Jogja memang selalu punya cerita. Entah cerita tentang romantismenya, kesederhanaannya sampai kisah mistisnya. Tak salah memang Joko Pinurbo menyebut Jogja tercipta dari 3 kata, yakni rindu, pulang dan angkringan. Sebenarnya lebih banyak lagi kata-kata yang sanggup mewakili keindahan Jogja. Apalagi kalau dulu pernah punya kisah cinta di Jogja, wah apapun yang berkaitan dengan Jogja, bisa bikin baper deh ya. Kesan akan Jogja nggak akan bisa lepas dari ingatan. Selamanya akan membekas dalam bentuk kenangan yang tak terlupakan.

Kalau dulunya kamu sering nongkrong di Malioboro, Hipwee Travel punya amunisi buat bikin kamu lebih baper lagi. Akhir 2016 kemarin, Malioboro memang dicanangkan sebagai jalan yang ramah pejalan kaki. Hasilnya, tidak ada lagi kendaraan parkir di pinggir jalan. Nuansa romantis pun lebih kentara dengan tempat duduk unyu di sepanjang jalan. Nih ada foto-foto Malioboro terbaru buat kamu semua.

Kini Malioboro dilengkapi dengan jalur yang luas untuk pejalan kaki dan beraneka bentuk tempat duduk yang instagrammable

hujan kenangan sih ini via www.instagram.com

Nggak cuma nyaman buat pengunjung saja, pedestrian di Malioboro juga dilengkapi dengan jalur untuk penyandang disabilitas. Ya harusnya Jogja nyaman juga untuk difabel, selama ini kan trotoar diisi angkringan semua…

pedestrian dengan jalur untuk difabel via www.instagram.com

Buat pesepeda pun bisa beristirahat dan swafoto sejenak di Malioboro. Asyik juga ya…

buat pesepeda pun nyaman juga… via www.instagram.com

Hal yang paling menggembirakan adalah mulai disediakannya tempat sampah di banyak titik. Semoga menyelesaikan masalah sampah di Malioboro…

Advertisement

ada tempat sampah yang berwarna abu-abu via www.instagram.com

Menunggu senja kian menyenangkan dengan pemandangan seindah ini. Nggak mau move on deh dari Jogja…

Salah satu ciri pedestrian yang baik adalah ramah anak. Lihat anak-anak tersenyum di ruang publik adalah sebuah keberhasilan pembangunan suatu kota…

senyum dek… via www.instagram.com

Kalau kamu liat dari atas, begini pemandangan indahnya. Yah, lumayan kece lah ya…

malioboro tampak atas via www.instagram.com

Selain pedestriannya yang makin ciamik, jangan salah, Polwan-nya juga makin cantik. Betah deh lama-lama di Malioboro…

duh, mbak… via www.instagram.com

Begini suasana Malioboro yang bisa kamu nikmati bersama kawan-kawan. Terkesan vintage dan cocok buat update Instagram

cakep kan via www.instagram.com

Jadi gimana, sudah mirip dengan pedestrian di luar negeri belum? Yuk segera ke Jogja…

romantis sih… via www.instagram.com

Makin baper nggak nih setelah liat foto-foto terbaru di Malioboro? Kenangan sama mantan keinget lagi. Kisah persahabatan sewaktu kuliah di Jogja terbayang kembali. Wah repot dong ya. Emang sih paling asyik nostalgia tentang kota ini. Makanya kalau ada waktu luang, pulanglah ke Jogja. Sempatkanlah bercumbu dengan romantisme Jogja istimewa…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya