Hipwee Travel sering banget bilang kalau kamu masih jomblo sering-seringlah traveling. Soalnya kita nggak pernah tahu ‘kan bakal ketemu belahan jiwa di mana. Bisa di tempat wisata ataupun saat bertandang ke luar negeri sana. Kalau nggak ketemu orang baru ya kapan ketemu jodohnya? Cara paling mudah ketemu orang baru adalah dengan cara traveling. Toh, sudah banyak sekali yang berjodoh gara-gara ketemunya pas lagi liburan.

Kali ini Hipwee Travel bakal kasih 5 kisah inspiratif ketika traveler bertemu jodohnya ketika traveling. Mulai dari yang akhirnya jadi mualaf hingga dinikahi kepala suku. Yuk deh simak kisah serunya.

Pertama, Michael Ruppert bertemu kekasihnya setelah menginjakkan kakinya di Indonesia. Traveler yang sudah berkeliling ke 60 negara ini pun memilih untuk memeluk agama Islam

michael dan adin via www.boombastis.com

Michael Ruppert, traveler asal Belgia ini sudah malang melintang keliling dunia, tepatnya ke puluhan negara. Di negara ke 60, dia menemukan hidayah dan juga jodohnya sekaligus. Awalnya, ia tertarik kepada Islam setelah mengunjungi Malaysia dan Indonesia, terutama saat ke Aceh. Singkat cerita dia bertemu dengan Adin Lubis di Medan dan siapa sangka mereka akhirnya menikah setelah Michael menjadi muallaf. Kini, pasangan ini tinggal di Belgia dan Ruppert bekerja jadi pegawai di sana. Sementara Adin jadi jurnalis lepas. Siapa sangka ya hidayah dan jodoh datang hampir bersamaan.

Kisah kedua, petualangan antropolog ini ke hutan Amazon memang bertujuan untuk membuat film dokumenter. Namun apa daya, gadis cantik ini malah dinikahi kepala suku Huaorani di Ekuador!

dinikahi kepala suku via megapoker88tips.com

Advertisement

Pada tahun 2010, Sarah Begum mengunjungi suku Huaorani di pedalaman Amazon dalam rangka penelitian dan membuat film dokumenter tentang kehidupan suku-suku di Amazon. Ia berencana tinggal di sana selama 2 minggu saja. Namun ketika tinggal di sana, Sarah justru mendapat kehormatan hingga ia dijadikan ratu oleh kepala suku di sana. Konsekuensinya, Sarah pun dinikahi oleh kepala suku Huaorani. Entah seperti apa pernikahan dan statusnya secara hukum, yang jelas Sarah kini sudah berkeliling dunia dan jadi aktivis untuk memberdayakan perempuan.

Do You Travel dan Gypsea Lust adalah akun selebgram travel paling mahal saat ini. Satu foto mereka bisa seharga 100 juta rupiah! Edan bener…

couple traveler via www.hipwee.com

Siapa sangka traveling memertemukan dua selebgram travel yang sangat berpengaruh di dunia Instagram saat ini. Jack Morris (@doyoutravel) seorang pembersih karpet dari Manchester, Inggris dan Lauren Bullen (@gypsea_lust), fotografer dari Australia bertemu saat mereka berdua liburan ke Fiji. Mereka pun jatuh cinta dan jadi influencer Instagram yang sangat berpengaruh saat ini. Mereka berdua kini tinggal di Bali dan setiap bulan traveling setidaknya ke satu negara baru. Endorse 1 foto saja ke mereka sangat mahal, bisa mencapai 117 juta rupiah!

Dua Ransel, Dina dan Ryan adalah pasangan yang berasal dari Indonesia dan Kanada. Mereka hidup no maden dan berkeliling dunia. Luar biasa!

dina dan ryan dua ransel via www.astralife.co.id

Pasangan ini bertemu di Jepang, tepatnya saat pertukaran pelajar. Mereka pun kemudian jatuh cinta dan akhirnya menikah. Kedua orang ini memang disatukan oleh hobi yang sama, yakni traveling. Hebatnya, Dina dan Ryan tidak tinggal menetap di satu tempat melainkan hidup nomaden (alias berpindah-pindah) dari satu tempat ke tempat yang lain sejak tahun 2009. Dina dan Ryan kini bekerja dengan cara freelance dan sudah berkeliling ke lebih dari 40 negara! Siapa yang berani meniru jejak mereka?

Adam dan Susan mungkin cukup familiar buat kamu yang suka traveling. Ya, mereka adalah pasangan traveler beda negara yang kini berkeliling dunia…

adam susan di australia via www.femina.co.id

Adam Poskitt adalah traveler dari Australia sementara Susan Natalia saat itu tinggal di Bandung. Mereka bertemu saat Adam mengunjungi Bandung dan mereka pun berjodoh pada akhirnya. Mereka kini hidup nomaden dan juga mengelola blog berjudul PergiDulu.com. Kisah perjalanan mereka berdua keliling dunia bisa kamu baca di blog tersebut.

“Hanya karena Anda menikah, bukan berarti Anda harus berhenti traveling, inilah prinsip kami. Karena itulah, kami mulai menulis blog, untuk menunjukkan bahwa meski telah menikah, kami tetap bisa traveling keliling dunia,” tukas Adam.

Masih ragu kalau traveling bisa mendekatkan jodoh kamu? Kalau kamu masih jomblo dan galau akan masa depan, yaudah deh liburan dulu. Siapa tahu pikiran kamu makin tenang dan jodoh pun siap datang. Kamu cuma harus piknik dan membuka hati sih~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya