Bagi kalangan traveler, Bali selalu istimewa. Segala sudutnya mampu membunuh penat dan menyejukkan mata. Terkhusus penggemar fotografi, Bali adalah tempat paling indah secara visual. Pulau tropis ini dipenuhi oleh banyak pemandangan indah berupa lautan, padang, dan tempat bersejarah yang akan membuat siapapun terkesima. Kamu harus tahu dan mengajak dia ke sana.

Nah, kali ini Hipwee Travel bakal ngajak kamu ke 8 destinasi epik di Bali. Nggak melulu ke Kuta deh. Banyak kok tempat menarik di sana. Yuk simak sama-sama.

1. Rumah Bambu Pengalon ini sangat artistik. Dibuat dari puing komplek bambu yang sangat cantik. Kamu yakin nggak tertarik?

nggak nyangka kan bambu bisa sekeren ini via flickr.com

Obyek wisata ini dinamakan rumah bambu karena bahan-bahan dalam pembangunannya menggunakan bambu, serba bambu. Di sepanjang jalan menuju obyek wisata juga sudah disambut dengan terowongan bambu yang sangat tinggi. Di sini, kamu bisa mendapat pemandangan bagus untuk berfoto. Kamu yang narsis, cocok kemari dan menambah koleksi foto terbaru dengan pemandangan unik. Berlokasi di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Kabupaten Karangasem, tempat ini begitu mencuri perhatian.

2. Bali terlalu mainstream kalau hanya mengunjungi pantai. Ada kolam renang dengan pemandangan super indah di Kintamani. Kapan kamu ke sini?

air tawar kok ini, hihiii via pix4.agoda.net

Advertisement

Terletak di kaki Gunung Batur, Lakeside Cottages memiliki harga terjangkau dan juga pemandangan langsung ke danau lengkap dengan panorama pegunungan. Panoramanya sudah pasti indah tak terbantahkan. Kolam renangnya memang tidak terlalu luas, tapi percayalah, kamu akan merasa rileks dan damai dengan berendam di sini. Bayangin aja, kolam renang infinity ini berada di tepi Danau Batur serta Gunung Batur yang memesona. Bersantailah yang tak selalu di pantai sesekali~

3. Bukit Belong di daerah Klungkung bisa bikin matamu adem. Hamparan hijau yang akan kamu dapati sejauh mata memandang, pengalamanmu di sini akan sangat berkesan

warnanyaaa~ via indonesia.tripcanvas.com

Bahkan, sebelum sampai bukitnya, jalan menuju kesana saja sudah bagus. Rerumputan yang tinggi di bukit hijau berpadu sempurna dengan langit biru beserta awan putih yang berarak layaknya simfoni alam. Tempat wisata ini menjadi terkenal berkat bantuan sosial media yang begitu gencarnya berpromosi. Hampir setiap hari ada saja yang mengupload foto-foto di Bukit Belong ke facebook, instagram, twitter, dan lain sebagainya. Dari atas perbukitan kamu bisa melihat hamparan sawah yang menghijau. Duh, selamat menikmati rindu~

4. Bermain air tak hanya milik anak-anak saja. Kamu pun boleh menikmatinya di Tukad Unda, Klungkung

ini epic sih, juara via www.lokasipreweddingdibali.com

Nikmati segala sajian alam yang mengesankan dan menakjubkan di sini. Kawasan Tukad Unda berjarak kurang lebih 62 km dari Bandara Ngurah Rai menuju arah timur. Meski tempatnya indah dan sangat berkesan, utamanya bagi mereka yang berniat bulan madu, untuk memasukinya nggak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Ketika memasuki kawasan ini, kamu dijamin akan langsung terbelalak matanya karena sajian sungai yang bertingkat dua.

5. Air terjun Banyumala, Buleleng. Si kembar yang masih perawan ini akan membuat Instagrammu mengagumkan. Percayalah~

yang kaya gini nggak cuma ada di kalender aja via pbs.twimg.com

Air terjun Banyumala ini berada di dasar sebuah lembah dengan tiga sisi air terjun, yang terbesar dan tertinggi berada tepat di tengahnya, kemudian air terjun yang lebih kecil berada di kanan dan kiri. Tepat di bawahnya, ada sebuah kolam yang terbentuk secara alami dan sebenarnya inilah yang bikin si air terjun makin terkenal.

6. Yang satu ini cocok untukmu yang butuh kedamaian. Secret Point Huts, Nusa Ceningan, potret surga tak hanya dalam angan

berasa nggak mau pulang via www.balionlines.com

Baru belakangan ini Secret Point jadi salah satu buah bibir para wisatawan. Nusa Ceningan sendiri sebelumnya adalah salah satu tempat di Bali yang jarang dieksplor. Terletak diantara Nusa Lembongan dan Nusa Penida, Secret Point dapat dicapai dengan berjalan kaki sejauh 5 meter dari Ceningan Point. Asyik banget ke sini bareng pasangan.

7. Pemandangan paling epik di Pulau Dewata bisa kamu temui di Pura Luhur Lempuyang. Pecinta sejarah wajib kemari!

ini Bali sesungguhnya via www.blingurah.com

Pura ini terletak di puncak bukit Bisbis, termasuk wilayah Kecamatan Abang, kabupaten Karangasem. Namanya ajua Pura, tentu sebagai tempat suci untuk memuliakan dan memuja Ida Sanghyang Widhi Wasa dalam perwujudannya sebagai Icwara. Pura ini juga dikenal sebagai pura hindu tertua di Bali, Pura Luhur Lempuyang adalah pura prasejarah yang sangat indah. Kamu harus mendaki sebanyak 100 anak tangga untuk bisa melihat indahnya pemandangan bukit, gunung berapi dan laut di kejauhan dari arah pura ini.

8. Fokuslah pada pohonnya, bukan pantainya. Sereni-Tree di Serenity Beach bisa bikin siapapun fotogenic

lucu kan pohonnya via media-cdn.tripadvisor.com

Grand Nikko Bali selalu disebut orang sebagai tempat yang setiap sudutnya dibilang fotogenik. Akan membuat hasil foto siapapun nampak keren ketika diunggah di instagram. Dijamin, followermu bakal meningkat drastis. Yang paling menarik adalah adanya pohon pembawa kedamaian atau Sereni-tree, sesuai dengan nama lokasinya yaitu Serenity Beach. Kamu harus membuktikan, kalau pohon ini sanggup menghadirkan aura damai yang menenangkan.

Jadi, sudah percaya kan kalau Bali ternyata nggak cuma Kuta dan Sanur saja? Bosen kali ke sana melulu. Selamat menjelajah Bali lebih dalam dan menetap lebih lama ya, kalian~