Untukmu yang sedang merencanakan perjalanan yang tidak menguras kantung. Blibli.com mempersembahkan artikel ini.

Siapa bilang jalan-jalan ke Jepang itu mahal? Walaupun dikenal sebagai salah satu negara termahal di dunia tetap ada cara terjangkau kok untuk mengunjunginya. Terutama jika kamu mau memilih kota yang terkenal murah dan cocok dengan kantung pejalan.

Kali ini Hipwee bersama Blibli.com khusus menyiapkan 5 kota murah di Jepang yang bisa kamu kunjungi jika berniat traveling ke sana. Berjalan ke sana kamu bakal butuh sekitar 1 juta rupiah saja buat traveling 3 hari!

1. Beppu yang ada di ujung Kyushu itu ‘Jogja’nya Jepang. Banyak pelajar dan orangtua di sana, alhasil murah harganya

Beppu yang kota pelajar dan pensiunan terkenal dengan harga murahnya via tagsecond.com

Beppu di ujung utara Pulau Kyushu cocok dikunjungi buatmu para pejalan yang cekak kantungnya. Kota ini terkenal dengan kota bagi para pensiunan dan pelajar. Kondisinya yang sepi dan dikelilingi banyak onsen (sumber air panas alami) cocok banget kamu kunjungi jika ingin menyepi.

Melakoni perjalanan ke Beppu kamu tidak perlu mengeluarkan banyak dana. Untuk penginapan kamu bisa menemukan motel seharga 1000 Yen per malam. Untuk makan, karena Beppu adalah kotanya mahasiswa maka bisa dipastikan murah harganya.

2. Fukuoka, salah satu kota paling enak buat hidup di dunia. Plus biaya akomodasi di sini terjangkau juga!

Memetik bunga Sakura di Fukuoka Castle via placestwosee.com

Fukuoka, kota yang masih terletak di Pulau Kyushu adalah salah satu kota yang paling nyaman ditinggali di dunia. Gabungan pegunungan yang mengelilingi, pantai dan laut yang terletak di ujung kota, juga lingkungan perkotaan yang nyaman membuat kota ini cocok jadi tujuan.

Di Fukuoka kamu bisa menemukan ramen di ujung kota seharga 300-500 Yen saja. Kalau mau sedikit niat kamu juag bisa masak sendiri di guest house demi menghemat dana. Biaya transportasi di Fukuoka (terutama bus) juga termasuk murah.

3. Ambience Tokyo dengan harga yang lebih manusiawi dari Tokyo bisa kamu dapatkan di Yokohama

Amience mirip Tokyo dengan harga jauh lebih murah via weekendcheoks.com

Terletak sekitar 30 menit dari Tokyo dengan commuter line, Yokohama cocok jadi pilihan buat kamu yang ingin merasakan keriuhan Tokyo dengan biaya hidup yang jauh lebih murah. Keuntungan dari tinggal di sini adalah kamu bisa merasakan ambience ala kota besar dengan kepadatan yang tak begitu menyiksa. Gabungan kemegahan Minato Mirai dan Sainkein Gardens amat cocok dengan perjalananmu.

4. Kamu yang suka dengan sesuatu yang tradisional bisa memilih tinggal di Nara

Nara castle yang legendaris via adhasukmaaji.co

Dekat dengan Kobe, Osaka, dan Kyoto Nara memiliki suasana tradisional yang kental. Tinggal di sini kamu akan menemukan berbagai perpaduan antara gaya modern dan gaya tradisional. Nikmati keindahan daerah Kansai selama tinggal di sini.

Harga akomodasi yang murah ke kota-kota di area Kansai juga bisa kamu manfaatkan untuk melakoni road trip dan melihat lebih banyak kota. Maka, jangan ragu untuk berbasis di Nara selama perjalananmu ke Jepang!

5. Merasakan Jepang yang dekat dengan kebudayaan Eropa? Nagasaki jawabannya

Perpaduan Eropa dan Asia ada di Nagasaki via adhasukmaaji.co

Nagasaki adalah salah satu kota unik di Jepang. Kota ini memiliki banyak lanskap arsitektur Eropa. Berkunjung ke sini akan memanjakan mata. Selain itu biayanya juga tidak menyiksa.

Di Nagasaki kamu dapat menemukan makanan perpaduan antara makanan Jepang dan Eropa yang termasuk masih murah harganya. Pemandangan bangunan khas Eropa juga bisa membuat perjalananmu tidak terlupa. Asal bisa menemukan backpacker inn yang murah, 1 juta buat 3 hari bukan masalah!

Sssst….sebenarnya ada lho cara murah buat ke Jepang. Blibli.com punya caranya!

Blibli punya caranyaa! via www.blibli.com

Saat ini Blibli.com sedang mengadakan program #MyBigWish gratis ke Jepang yang memberimu kesempatan untuk memenangkan 5 tiket ke Jepang plus beragam hadiah lainnya. Cuma dengan belanja 50o ribu lewat Blibli.com , kamu akan langsung mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket gratis ke Jepang , valid untuk dua orang dan berbagai hadiah menarik lainnya seperti Apple Macbook Pro, Lenovo PHAB Plus, dan Kamera Fujifilm X-M1 .

Jadi, tunggu apalagi? Buruan raih kesempatanmu buat berangkat gratis ke Jepang!