Bagi sebagian orang, mungkin lebih milih buat shopping ketimbang traveling. Waktu yang terbatas, nggak ada bentuk nyata, sering jadi alasan buat nggak pergi berkelana. Nggak sedikit yang percaya kalau shopping emang lebih bikin bahagia ketimbang jalan-jalan. Yakin? Hipwee Travel justru punya pemikiran sebaliknya. Ini loh 7 alasan kalau traveling itu lebih berharga dibanding shopping.

Emang sih kita nggak beli barang, tapi kita beli pengalaman

Ayo traveling via images.blog.reservasi.com

Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Nggak ada yang tahu apa yang akan terjadi atau apa yang bakal kita dapetin saat melakukan traveling. Dan yang terpenting adalah pengalaman orang berbeda-beda. Kamu nggak bakal bisa ngerasain pengalaman pergi mengunjungi suatu tempat hanya dari omongan aja. Emang sih pengalaman traveling itu nggak ada bentuknya kayak barang-barang yang kamu beli saat shopping. Tapi pengalaman yang kamu beli hanya kamu yang bisa nikmatin ‘kan?

Kebahagiaan saat traveling nggak sesaat aja, tapi mengenangya juga bikin kamu bahagia

Lebih bikin bahagia via soulofjakarta.com

Pada saat kamu membeli sesuatu, kamu bakal ngerasa bahagia. Tapi cuma beberapa saat aja. Semakin lama kamu akan ngerasa biasa aja. Namanya juga barang. Bentuknya gitu-gitu aja, bahkan nggak tahan lama. Abis nggak kepake, mungkin kamu bakal buang barangnya. Tapi berbeda saat kamu melakukan traveling. Bahagia saat jalan-jalannya, bahagia setelahnya. Dan kapanpun kamu mengingkatnya, kamu akan ngerasa baru aja melakukannya.

Bagi kamu yang jarang-jarang dapat sinar matahari, traveling bakal jadi pilihan yang nggak akan disesali

Advertisement

Bikin sehat jasmani rohani via www.thesocial.ca

Ternyata nggak cuma bahagia, kamu juga bakal sehat tentunya. Dengan melakukan perjalanan, kamu badanmu akan bergerak. Otomatis, semua ototmu akan bergerak maksimal. Nggak cuma itu, kelebihan traveling lainnya adalah kamu akan lebih banyak mendapatkan asupan vitamin D. Sunshine Vitamin ini emang bagus buat tulang. Nggak cuma itu, vitamin D dapat mencegah penyakit seperti penyakit jantung. Dan yang lebih penting vitamin ini berpengaruh terhadap kesehatan mental!

Nggak cuma kita yang bahagia saat melakukan perjalanan, tapi orang lain yang kita temui juga

Bertemu orang baru via images.grabhouse.com

Saat kamu pergi shopping, kamu pasti bakal ngerasa bahagia. Bisa beli barang yang kamu inginkan. Dan yang ngerasain bahagia itu ya cuma kamu. Tapi, kalau kamu melakukan perjalanan, orang lain juga bisa merasakan bahagia. Misalnya orang-orang yang belum pernah kamu temui dari budaya yang berbeda. Mereka adalah asing bagi kamu dan sebaliknya. Canggung di awal tapi menyenangkan bagi keduanya. Tentu hal ini memberikan pengalaman baru bagi kamu dan mereka.

Nggak cuma pengalaman mengunjungi tempat baru, tapi kamu juga berkesempatan dapetin teman baru

Bertemu orang-orang baru via nafplio.travel

Peluang kamu untuk bertemu orang-orang baru saat traveling tentu lebih besar dibanding kamu yang hanya pergi shopping. Nggak cuma bertemu, tentu kamu bakal mulai sebuah hubungan baru. Yeps, pertemanan! Kebayang ‘kan gimana rasanya punyaa temen dari berbagai belahan dunia. Dan kalau kamu beruntung kamu juga bisa dapetin jodoh 🙂

Sambil menyelam minum air, nggak cuma traveling tapi kamu juga bisa belajar something new

Belajar hal baru via www.homeofmillican.com

Semakin lama kamu mengarungi kehidupan, tentu harus ada hal-hal baru yang perlu kamu dapatkan. Nggak cuma dari lingkunganmu sekitar, namun kamu sesekali harus belajar dari sesuatu yang belum pernah kamu lihat. Agar kamu mendapatkan sudut pandang yang berbeda juga. Nah, saat kamu melakukan perjalanan, banyak sekali hal-hal baru yang kamu dapatkan. Mulai dari belajar untuk melakukan perjalanan, mencoba kuliner baru, hingga belajar budaya dan bahasa baru di destinasi yang kamu kunjungi.

Kalau kamu nggak traveling sekarang, kapan lagi?

Ketika dihadapkan dengan pilihan antara membeli sesuatu yang kamu inginkan dan traveling, nggak sedikit dari kamu yang lebih milih buat beli barang. Dengan alasan traveling bisa kapan-kapan. Padahal traveling bisa jadi pilihan yang nggak kalah menyenangkan. Usia yang masih muda, kesehatan yang masih fit, serta waktu yang masih luang. Nanti kalau ditunda-tunda nggak kerasa kamu udah tua! Nyesel ‘kan? Jadi, kalau kamu nggak sekarang travelingnya, kapan lagi?

Bagi kamu yang suka nemenin pasangan shopping, kenapa sesekali nggak ngajak doi traveling aja?