Hotel dikatakan bagus bukan cuma karena pelayanannya yang oke, melainkan juga fasilitasnya yang lengkap. Fasilitas yang lengkap dan oke bisa jadi nilai plus untuk berkunjung ke sebuah hotel. Tentu, sebagai bisnis berbasiskan jasa, pelayanan dan kualitas jadi sebuah syarat utama. Tapi bagaimana kalau ada kesalahan desain yang cukup fatal di hotel tersebut?

Dilansir dari situs hiburan Boredpanda, berikut ini ada 15 hotel dengan kesalahan desain yang cukup fatal. Tapi kalau kita sih liatnya lucu banget. Kok bisa ya jadi kaya gini. Hehehe. Coba deh kita kepoin sama-sama.

Hotel di Kamboja ini bikin gregetan. Lha ternyata di balik gorden bukanlah jendela, cuma tembok. Kesel nggak sih…

taraaa, tembok doang via www.boredpanda.com

Hotel berkonsep Non-Smoking ini menyediakan asbak dengan tanda larangan merokok. Lha itu asbak buat apa?

asbaknya buat apa??? via www.boredpanda.com

Ceritanya, ada dua orang yang notabene rekan kerja nginep di satu kamar. Tapi kalau pemandangan dari kamar mandi kaya gini, wah bisa bikin gagal fokus dong ya. Ngakak…

waduh keliatan dong pas mandi via www.boredpanda.com

Waduh, notice-nya pakai Bahasa Inggris tapi peraturan hotel yang harus dipahami justru pakai Bahasa Mandarin/ China. Lucu memang hotel ini…

Advertisement

peraturannya pake bahasa china via www.boredpanda.com

Entah disengaja atau karena kesalahan desain, pintu lemari dan kamar mandi cuma satu. Jadi kalau ditutup ke kamar mandi, lemarinya terbuka. Dan begitu pula sebaliknya

pintunya satu doang buat 2 ruang via www.boredpanda.com

Ada tempat duduk yang disediakan di hotel ini, namun tidak ada jalan untuk mengaksesnya. Lha terus kursinya buat apa? Jangan-jangan disediakan untuk ‘penunggunya’. Serem kalau gitu…

kursinya kok sampai situ via www.boredpanda.com

Bukan, ini bukan termasuk kesalahan desain. Ini kesalahan petugas hotelnya yang memberi password WiFI sesulit ini. Ampun deh…

ya ampun panjang sekali via www.boredpanda.com

Kita berpikir positif saja. Mungkin dulunya terdapat pintu yang kini sudah berubah menjadi tembok. Kalau sekarang ‘kan terlihat sangat aneh ya

ujung tangganya ternyata tembok via www.boredpanda.com

Di iklan, motel ini mengatakan bahwa mereka menyediakan kolam renang. Tapi tentu mereka nggak menyebutkan kalau kolam renangnya sudah diisi pasir dan kerikil. Hahaha…

kolam renang apa arena lompat jauh itu? via www.boredpanda.com

Semoga hotel ini menanggung asuransi para tamunya yang terjatuh atau terpeleset di tangga ini ya. Bikin pusing desainnya

bikin pusing via www.boredpanda.com

Hotel di Vietnam ini tidak punya jendela. Sebagai gantinya, dibuatlah gambar jendela lengkap beserta gordennya. Gokil sih ini

gambar jendelasudah cukup kan? via www.boredpanda.com

Kalau nomornya berantakan begini, butuh waktu lama buat mencet tombol yang sesuai ‘kan? Bikin pusing aja

bingung sih via www.boredpanda.com

Kalau lampunya begini, yakin bisa tidur? Apa malah mikir yang macam-macam?

bentuknya aneh via www.boredpanda.com

Tolong jelaskan, apa fungsi ventilasi di kamar mandi ini?

nggak guna via www.boredpanda.com

Terakhir, kesalahan konyol begini kok bisa terjadi ya dalam pembangunan hotel. Masa angka 2 jadi angka 6. Hehehe…

angka 2 nya mana via www.boredpanda.com

Menurut kamu, kesalahan mana sih yang paling fatal? Yang jelas kocak banget ‘kan ya. Hehehe…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya