Kesan pertama yang ada di benak kita saat kita mendengar kata hotel adalah, bersih, teratur, dan nyaman. Namun, fakta – fakta yang diberikan staff – staff hotel ini akan membuat kita berpikir ulang.

1. Ini Caranya Lakukan Pembatalan Dikenai Charge

Hindari charge pembatalan via www.avalonchurch.net

Ada trik khusus yang bisa dilakukan untuk menghindari charge pembatalan hotel. Caranya adalah dengan menelpon pihak hotel untuk memindah tanggal menginapmu, kemudian telpon kembali pihak hotel setelah beberapa jam, akan lebih baik jika petugas hotel ini berbeda, kemudian lakukan pembatalan.

2. Ternyata Kursi Hotel Itu…

Pernahkah terbayang siapa saja yang duduk di sini? via upload.wikimedia.org

Selalu usahakan untuk menggunakan handuk atau selimut saat menduduki kursi hotel, karena bisa saja orang tanpa sehelai benangpun menduduki kursi ini.

3. Perhatikan Selimut dan Cover Bed Hotel

Advertisement

Yakinkan bahwa semuanya memang bersih. via www.steubentoursberlin.com

Satu barang yang pasti bersih dari hotel adalah selimut bagian atas yang menjadi penutup kasur kita. Jadi sebelum menggunakan barang – barang yang lain, pastikan barang tersebut memang benar – benar bersih.

4. Ada Alasan Mengapa Ritz Menjadi Hotel Terbaik

Ritz Carlton Jakarta via www.ritzcarlton.com

Mengapa Ritz Carlton bisa begitu terkenal? Alasan utama adalah karena mereka menyediakan $1,500 bagi para pegawainya, khususnya yang berada di Amerika Serikat, untuk menyenangkan tamu – tamu mereka.

Sebuah cerita yang beredar menyebutkan bahwa pada suatu ketika ada seorang tamu teramat marah karena kehilangan jam tangan Rolex miliknya saat berada di hotel ini. Setelah tamu ini pergi, salah seorang pegawai keluar dan membeli jam tangan Rolex baru untuk tamu tersebut. Bagaimana dengan di Ritz di Indonesia? Entahlah.

5. Tentang Minibar Hotel…

Siapa yang tahu apa isi dari botol-botol ini? via cdn.archinect.net

Pengakuan yang mengejutkan datang dari salah satu yang menyatakan bahwa dia pernah melihat salah satu tamu hotel yang sedang mabuk memasukkan air kencing mereka di salah satu botol di mini bar. Jadi benar-benar perhatikanlah segel dari tiap botol saat menggunakan mini bar hotel.

6. Karena Gelas Hotel Itu…

Benarkah bersih? via goldwindclub.com

Jarang dibersihkan. Ya, saat akan menggunakan gelas yang ada di hotel, pastikan untuk mencucinya terlebih dahulu. Kita tidak tahu kan, gelas tersebut telah berada di situ untuk berapa lama?

7. Tak Terkecuali Juga Dengan Remote TV

Sering petugas hotel terlalu sibuk untuk membersihkan barang kecil ini via www.digitaltrends.com

Sama halnya dengan gelas, remote TV juga sering diabaikan kebersihannya oleh petugas hotel.

8. Bagaimana dengan Jacuzzi dan Bath Up Hotel?

Pastikan tidak ada kotoran yang tersumbat via www.desainhuniansederhana.com

Yah, ternyata keadaannya tidak jauh lebih baik juga. Jadi tetap perhatikan kebersihan bathup maupun jaccuzzi hotel jika ingin menggunakannya.

9. Masalah Handuk…

Jika tidak yakin dengan handuk hotel mintalah lagi yang baru kepada petugas via www.pabrikhanduk.com

Jika ingin mendapatkan handuk baru dan bersih di hotel, jangan pernah menggantungkannya di gantungan. Taruhlah handuk di lantai untuk mendapatkan handuk yang baru.

10. Beberapa Hotel Bisa Memberikan Kejutan Untukmu

Anda bisa mencoba selipkan hal-hal kecil tentang anda via blogs.gartner.com

Hotel pasti memiliki data dirimu, namun beberapa hotel bisa mengejutkanmu dengan memberikan snack kesukaanmu. Cobalah untuk memberi tahu pihak hotel hal-hal kecil tentangmu, mungkin saja kamu akan mendapatkan kejutan saat menginap lagi di hotel tersebut.

11. Dapatkan Diskon Dengan Cara Ini

Tertarik untuk dapatkan diskon? via blogs.gartner.com

Cobalah keluhkan sesuatu kepada pihak manajemen, bisa jadi potongan harga akan menghampirimu.

12. Serangga Di Hotel?

Serangga? Benar ada? via 4.bp.blogspot.com

Salah satu staff hotel lagi – lagi mengungkapkan fakta mengejutkan tentang keberadaan serangga seperti tungau dan sebagainya, dia menyebutkan hal itu merupakan hal yang umum ditemukan di hotel.

13. Perhatikan Dimana Kamu Akan Merokok

Merokoklah pada tempatnya via 4.bp.blogspot.com

Fakta satu yang harus diperhatikan oleh para perokok. Ternyata, pihak manajemen hotel akan dengan senang hati mendenda orang yang merokok tidak pada tempatnya. Jadi jika kamu perokok, mulai sekarang perhatikanlah tempatmu merokok.

14. Jangan Lupakan Tip

Sempatkan berikan tip pada bellboy hotel via ropalaboralbilbao.com

Siapapun pasti senang diberi hadiah, tak terkecuali dengan bellboy hotel. Sisipkan tip pada bellboy hotel tempatmu menginap, dan dia akan melayanimu dengan jauh lebih baik.

15. Singkirkan Servis Yang Tidak Kau Gunakan

Singkirkan apapun yang tidak akan kau gunakan via www.wallpaperup.com

Kamu bisa semakin menghemat tagihan hotelmu dengan menghilangkan servis – servis yang tidak akan kamu gunakan seperti koran, wifi, ac, atau bahkan TV.

16. Periksa Kamar Hotelmu dan Temukan Beberapa Harta Tertinggal

Berikan sedikit perhatian pada kamar hotelmu via www.ideaonline.co.id

Sering kita tidak terlalu memperhatikan kamar dimana kita menginap, namun sempatkanlah “kepo” pada kamar hotelmu dan temukan rahasia yang terkadang ditinggalkan di sana. Rahasia ini dibeberkan oleh staff hotel yang sedang menurunkan lukisan di dinding hotel dan menemukan pernyataan cinta di balik lukisan tersebut.