Siapa sih yang nggak pengen dapet hadiah menginap gratis? Di Italia lagi. Salah satu destinasi apik untuk jalan-jalan dan menikmati liburan. Negeri asal mula Pizza dan Cappuccino ini jelas jadi tujuan yang seru dan asik untuk menghabiskan liburan. Apalagi bersama pasangan.

Baru-baru ini ada promo gila di Italia. Asosiasi hotel Assisi memulai program “Fertility Room” di hotel mereka. Hadiahnya, menginap dan liburan gratis buat yang mau bikin anak! Waduh. Terdengar aneh memang di telingamu. Mana ada hotel gila yang ngasi hadiah nginep gratis semacam itu? Namun faktanya di Italia ada promo seperti itu. Nggak percaya? Nih beritanya…

Kamu mungkin bertanya, hotel mana sih yang segila itu? Hotel-hotel di daerah Umbria yang jadi pelopornya

Indah kan tempatnya? via www.mediteranique.com

Menginap di kamar yang indah dan romantis bersama pasangan tercinta, siapa sih yang nggak suka? Apalagi hotelnya terletak di wilayah Umbria yang terkenal indah wisata sejarahnya. Nggak percaya, browsing saja sendiri bagaimana indahnya wilayah Umbria.

Di tempat seindah itu, asosiasi hotel Assisi mengadakan sayembara “Fertility Room” di hotel-hotel mereka. Barang siapa yang sukses menghamili pasangannya di kamar tersebut, kamu bakal dapat hadiah menginap dan liburan gratis di Umbria!

Advertisement

Bagimu mungkin promo tersebut terdengar sangat gila. Maklum lah. Apa nggak merugi kalau sampai memberi hadiah menginap gratis di tempat seindah itu. Namun, 10 hotel di Umbria punya alasan tersendiri mengadakan sayembara tersebut. Niat mereka baik kok. Jangan keburu mikir negatif dulu, ya.

Hadiahnya bisa diambil ketika kamu menunjukkan sertifikat kelahiran anakmu 9 bulan kemudian. Bukti bahwa kamu beneran ena-ena di sana

Hamil!!! via imgix.net

Seperti nama kampanyenya, “Fertility Room” merupakan program bagi pasangan yang ingin mendapatkan anak. Jadi mau nggak mau untuk mendapatkan hadiahnya, kamu harus sukses menghamili pasanganmu dulu.

Pasangan yang ingin mencoba program ini diwajibkan untuk bercinta di hotel-hotel tersebut. Menikmati indahnya Assisi ditambah dengan romantisnya nuansa khas Italia di sana, siapa sih yang bisa menolak godaan romantis bersama pasangan.

Setelah kamu dan pasangan check-in dan berhubungan di sana, untuk mengklaim hadiah kamu wajib datang ke sana lagi 9 bulan kemudian. Yah, tentunya dengan membawa sertifikat kelahiran anak kalian. Wajar lah, ya. ‘Kan memang tujuannya biar pasangan kalian hamil… 🙂

Alasan mereka satu; karena mereka khawatir dengan angka fertilitas Italia yang semakin rendah. Karenanya kampanye ini ada…

Banyak yang telat punya anak via time.com

“Kok bisa-bisanya ada promo seperti itu?”

Mungkin dalam hatimu ada pertanyaan seputar apa sebenarnya niat mereka. Wajar, lah. Di daerah manapun, promo semacam ini memang jarang ditemui. Menyuruh orang untuk bercinta dan malah memberi mereka hadiah, siapa sih yang nggak penasaran dengan alasannya?

Jangan keburu mikir negatif dulu, ya. Alasan Assosiasi Hotel Assisi mengadakan kampanye ini adalah karena kepedulian mereka terhadap angka fertilitas Italia yang makin menurun dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, usia subur warga Italia tercatat naik jadi 31,6 tahun per 2015 silam. Hampir 700.000 warganya bahkan kesusahan untuk punya anak karena masalah fertilitas.

Karena itu program ini ada. Dengan slogan “venite de Assisi” yang artinya ‘datanglah ke Assisi’, Assosiasi Hotel Assisi berharap warga Italia akan berbondong-bondong mencoba untuk memiliki keturunan di tempat ini. Salut buat usahanya menaikkan angka kelahiran suatu negara…

Program ini sejatinya jadi kontroversi di wilayah Umbria. Maklum, wilayahnya terkenal sebagai destinasi wisata yang religius

Umbria terkenal sejarah religinya via blog.eurail.com

Sudah selayaknya program semacam ini menjadi kontroversi. Menyuruh warganya untuk bercinta dan malah memberi mereka hadiah kalau pasangannya hamil, tentu banyak yang menentangnya. Sebagai salah satu destinasi Italia yang memiliki sejarah kental soal keagamaan dan spiritualitasnya, jelas banyak yang kecewa dengan program ini karena dianggap menodai sejarah dan kesucian Umbria.

Apalagi tak ada syarat bahwa yang boleh ikut cuma pasangan yang sudah sah menikah, kontroversi yang ditimbulkan juga semakin tinggi. Namun, banyak kontroversi tak lantas menutup kegiatan ini. Niatan baik demi menaikkan angka fertilitas jadi tujuan utama yang mendorong mereka tetap melaksanakan kampanye ini.

Sayangnya, sesuai dengan tujuannya, yang bisa ikut cuma warga Italia. Kamu yang sabar aja, ya. Hahahaha

Cuma orang Italia yang bisa ikutan via wikimedia.org

Nah, maaf aja nih buat kamu yang di KTP-nya tertulis sebagai warga Indonesia. Kamu belum bisa mengikuti program ini. Karena tujuannya untuk menaikkan angka fertilitas negara, kamu yang bukan warga negara Italia tak diizinkan mengikuti program ini.

Yah, padahal kapan lagi bisa bercinta dan dapat hadiah liburan gratis 10 hari di Italia bareng pasangan tercinta… :'(

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya