Berlibur ke kota Malang jelas akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berkesan. Seolah Malang menyimpan sejuta kebahagiaan bagi para pengunjung atau bahkan siapa saja yang tinggal di kota Apel ini. Nah, berbicara mengenai kebahagiaan, kurang afdol rasanya kalau kamu nggak bisa membuat pasanganmu bahagia di kota Malang. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat pasanganmu menjadi orang paling bahagia di dunia. Entah itu memberikan kejutan padanya di hari yang spesial atau mengajaknya ke suatu tempat yang sangat romantis yang nggak susah untuk dilupakan. Salah satunya dengan makan malam romantis di Kota Apel!

Untuk itu, Hipwee Travel akan berikan referensi beberapa spot romantis buat dinner atau ngopi lucu untuk ber-quality time dengan pasanganmu. Yuk, simak!

A Party Without Meat Is Just a Meeting! Yuk, ajak pasanganmu ber-quality time di Meat Up Malang

Buat ngerayain ultah juga lucu. via www.instagram.com

Berada di jalan Soekarno Hatta PTP1 No.1 Malang, Meat Up BBQ and Grill Restaurant menjadi salah satu tempat favorit bagi para mahasiswa atau remaja untuk menghabiskan malam mereka. Ya, mungkin mereka tertarik karena ada free welcome snack-nya kali, ya? :p

Selain free welcome snack dan menu santapan yang disajikan, desain tata ruang tempat makan ini memang asyik buat kamu yang pengin bikin pasanganmu menjadi orang paling bahagia di Malang. Dengan Beef Mediterranean Skewer dan tatapan matanya yang teduh, makan malammu akan sangat berkesan. Apalagi kalian memilih bangku di taman belakang Meat Up ini. Romantis dan kenyang!

Kalau kamu dan pasanganmu suka suasana klasik, Ria Djenaka Coffee & Resto adalah tempat yang asyik!

Advertisement

Salah satu sudut yang asyik buat romantic dinner~ via www.instagram.com

Nah, tempat ini cocok banget buat kamu pasangan yang demen banget sama nuansa klasik dan tenang. Dari namanya aja udah vintage banget. Belum lagi interior dan live music yang ditawarkan pun mendukung suasana jadul. Berada di Jalan Bandung, kamu nggak akan kesulitan untuk mencari coffeeshop ini, karena lokasinya nggak terlalu jauh dengan Museum Brawijaya. Makan malam ringan yang ditutup dengan dua gelas kopi dan lantunan musik klasik, wah, siapa sih yang nggak tertarik? Bahagia banget pulang dari Ria Djenaka ini!

Bataputi Coffeshop nggak cuma menyajikan kopi dan makan malam, tapi juga menawarkan ketenangan dan kenyamanan untuk melepas lelah bersama pasangan!

Saik, ‘kan? via www.thearaya.com

Kopi memang menjadi andalan Bataputi dalam memuaskan para pelanggannya. Tapi, interior dengan tema cozy place dan perpaduan antara konvensional-modern ini menjadikan Bataputi sebagai tempat paling asyik buat melepas lelah setelah kerja seharian. Apalagi bersama pasangan. Berada di jalan Araya Megah, coffeeshop ini, sayangnya, hanya berkapasitas hingga 100 pengunjung. Kadang, malah nggak sedikit yang disuruh pulang, karena penuh. 🙁

Mau yang lebih vintage, sila ke De Malang. Suasana lawas nan romantis disajikan di kafe ini

Sawal tengab, Ker! via halomalang.com

Berlokasi di jalan Semeru 11A atau di pusat kota Malang, kafe yang telah berdiri sejak 2010 lalu ini selalu menjadi sorotan para pecinta suasana jadul. Ya, kafe ini memang menawarkan suasana tempo dulu yang nggak bikin bosan buat dikunjungi. Tata ruang yang benar-benar vintage, membuat siapa pun merasa ada di masa silam, yang sangat romantis. Tapi sayangnya, kafe ini nggak buka sampai tengah malam. 🙁

Sedikit melebar ke Batu, cobalah ajak pasanganmu ke Omah Kitir Cafe. The most romantic place in town

Tampak luar~ via www.omahkitir.com

Batu memang punya daya magis tersendiri untuk terus dikunjungi. Apalagi kehadiran Omah Kitir Cafe di jalan Ridwan No. 1, Batu. Melepas lelah dan ber-quality time bersama pasangan, kafe inilah yang harus segera kamu kunjungi. Sebab, sensasi rasa makanan dan minuman yang ditawarkan jelas menggoda, dan yang terasyik adalah desain bangunan yang bisa dibilang semi-kolonial gitu. Lucu banget deh. Apalagi dari lantai atas, kamu bisa melihat suasana malam Batu dari sini. Yup, this is the most romantic place in Batu!

Mampirlah ke Javanine dengan pasanganmu untuk sebuah kenangan romantis yang sangat sulit untuk dilupakan~

Unforgetable! via www.instagram.com

Ya, sangat sulit untuk ‘dilupakan’. Tempat makan yang terletak di jalan Pahlawan Trip A5, Malang ini, jelas akan membuat kamu dan pasanganmu kesusahan untuk melupakan kesan romantis yang ada di sini. Selain menu dan konsep tata ruang yang menawan, suasana yang ditawarkan pun sungguh elegan. Coba deh, tembak gebetanmu di tempat ini. Dijamin!

Mau suasana romantis dan unyu? Jadikanlah Madam Wang sebagai tujuan kencanmu~

Untuk pengalaman kencan atau dinner romantis di kota Malang dengan suasana unyu, jatuhkanlah hatimu pada Madam Wang Garden. Sebab, di sini bukan hanya menu lezat dengan pelayan yang ramah, melainkan tempat makan yang terkesan mewah. Hanya terkesan sih. Selebihnya, tempat ini sungguh memberi nuansa yang sangat romantis. Konsep kafe yang berada di jalan Telomoyo No.12 ini mengusung kearifan lokal; batik dibalut dengan pemandangan asri nan rindang, tetumbuhan. Asyik banget sih ini mah!

Beginilah cara menikmati musim gugur di dalam ruangan. 2 Seasons Kitchen menawarkan sisi romantis dengan cara yang unik

Musim gugur~ via www.instagram.com

Musim gugur pertama di Malang, tepatnya di jalan Kendalsari no. 2 Kav. 3, Malang. Ya, resto 2 Seasons Kitchen menawarkan tata ruang resto yang sangat epik. Nyaman sekali buat kamu yang lagi pengin ber-quality time bersama pasangan. Untuk menu, tempat ini memang menyajikan hidangan western yang cukup familiar di lidah orang Indonesia. Masalah keromantisan, jangan ditanya. Tanyakanlah pada pasanganmu; cukup senangkah dia kalau kamu ajak ke sini?

Nah, itulah beberapa spot romantis untuk dinner maupun ngopi lucu bersama pasanganmu untuk ber-quality time di Kota Apel, Malang. Lalu, menurutmu, adakah tempat recommended lainnya yang asyik masyuk buat ngobrol berduaan dengan kekasih?