Dipersembahkan oleh Hipwee dan AirAsia, partner terbang hemat yang bisa kamu andalkan kapan saja.

Bosan nggak sih dari dulu liburannya selalu ke tempat yang itu-itu saja? Kalau nggak kota sendiri, Jogja, Bali, mentok-mentok Malaysia atau Singapura. Padahal, ada banyak destinasi lain yang bisa kita kunjungi.

Tak terkecuali 6 destinasi di bawah ini. Nggak usah khawatir dengan lokasinya yang tak biasa, karena sekarang AirAsia sudah siap membawamu terbang lebih jauh ke Asia dan Australia. Tentunya dengan dana yang tidak membelalakkan mata.

Nah, sudah siap mengetahui mana saja destinasinya?

1. Udah bosan sama Bali? Saatnya menabung demi menyambangi indahnya Pantai Mindil!

Pantai Mindil / (c) @tony_lawrence.sa via www.instagram.com

Bali memang memesona. Tapi kalau dari zaman SMP sampai umur kepala dua kamu selalu main ke sana, jangan heran kalau sekarang kamu bosan. Waktunya mengunjungi destinasi yang lain deh! Misalnya saja Darwin, negara bagian di Australia utara yang punya pantai tak kalah indahnya dari Bali.

Salah satu pantai paling indah di Darwin adalah Pantai Mindil. Sunsetnya yang romantis dijamin bakal bikin semua follower-mu di Instagram iri hati. Selain menikmati pemandangan matahari terbenam, kamu juga bisa berjalan-jalan di Mindil Sunset Market yang menjual beraneka barang. Dari makanan khas India, oleh-oleh khas Aborigin, sampai perhiasan buatan tangan juga ada, lho.

2. Kalau suka anime dan manga, kenapa nggak ke Jepang aja? Jangan lupa main ke Akihabara!

Akihabara via www.instagram.com

Sejak kecil, kita sudah disuguhi berbagai tayangan anime dan bacaan manga. Budaya Jepang tentu bukan hal yang asing buat kita. Seru banget, dong, kalau kali ini kamu bisa pergi ke sana? Tinggal pandai-pandai berburu tiket promo dan memanfaatkan fasilitas visa gratis saja.

Coba deh jajal jalur penerbangan Jakarta -Tokyo Haneda – Jakarta. Sesampainya di ibukota negeri matahari itu, ada banyak kegiatan fun yang sudah menunggumu. Misalnya saja main ke pusat pecinta anime dan manga Akihabara dan mengunyah enaknya Tokyo Banana. Selain itu, kamu juga bisa menjenguk museum bom atom di kota Hiroshima atau menyusuri budaya Jepang kuno di Kyoto.

3. Kamu yang Muslim boleh banget ke Kuil Asakusa. Di sekitarnya banyak warung halal serta musholla

(c) Nisa Kay via www.instagram.com

Lho, Muslim kok disuruh ke kuil? Bukan karena kuilnya sih, tapi karena banyaknya warung makanan halal di sekitar kuil tersebut. Ada juga warung yang menyediakan musholla sehingga kamu bisa berwisata tanpa perlu lalai sholat lima waktu.

Tapi nggak hanya kamu yang Muslim saja, siapapun boleh banget mengunjungi Asakusa. Selain karena memang megah, kuil ini juga mudah dicapai dengan kereta bawah tanah. Meski berada di tengah-tengah Tokyo modern, masih banyak juga lho penduduk lokal yang pergi ke sini untuk berdoa.

4. Kalau demiselfie, kamu tak selalu harus mendaki. Gambar menawan juga bisa kamu ciptakan dari gedung pencakar langit ini

Hong Kong via www.instagram.com

Luas kota Hong Kong yang terbatas dan jumlah penduduknya yang terus meningkat membuat gedung pencakar langit terus dibangun di semua penjurunya. Alih-alih merusak pemandangan, gedung-gedung pencakar langit ini justru menjadi pemandangan yang cantik. Buktinya bisa kamu lihat di feed milik seleb Instagram Daniel Lau. Tapi nggak cuma Daniel saja, kamu juga bisa mengabadikan cantiknya Hong Kong dari gedung-gedung pencakar langit ini. Nggak melulu harus mendaki gunung ‘kan untuk selfie di puncak tertinggi?

5. Tambahkan twist ke dalam liburanmu. Mengunjungi kafe hipster bisa jadi agenda baru

Hapjeong cafe via www.instagram.com

Seoul, ibukota Korea Selatan ini, terkenal dengan distrik-distriknya yang punya ciri khas masing-masing. Di antara distrik-distrik itu, ada Hapjeong yang dikenal sebagai distrik hipster. Main ke sini, kamu bakal dimanjakan dengan toko-toko, toko roti, dan kafe yang anak muda banget, deh. Mengambil foto di sini juga boleh banget karena suasananya yang stylish — nggak cuma orang-orang yang lalu lalang saja, tapi juga dekorasi eksterior plus atmosfer interior bangunan-bangunannya.

6. Di Hong Kong ada taman yang punya KUA sendiri. Tengok yuk, siapa tahu menginspirasi! :p

Siapa tahu terinspirasi? via www.instagram.com

Di Indonesia, taman kota yang luas dengan arsitektur yang memukaumemang belum ada. Karena itu, jangan lupa mengunjungi Hong Kong Park di tengah-tengah liburanmu. Taman ini nggak hanya punya bangku, lampu, dan bunga-bungaan saja lho. Ada juga tempat melihat burung, rumah kaca, museum cangkir teh, taman bermain, kolam bunga teratai, air mancur, Hong Kong Visual Arts Centre, bahkan kantor catatan sipil! Tuh, inspiratif banget ‘kan?Hehehe. Siapa tahu, sekembalinya ke Indonesia kamu juga ingin mendirikan taman yang ada KUA-nya?:D

Jangan traveling ke destinasi yang itu-itu saja! Sekali-kali, kerahkanusaha lebih untuk menyambangi tempat-tempat tak biasa. 6 destinasi di atas, misalnya.

Sudah menetapkan destinasi travelingmu yang selanjutnya dari list di atas? Selamat menabung untuk biayanya!Jangan lupa berburu tiket promo lewat www.airasia.com dan nikmati Terbang Hemat Bersama AirAsia ke lebih dari 100 destinasi di Asia dan Australia. Nah, sekarang kasih tahu Hipwee dong, kamu sudah berencana pergi ke mana?