Gembok cinta memang selalu jadi ikon romantis untuk pasangan dimana pun itu. Kalau mendengar soal itu, pasti yang terpikir pertama kali adalah Paris dan Namsan Tower di Korea. Dua tempat itu terkenal dengan gembok cinta yang sudah melegenda. Gembok yang sebenarnya terlihat biasa saja tapi tertulis nama pasangan di situ, berapa tahun pun itu yang terlewati tulisan itu tetap ada di situ. Bisa di bilang gembok cinta itu seperti permohonan agar hubungan dengan orang tercinta tetap langgeng karena sudah terkunci, apalagi kalau kuncinya dibuang. Buat kamu yang nggak pengen kalah romantis, nggak perlu jauh-jauh ke Paris atau Seoul kok. Indonesia juga punya tempat-tempat khusus buat memasang gembok cinta yang tertera namamu dan yang kamu cintai.

Bupati aja ikut masang gembok cinta di Jembatan Repo-Repo, kamu jangan mau kalah romantis ya!

Ada bupati tuh via pojoksatu.id

Jembatan Repo-Repo ini ada di Tenggarong Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Nama jembatan Repo-Repo ini dalam bahasa Kutai artinya gembok. Sepanjang pagar pinggir jembatan sudah disediakan tempat khusus sebagai tempat untuk memasang gembok cinta. Kamu bisa membuang kunci gembok itu di sungai bawah jembatan, agar gembok itu nggak akan bisa terbuka lagi. Nggak cuma bupati saja yang ikut menulis namanya di gembok, para pejabat lain juga ikut-ikutan.

Nggak perlu biaya mahal, kamu bisa ke Probolinggo buat menuliskan namamu dan dia di gembok cinta. Uwuwuwu…

Cantiknya… via travelingyuk.com

Probolinggo juga punya tempat buat kamu dan dia yang pengen beromantis ria, tepatnya di Bejay Bakau Resort. Sudah tersedia spot tersendiri untuk memasang gembokmu, di atasnya juga sudah tertera tulisan Gembok Cinta . Nggak perlu khawatir soal harga, kamu cukup membayar 25 ribu sampai 30 ribu saja untuk satu unit gembok.

Kalau ke Bali jangan cuma liburan, sekalian masang gembok cinta dulu di Ubud. Biar cintamu abadi di sana!

Advertisement

Ini gemboknya via www.tipswisatamurah.com

Gembok cinta ini ada di Bridges Restoran, Ubud. Kamu memasang gemboknya di sebuah pohon yang disebut pohon cinta. Tapi pohon ini juga terbuat dari besi jadi nggak akan tumbang. Kamu bisa memesan gembok yang terukir namamu dan dia dengan harga 150.000 rupiah. Lumayan mahal untuk sebuah gembok. Tapi buat kamu yang minim dana, kamu boleh membawa gembok sendiri dari rumah kok.

Nggak cuma nemu rumah Hobbit, kamu juga bisa nemu gembok cinta di Farm House Lembang.

Gemboknya warna-warni via petatempatwisata.com

Bukan cuma di taman balai kota Bandung, kamu juga bisa menemukan gembok cinta di Farm House Lembang. Kamu bisa beli gemboknya di sebuh rumah khas Eropa yang menyediakan berbagai pernak-pernik. Di halamannya sudah ada pagar besi yang disediakan untuk memasang gembok. Farm House ini memang khas bergaya Eropa jadi nuansa romantisnya akan lebih terasa.

Penuh dengan lampu warna warni, memasang gembok cinta di Bandung jadi makin romantis. LOVE!

Gembok cinta ini ada di tengah Taman Balai Kota Bandung dan berbeda dengan gembok cinta lainnya. Pada sisi besi yang berbentuk prisma diberi hiasan lampu warna-warni yang kalau malam terlihat indah dan romantis. Nggak cuma itu, di bagian atasnya terdapat tulisan LOVE yang sangat besar. Jadi makin so sweet

Lagoi Bay di Bintan juga punya Love Locknya, kamu harus kunci cintamu di sini. Biar si dia nggak lepas lagi…

Gembok cinta dan pantainya via www.bintantourism.com

Sebuah kerangka besi berbentuk hati berada tak jauh dari pantai. Kerangka itu masih belum begitu banyak terpasang gembok karena masih baru. Di tengah kerangka hati tertera nama Lagoi Bay dengan jelas. Ketika kamu memasang gembokmu di sini, kamu juga bisa merasakan suasanan pantai. Jadi seperti di film-film, kan. Segera ajak pasanganmu ke sini ya!

Biar abadi, gembok cintamu di Dermaga Hati Ancol. Biar nggak usah jauh-jauh dari Jakarta

Berduaan nih via www.harnas.co

Buat warga Jakarta pasti nggak asing lagi dengan tempat ini. Dermaga di Ancol ini dikelilingi oleh pagar kayu yang tengahnya ada bentuk hati bertulis Dermaga Hati . Di sekitar pagar sudah disediakan rantai yang bisa kamu gunakan buat menggembok cintamu. Sayangnya tempat ini kurang terawat dan penuh coret-coretan tangan nakal.

Buat kamu yang pengen mengabadikan cinta, bisa lho mampir ke nol kilometernya Jogja.

Sudah tercoret… via dwijayantiw.wordpress.com

Di pinggir jalan nol kilometer Jogja sudah tersedia konstruksi besi berbentuk cinta, kamu bisa memasang gembok di beberapa sisinya. Namun, lagi-lagi harus disayangkan karena kurang terawat dan sudah dicoret-coret oleh orang tidak bertanggung jawab. Tetap saja kamu masih bisa memasang gembokmu di sini.

Nah, nggak perlu sampai ke luar negeri, Indonesia juga punya banyak tempat buat menggembok cintamu. Tempat-tempat ini layak kamu kunjungi kalau ingin mengabadikan kisah cintamu dengan dia. Nggak cuma sama pacar aja, kamu juga bisa gembok cintamu dengan orang-orang terdekatmu. Selamat menggembok cintamu 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!