Di dunia ini, manusia tidak hidup sendirian. Selain berdampingan dengan makhluk Tuhan seperti hewan dan tumbuhan, ada makhluk lain yang tak kasat mata yang menemani kita semua. Mereka adalah makhluk ghaib berupa jin. Sayangnya kita semua tak bisa melihat keberadaan mereka. Padahal mereka nyata dan tinggal di dunia bersama manusia.

Jin ini sering disebut hantu oleh masyarakat Indonesia. Kepercayaan yang berkembang di masyarakat, hantu berada di tempat-tempat gelap dan sepi seperti kuburan, hutan, gunung, batu, pohon besar, hingga tempat-tempat kotor. Tapi tahukah kamu kalau mereka juga tinggal di rumah juga. Ya, bisa jadi mereka juga tinggal di rumahmu lho!

Untuk mengecek rumah kamu ada hantunya atau tidak, sebaiknya kamu perhatikan beberapa tanda-tanda berikut.

Suhu di rumah kamu tiba-tiba berubah drastis. Hati-hati, bisa jadi ‘dia’ sedang berada di sekitarmu…

suhunya jadi mendadak panas via www.bintang.com

Makhluk ghaib mempunyai energi panas yang cukup besar. Jika di salah satu bagian rumah kamu tiba-tiba berubah suhunya secara drastis bisa jadi ada makhluk astral yang berada di tempat yang sama. Sosok hantu bisa memengaruhi suhu ruangan. Makanya kalau ada ruangan yang suasananya berbeda dengan ruangan lain, di tempat itu bisa jadi ada yang ikut tinggal.

Banyak orang yang datang ke rumahmu dan merasa nggak nyaman. Coba deh sesekali ajak temanmu menginap, kalau dia nggak nyaman bisa jadi ada yang mengganggunya

Advertisement

rumah ada hantunya via krjogja.com

Kadang, makhluk ghaib ini nggak suka sama penghuni atau orang baru. Apalagi kalau dia memang hatinya bersih dan rajin beribadah. Mereka akan membuat orang ini nggak nyaman di rumahmu. Ya walaupun cuma menginap semalam, makhluk ini akan mengganggunya biar dia nggak betah di sana. Sesekali cobain ya, ajak temanmu menginap.

Suara aneh sering muncul dari dalam rumah. Entah helaan nafas, langkah kaki ataupun suara binatang yang aneh

suara-suara aneh via www.bintang.com

Buat kamu yang suka parno, mungkin sesekali kamu akan mendengar suara-suara aneh yang terjadi di malam hari. Entah helaan nafas, suara bisik-bisik, langkah kaki, atau suara binatang yang aneh. Kamu harus tahu kalau itu adalah tanda-tanda ada makhluk ghaib yang tinggal bersamamu. Ya tidak semua bisa dipukul rata, kamu harus cek dulu. Siapa tahu suaranya berasal dari angin atau tikus misalnya.

Pernahkah kamu merasa tindihan? Kamu nggak bisa bangun dan nggak bisa nafas, seakan ada yang menindihi tubuhmu?

tindihan via www.genmuda.com

Fenomena tindihan memang bisa dilihat dari sudut pandang medis, yakni namanya sleep paralysis. Tapi kalau tindihan itu terasa berulang dan intensitasnya cukup banyak, kamu harus waspada kalauada makhluk lain di kamar kamu. Apalagi yang merasakan tindihan ini nggak cuma kamu seorang. Hii…

Tubuh kamu tiba-tiba merinding tanpa sebab adalah salah satu tanda ia sedang berada tak jauh darimu

suara aneh via www.bintang.com

Bulu kuduk merinding adalah sebuah efek yang muncul akibat hadirnya energi makhluk astral yang tak jauh darimu. Hal ini akan diikuti perasaan cemas dan ketakutan tanpa sebab, Nah, kalau sudah begini mending kamu baca doa deh ya.

Kamu merasa seperti ada orang yang mengawasi, dan setelah ditengok tidak ada siapa-siapa. Pernah nggak nih? Hehehe

ada yang selalu perhatiin via www.bintang.com

Kalau yang ini pasti kamu sering mengalami. Saat kamu sedang melakukan sesuatu, entah masuk ke kamar, kamar mandi atau sedang masak di dapur dan merasa seakan ada yang melihatmu terus menerus. Hal inilah yang bikin kamu deg-degan, merinding dan juga penasaran untuk melihat ke arah tersebut. Dan nggak ada sama sekali orang yang melihatmu.

Kalau sudah muncul kejadian ganjil atau penampakan, fiks rumahmu ada penunggunya. Lebih rajin bikin pengajian dan juga dibacain doa ya…

penampakan via cdn.idntimes.com

Jika sudah ada penampakan yang menghantui salah satu anggota keluarga, segeralah bertindak. Rajinlah beribadah dan membaca kitab suci. Kalau sudah sampai menampakkan diri, makhluk ini sudah masuk tahap mengganggu manusia dan harus segera diusir dari rumah.

Prinsipnya sih, rumahmu cerminan siapa dirimu. Jika kamu memang senantiasa dekat dengan Tuhan, makhluk astral nggak akan betah numpang di rumahmu. Sementara jika kamu lupa sama Tuhan maka rumahmu adalah surga bagi makhluk astral. Yuk bersihin rumah kita dari godaan setan ataupun yang biasa disebut hantu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya