Luas permukaan bumi didominasi oleh lautan, sekitar 2/3 dari total luasannya. Karena banyak lautan, maka tentu banyak kehidupan yang berada di dalamnya. Mungkin secara awam kita cuma tahu tentang ikan, udang, atau semua jenis hewan laut yang enak dimakan. Eh ternyata lautan luas tak sesederhana itu. Banyak misteri yang berada di dalamnya, baik yang sudah maupun yang belum terungkap oleh manusia.

Buat kamu yang suka berenang di laut, atau snorkeling lah, diving lah, kamu harus lihat 15 foto ini dulu deh. Ya meskipun agak ngeri, tapi jangan bikin kamu ciut nyali ya!

Kita tak pernah sadar, bahwa hiu bisa sedekat ini. Padahal rasanya aman-aman saja…

di belakangnya hiu via brightside.me

Lubang besar yang terasa indah tapi ngeri-ngeri sedap ini adalah palung yang dalam. Seakan jadi gerbang ke pusat bumi ya…

indah tapi ngeri via brightside.me

Bukan, ini bukan efek untuk film-film Hollwood. Ini nyata, hiu sedang kelaparan siap menyantapmu!

waduh via brightside.me

Ternyata kepiting di dasar laut bisa sebanyak ini. Bayangkan kalau kamu bertemu segerombolan kepiting seperti ini!

Advertisement

sekelompok kepiting di dasar laut via www.dailymail.co.uk

Apa yang akan kamu lakukan jika bertemu dengan ubur-ubur sebesar ini? Gede bener ya

ubur-ubur raksasa via brightside.me

Kalau ketemu gurita raksasa seperti ini jangan lupa ajak foto bareng ya…

gurita raksasa via brightside.me

Anggaplah semua yang ada di dalam laut adalah sahabat, meskipun penampilannya serem juga

seperti poster film ya via brightside.me

Gimana nggak bergidik ngeri coba kalau bertemu makhluk seperti ini di dalam laut. Panik sih pastinya kalau beneran ketemu…

siap mencabikmu via brightside.me

Kadang kejutan semacam ini yang bikin petualangan surfing jadi makin menyenangkan. Kamu pernha melihat hiu dalam ombak begini? Kalau aku sih mending balik aja. Sereeem…

balik aja via brightside.me

Bukan monster kok, bukan, itu cuma alga yang berada di lautan. Tapi kesannya bikin merinding gitu ‘kan?

alga ternyata via brightside.me

Bagaimana perasaanmu kalau ada siluet paus dengan ukuran raksasa tepat di bawahmu? Pergilah secepatnya, semampumu, sebelum terjadi sesuatu…

gede banget sih via brightside.me

Kenapa bisa ada ular super besar seperti Anaconda begini? Serem abis sih ini…

anaconda via brightside.me

Membayangkan kalau kamu lompat dari kapal ke dalam laut dengan ikan paus yang sudah menunggu di bawahnya…

penguasa lautan via brightside.me

Kalau kamu tahu realitasnya di bawah permukaan laut seperti ini, yakin deh kamu nggak akan berani duduk di atas kapal ini

Ini nggak takut kena sengat ubur-ubur apa ya berani-beraninya berenang di antara ubur-ubur raksasa?

ubur-ubur raksasa via www.dailymail.co.uk

Jadi, sudah yakin mau nyemplung laut? perhatikan sekitar dulu ya, dan cari tempat yang aman sebelum masuk ke dalam air. Selamat snorkeling dan diving ya…