bahayanya tinggi…

Jadi terjawab ‘kan kenapa pria lebih cepat mati ketimbang wanita. Selain pekerjaannya penuh resiko ada sisi lain dari hidup pria seperti dedikasi yang luar biasa kepada keluarga hingga hobi mereka yang memang terbilang ekstrem. Selain itu ada sebab lain yang bikin hidup mereka penuh resiko yakni karena kecerdasan dan kreativitasnya. Jadi mereka mencari solusi dari permasalahan yang ada dengan mengabaikan keselamatannya.

So, berterimakasihlah kepada ayah dan juga suami kamu. Pengorbanan laki-laki luar biasa bukan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya