Hipwee dan AirAsia menghadirkan artikel ini untukmu.

Traveling memang selalu menyenangkan. Selain memberimu banyak pengalaman baru, kegiatan yang satu ini bisa membuka matamu kalau di dunia ini masih banyak tempat apik yang menanti.

“Hmmm….tapi ke luar negeri mah mahal. Harus ke mana? Harus berhemat gimana?”

Kali ini Hipwee bersama AirAsia akan memberimu list destinasi yang layak dikunjungi. Sebab 9 destinasi ini bukan hanya cantik, tapi juga ampuh menghangatkan hati. Enaknya lagi, dengan promo hemat AirAsia kamu bisa terbang lebih jauh dan mendatangi berbagai destinasi apik di di dunia. Nabung sebentar untuk ini tak ada salahnya ‘kan?

1. Tonton Symphony of Lights, orkestra cahaya yang menakjubkan dari tepi pelabuhan

Foto di depan Symphony of Lights via acruisingcouple.com

Mau berbagi kenangan nggak terlupakan ? Pergilah nonton Symphony of Lights! Symphony of Lights adalah orkestra cahaya dari 47 gedung pencakar langit yang berjejer di sepanjang Pelabuhan Victoria, Hong Kong. Pertunjukan canggih ini dirancang dengan teknologi dari Australia menggunakan laser, skylights, LED effects, searchlights, dan kembang api raksasa. Tentu kamu bisa membayangkan bagaimana menakjubkannya.

2. Bosan pergi ke theme park yang isinya itu-itu saja? “Naik level” dan pergi ke Disneyland adalah ide yang bisa dicoba

Disneyland! via www.instagram.com

Di mana sih tempat yang oke buat menjajal pengalaman baru seharian? Mungkin kamu akan menjawab, theme park. Di theme park kamu bisa main berbagai atraksi dari yang mendebarkan, menyeramkan, sampai yang akan membuat pengalaman manis. Tapi kalau sudah bosan dengan isi theme park yang itu-itu aja, coba deh “naik level” dengan mengunjungi Disneyland Hong Kong. Ketemu tokoh-tokoh dari Toy Story, Lion King, Sleeping Beauty sampai Mickey dan Minnie Mouse dijamin akan membuatmu bersemangat.

Takut mahal kalau ke sini? Tenaaaang…..ada kok promo dari AirAsia yang bisa kamu nikmati sampai tanggal 29 November nanti. Hanya dengan membayar seharga Airpot Tax saja keinginan jalan-jalan sudah bisa terwujud segera.

3. Naik feri justru bisa jadi pengalaman romantis di Korea! Cobalah menjajal Feri di Sungai Hangang

Naik feri di Korea <3 via www.instagram.com

Naik feri di Indonesia adalah nightmare. Tapi, kamu justru bisa menyulapnya jadi sebuah pengalaman romantis di Korea Selatan. Yup, kamu dan pasangan bisa menabung berdua untuk menikmati makan malam spesial di dalam feri yang berjalan pelan menyusuri sungai Hangang.

Nggak hanya suasana restoran dalam feri saja yang romantis. Cahaya dari gedung-gedung sepanjang sungai juga akan membuat malam kalian berdua semakin indah dan layak dikenang.

4. Dari sungai Hangang, naiklah trem ke N-Seoul Tower yang jadi tujuan wajib para pelancong

N-Seoul tower via www.instagram.com

Ada satu tempat di Korea yang wajib dikunjungi kalau kamu ke sana : N-Seoul Tower. Di menara yang sebenarnya adalah pemancar radio ini, kamu bisa melihat panorama kota Seoul dari ketinggian. Jangan lupa untuk membawa gembok bertuliskan namamu dan pasangan. Kamu bisa menaruhnya di sebuah tempat khusus untuk menandakan langgengnya cinta kalian berdua. Hehehe.

5. Jangan lupa juga main ke Tokyo Tower. Kata mitos, pasangan yang menyaksikan cahayanya dimatikan akan langgeng hubungannya sampai tua

Tokyo Tower via www.instagram.com

Lho, apa hubungannya cahaya tower dan langgeng-enggaknya hubungan kalian? Ya nggak ada, namanya juga mitos.

Kalau kamu nggak tertarik untuk percaya sama mitos ini, Tokyo Tower juga tetap romantis dan layak dikunjungi, kok. Hehe. Ajaklah pasanganmu untuk mendaki tower ini bersama-sama dan melihat langit malam serta panorama Tokyo dari ketinggian. Ini akan menjadi salah satu kencan paling romantis yang pernah kalian lakukan.

6. Hobi naik gunung berdua? Jangan berhenti di Semeru atau Rinjani! Tantang diri kalian mendaki Gunung Fuji

Mt. Fuji via www.instagram.com

Kamu suka naik gunung? Kalau begitu, kenapa nggak coba yang beda dengan ke luar negeri dan mendaki gunung Fuji? Pemandangan bunga Sakura di seluruh penghujung mata serta udara segar khas Jepang yang menemani pendakianmu akan membuat petualangan kalian kali ini berkesan.

7. Mau memento yang cute dari perjalanan? Apa lagi yang lebih cute daripada foto bareng koala?

Koala <3 via www.instagram.com

Nggak ada yang seperti Caversham Wildlife Park di Indonesia (ya iyalah, soalnya di Indonesia nggak ada koala). Ke sini deh untuk melihat hewan unyu khas Australia ini.

Apalagi sekarang ada promo bayar Airport Tax doang dari AirAsia. Dengan dana terbatas , kamu pun bisa dengan mudah terbang ke Australia!

Mumpung usia sama-sama masih muda, jangan ragu untuk traveling ke tempat yang sebelumnya tak terpikirkan. Lagipula sekarang ini sudah banyak kok cara untuk mencapai 9 destinasi ini. Misalnya saja, dengan Terbang Hemat bareng AirAsia yang menawarkan tiket hemat ke lebih dari 100 destinasi di Asia dan Australia.

Jalan-jalan gak lagi harus bikin merana atau perlu menabung lama demi mewujudkannya.