Siapa bilang tempat-tempat keren nan instagrammable di Jakarta hanya ada di gedung-gedung pencakar langit yang modern? Nyatanya, ada banyak tempat-tempat cantik lainnya di ibu kota yang dapat membuat feed Instagram kamu jadi semakin menarik.

Nah, bagi kamu yang gemar berburu foto apik dan memajangnya di Instagram, coba deh mengunjungi tempat-tempat berikut ini selagi berada di Jakarta. Jangan lupa, siapkan kamera dan perasaan untuk membuat foto menjadi semakin hidup!

1. Sering menjadi lokasi syuting FTV, Taman Menteng memang menawarkan latar yang apik untuk Instagram

Cakep uey~ via limakaki.com

Lokasi taman ini cukup strategis, tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Saking apiknya tempat ini, tak hanya masyarakat biasa yang datang untuk sekadar bersantai atau berolahraga. Taman Menteng juga kerap dijadikan latar tempat untuk syuting FTV.

Sebelum menjadi taman sebagai sarana publik yang memiliki fasilitas lengkap, Taman Menteng dulunya merupakan stadion Persija. Namun kini, kekecewaan pendukung klub bola tersebut tergantikan oleh taman cantik yang menjelma menjadi salah satu landmark ibu kota. Selain dipenuhi tetumbuhan hijau yang segar, taman ini juga dilengkapi dengan masjid, toilet, area joging, lapangan voli, futsal, dan basket, kawasan bermain anak-anak, rumah kaca yang ikonik, hingga koneksi internet gratis di beberapa titik.

2. Kalau Ke Monas, sempatkan mampir juga ke Museum Nasional Indonesia. Ambil foto dengan latar belakang diorama bersejarah bikin foto kain bermakna

Liat tempat cakep sembari belajar sejarah via hisour.com

Museum Nasional Indonesia berada di kawasan yang sama dengan Monumen Nasional alias Monas. Di bangunan yang dapat menampung hingga sekitar 500 orang ini, Anda dapat menyelami sejarah bangsa Indonesia melalui barang-barang yang dikoleksi dan 51 diorama. Mulai dari zaman prasejarah hingga orde baru, beragam benda dengan nilai histori disimpan di sini.

Bangunan ini didominasi warna putih pada dinding dan atapnya. Pilar-pilarnya yang besar dan menjulang memiliki arsitektur kolonial Belanda yang sangat khas. Dari pintu tengah, Anda akan mendapati taman terbuka yang berada tepat di sentral bangunan dengan beragam arca warisan zaman kerajaan  dipamerkan di atas rumput hijau.

3. Pastikan Kamera menyala. Pemburu potret Sunset tentu akan dimanjakan dengan pemandangan di Pelabuhan Sunda Kelapa

 

Banyak kapal~ via wisatajakarta.net

Tempat bersejarah memang selalu memiliki daya tarik tersendiri. Pun demikian dengan Pelabuhan Sunda Kelapa yang sudah ada sejak tahun 1527. Pelabuhan ini merupakan salah satu pelabuhan tertua yang ada di nusantara sekaligus cikal bakal lahirnya Kota Jakarta.

Saat terbaik berkunjung ke sini adalah ketika matahari mulai tergelincir ke sayap barat. Dengan sudut pengambilan yang tepat, Anda bisa mendapatkan potret sempurna suasana pantai utara Jawa yang hibuk oleh kapal pinisi dan kegiatan bongkar muatan. Bila beruntung, Anda mungkin saja diperkenankan menaiki kapal pinisi yang tengah beristirahat oleh sang pemilik.

4. Menyukai foto dengan nuasa sedikit mistik namun artistik? Jangan lewatkan Rumah Akar di kawasan Kota Tua Jakarta

Rumah Akar by cynthiaiskandar via www.flickr.com

Seperti Pelabuhan Sunda Kelapa, Rumah Akar juga masih berada di kawasan Kota Tua Jakarta. Gedung ini merupakan gedung usang dengan pintu-pintu besar khas bangunan Belanda dengan dinding yang sudah tua dan kotor namun artistik. Lokasinya pun cukup mudah ditemukan karena berada di belakang Café Batavia yang terkenal.

Banyak fotografer yang berburu foto di Rumah Akar lantaran kesan eksotis yang menggugah pada bangunan ini. Akar-akar menjalar merambati dinding-dinding luar dan tumbuh liar di dalam gedung. Meski sepintas nampak menyeramkan, bekas kantor perniagaan pemerintahan Belanda ini tidak sepi dari pengunjung—bahkan untuk melakukan pemotretan pre wedding.

Untuk menemani keseruan sesi berburu foto di tempat instagrammable ini, pastikan kamu mendapat akomodasi menginap terbaik. Urusan berburu hotel di Jakarta yang murah, serahkan saja pada Airy Rooms.

Tiap kamar Airy Rooms menjamin tujuh kenyamanan menginap kamu. Selain itu, pemesanan dan pembayarannya juga praktis lho. Cukup pesan melalui aplikasi atau website dan bayar melalui kartu kredit, bank transfer, atau langsung di gerai Indomaret terdekat.

Gampang dan cepat, kan?

Pssstt…! Kamu juga bisa menggunakan kupon untuk dapat diskon 30%, gunakan kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, maksimalkan keseruan berburu foto keren Anda bersama Airy Rooms!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya