Walau makin banyak orang yang berkemampuan membeli kendaraan pribadi, namun keberadaan transportasi umum tak pernah bisa diabaikan. Kata “umum” di sana mengindikasikan nuansa kepublikan, yang artinya kamu akan menjumpai beragam orang di dalamnya. Termasuk juga mereka yang membuat suasana di dalam menjadi nggak nyaman. Apalagi pas hari-hari libur, orang-orang akan tumpah ruah di bus, angkot, metromini, bahkan juga pesawat terbang. Nah, buat para transportasi umum lovers, kali ini Hipwee punya daftar orang yang perlu kamu hindari agar perjalananmu nggak terganggu.

Yuk, simak!

1. Daftar pertama yang perlu banget kamu hindari adalah pemabuk alias orang yang lagi mabuk!

mabu! via www.tcmag.com

Pemabuk masuk daftar pertama ke dalam orang yang perlu banget kamu hindari di dalam transportasi umum. Alasannya jelas karena bukan nggak mungkin mereka bisa melakukan hal-hal aneh dan mengganggu. Ya, namanya juga lagi nggak sadar, kemungkinan apa saja bisa terjadi. Daripada kamu kenapa-kenapa, mending dihindari deh.

2. Hindari pula anak bayi, terlebih kalau dari awal kamu sudah tahu dia tengah rewel…

lucu sih, tapi rewel. 🙁 via www.debezieling.nl

Advertisement

Penmumpang lain yang membawa anak bayi pun jadi sasaran berikutnya untuk dihindari. Terlebih jika dari awal kamu sudah mengetahui kalau dia tengah rewel, daripada kamu jadi risih dan pusing karena keberisikan mending jaga jarak saja. Akan lain soal sih kalau kamu adalah seseorang yang suka dengan anak kecil.

3. Orang yang berkeringat. Kebayang dong gelinya kayak apa. Iyuh~

Namanya juga transportasi umum, segala macam orang pasti ada di sana. Mulai dari yang masih rapi sampai dia yang sudah penuh keringat. Nah, pilihan kedua itulah yang kemudian harus kamu hindari, Kebayang dong gelinya kayak apa kalau kamu yang masih rapi harus berada di dekat mereka nan penuh keringat. Belum lagi kalau keringatnya menempel di tubuhmu. Iyuh~

4. Dia yang gemar tengak tengok laksana raja hutan mencari mangsa

gerak-geriknya aneh! via zanoza-news.com

Sulit memang mengetahui mana orang yang jahat atau baik di dalam transportasi umum. Namun, ada cara lain agar kamu bisa lebih berhati-hati, yakni menghindari dia yang terlihat punya gerak-gerik mencurigakan seperti kerap melirik atau tengak tengok ke arahmu dnegan gestur yang kaku. Kuncinya, kamu cukup lebih peka dengan sekitar saat tengah berkendara.

5. Mereka yang membawa ayam juga masuk dalam daftar. Nyebelin sih, bau lagi!

Di antara kamu pasti pernah ‘kan menemukan orang yang membawa ayam dalam transportasi umum, biasanya sih dalam jarak yang cukup jauh. Nah, kalau kamu menemukan mereka, rasanya nggak ada alasan lagi untuk tawar-menawar, jelas banget jika kamu harus langsung menghindarinya. Daripada sewot sendiri dan sibuk dengan baunya!

6. Mereka yang punya bau badan menyengat pun jadi sasaran berikutnya untuk kamu hindari. Daripada pingsan 🙁

bauk! 🙁 via greennews.ng

Kalau hidungmu mencium sesuatu yang nggak enak, mending cabut! Iya, kamu perlu banget menghindari mereka yang punya bau badan menyengat. Selain mengganggu penciuman, bukan nggak mungkin kamu bisa mabuk dalam perjalanan lantaran mual. Daripada kamu pingsan. 🙁

7. Terakhir, kamu harus pasang langkah cepat untuk menghindari mantan dan pacar barunya! Supaya kamu nggak….

duh, kak! via www.flickr.com

Terakhir yang nggak kalah penting untuk kamu hindari adalah si mantan dan pacar barunya. Namanya juga transportasi umum, kita bisa banget bertemu dengan mereka yang nggak diduga-duga. Nah, kalau sampai kamu melihat si mantan dan pacar barunya satu kendaraan sama kamu, mending langsung pasang langkah cepat menghindarinya. Supaya kamu nggak….

Itulah beberapa orang yang kiranya perlu banget kamu hindari saat ada dalam transportasi umum. Semua demi kenyamanan dan keasyikan kamu di perjalanan. Apalagi kalau perjalanan yang akan kamu tempuh cukup jauh. So, buatlah dirimu nyaman agar aktivitas dan lelahmu nggak terasa. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya