Bicara soal traveling, wisata kuliner tentu jadi favorit traveler ya. Mencari makanan khas dan resto lokal yang unik jadi sebuah aktivitas yang mengasyikkan. Tentu, setiap tempat makan yang populer akan dibanjiri oleh pengunjung. Orang akan rela antri berjam-jam hanya untuk mendapat makanan idamannya. Namun, tahukah kamu kalau banyak tempat makan/ resto yang tidak jujur. Jadi, mereka menggunakan bantuan jin penglaris agar warung atau restorannya laku. Nah lho, serem ‘kan?

Ada berbagai macam tanda-tanda yang bisa kamu temukan untuk menilai bahwa suatu tempat makan ada penglarisnya atau tidak. Kali ini Hipwee Travel mau ngasih tahu 5 tips agar kamu terhindar dari tempat makan yang ada jin penglarisnya. Mau tahu? Yuk simak sama-sama.

Pertama, perhatikan tempat makan yang ramenya nggak wajar. Curiga itu nggak apa-apa kok. Kemudian berhati-hatilah ketika makan di sana…

Banyak sekali tempat makan yang makanannya enak namun pengunjungnya sepi. Ada juga tempat makan yang rasa makanannya nggak istimewa namun ramenya luar biasa. Kamu harus waspada dengan tipe tempat makan yang terakhir itu tadi. Memang tak semuanya demikian, namun langkah pertama dalam menghindari makanan yang diludahi setan adalah curiga. Tidak asal makan di sembarang tempat.

Kemudian kamu harus verifikasi kebenaran atas dugaanmu tersebut, coba lihat kondisi tempat makan itu. Adakah ruangan tersembunyi di mana pengunjung dilarang memasukinya…

rumah makan horor via x.detik.com

Advertisement

Modus utama jin penglaris atau jin peludah adalah dengan menjilati piring atau meludahi makanan yang akan disajikan. Makanan yang biasa saja setelah diludahi atau dijilati rasanya akan menjadi enak sekali. Nah, biasanya ada satu ruangan khusus di dalam tempat makan tersebut yang jadi persembunyian jin penglaris ini. Ruangan ini biasanya tertutup dan dilarang dimasuki oleh pengunjung. Kamu harus was-was kalau ada ruangan seperti WC atau kamar yang memang tak boleh dimasuki.

Ketiga, jangan makan di tempat. Pesanlah makanan via ojek online saja. Makanan yang diludahi jin penglaris tidak akan terasa nikmat jika dibawa pulang. Kamu harus tandai tempat makan yang ketika makan di tempat dengan ketika dibawa pulang rasanya berbeda…

beli pake go food via style.tribunnews.com

Cobalah makan di tempat yang banyak sekali pengunjungnya. Enak ‘kan rasanya? Di lain waktu pesanlah makanan menggunakan aplikasi online, ya semacam Go-Food dan sejenisnya, agar kamu makan di rumah. Gimana rasanya kalau makan di rumah? Kalau rasanya jadi hambar dan nggak enak, bisa jadi tempat makan itu ada jin penglarisnya. Tapi hambarnya bukan karena disebabkan makanannya jadi lebih dingin lho. Kamu bisa bedain lah rasa yang nggak hambar karena dingin atau karena emang nggak enak.

Hindari tempat makan yang suasananya nggak enak, meskipun makanannya terkenal nikmat. Apalagi kalau ada bau kemenyan, dupa maupun wewangian aneh…

kalau bau menyan mending nggak deh via traveling.maslatip.com

Pernah ada seorang teman makan di suatu rumah makan di mana terdapat banyak aksesoris semacam itu. Kebetulan dia bisa melihat makhluk tak kasat mata. Dia melihat banyak sekali bayangan hitam di tempat makan itu. Bayangan hitam itu seperti meludahi makanan yang dihidangkan. Tapi, sepertinya tak butuh kemampuan khusus untuk merasakan bahwa tempat makan semacam itu memang nggak beres.

Terakhir, berdoalah dengan khusyuk sebelum makan. Karena jika sebelum makan diawali dengan doa, maka pengaruh peludah dari jin tersebut akan sirna. Jangan lupa berdoa ya…

doa makan via media.ihram.asia

Doa sebelum makan ternyata penting lho. Nggak cuman dihapalkan waktu kecil aja. Sebaiknya kamu berdoa sebelum makan, karena pengaruh ludah jin tersebut tidak bereaksi ketika dibacakan doa. Jadi makanan yang hambar tetap akan terasa hambar. Tidak akan berubah menjadi enak. Bahkan jika memang spiritualnya baik, makanan yang sudah masuk akan dimuntahkan. Karena ada yang nggak beres di makanan tersebut.

Jadi takut mau beli makan? Ya, anggap saja ini tindakan pencegahan. Harus diakui persaingan usaha kuliner yang makin ketat membuat banyak orang menghalalkan segala cara agar dagangannya laris. Meskipun caranya bekerjasama dengan jin atau setan. Tetap hati-hati ya kamu…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya