Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi saksi bisu pertemuan Cinta dan Rangga dalam film #AACD2. Sudut-sudut romantis kota Jogja menjadi saksi bagi duo sejoli yang 14 tahun tidak bertemu. Bagi kamu yang udah nonton film nya dan masih bertanya-tanya, kira-kira dimana sih tempat-tempat romantis bertemunya Cinta dan Rangga?

Hipwee Travel akan membawamu ke suasana keren dimana Rangga dan Cinta saling bertemu, Penasaran? Yuk simak!

Bukit doa rhema yang sejuk, menjadi pilihan Rangga untuk menyelesaikan masa lalunya

Rangga, kenapa kamu bawa aku kesini? via ciricara.com

“Kenapa sih kamu bawa aku ke sini?” tanya Cinta sambil memandang Rangga.

“Sebentar lagi subuh. Nanti kamu lihat,” jawab Rangga, tak melepas tatapan matanya ke paras Cinta.

Saat subuh menjelang, matahari kian menampakan sinar-sinar terangnya melalui celah-celah bukit doa rhema. Udara dingin pun tak segan menyapa Rangga dan mantan kekasihnya, Cinta. Banyak yang menyebut tempat ini sebagai “Gereja Ayam” karena desain bangunannya mirip seekor ayam lengkap dengan ekor dan kepalanya. Masyarakat kampung setempat dan sekitarnya menyebut “Banyak Angrem (Angsa Mengeram)” karena postur badannya yang panjang kayak angsa. Padahal, menurut cerita pembuatnya, bangunan itu justru meniru bentuk seekor burung merpati. kamu tahu apa reaksi saat Rangga membawanya kesini? Nonton aja deh filmnya.

”Cinta, kamu sudah pernah ke Punthuk Setumbu? Yuk!”

Advertisement

Lalu, Rangga mengajak cinta melihat tempat indah ini

Rangga adalah lelaki penyuka sastra dan fotografi, dia adalah sosok traveller sejati. Kemana-mana selalu membawa camera yang digantungkan dileher, maklum Rangga juga seorang kolumnis di majalah ternama New York. Oleh sebab itu, mustahil Rangga tidak tahu tempat-tempat indah, salah satunya Punthuk Setumbu. Untuk melengkapi penyelesaian masa lalu nya, Rangga mengajak Cinta berjalan kaki untuk melihat indahnya matahari pagi. Ditambah suasana sejuk yang menemani, Cinta semakin baper pada kejutan-kejutan kecil yang diberikan Rangga.

Ratu Boko dipilih Rangga untuk mengupas masa lalu mereka

Aku itu ikut pemilihan lho via images.detik.com

Rangga, keluarga kamu sehat?

Suasana Ratu boko yang mistis romantis menjadi saksi betapa Rangga ingin menunjukkan kembali sisi romantisnya pada Cinta. Sisi seorang lelaki yang punya segudang kesalahan pada seorang wanita dan ingin minta maaf ditempat yang elok seperti Istana Ratu boko. Rangga selalu tahu, Cinta menyukai tempat-tempat yang tak terduga yang belum banyak dijamah oleh orang-orang. Dan Rangga mewujudkannya. Duh, romantisnya~

Pantai Parangkusumo dipilih untuk meredam kegaduhan hati Cinta yang masih memikirkan Rangga

Cinta, jangan galau ya via www.jauhari.net

Ta, lo masih mikirin Rangga?

Tak bisa dipungkiri, bertahun-tahun Rangga dan Cinta tak saling bertemu, Pantai Parangkusumo dipilih untuk mengungkapkan kegalauan Cinta. Melalui teman-temannya, tampak Cinta tak terlalu menikmati liburan di Pantai Parangkusumo. Maksimal sudah galaunya cinta pada film #AADC2

Kalau kamu pernah gak sih ngerasain galau kayak Cinta?

Mungkin Rangga sama kayak kamu, suka banget sama kopi. Tapi kamu tahu gak Rangga suka nya Kopi apa?

Kinik kopi via twitter.com

“Rangga, kami Ada yang baru, kamu harus coba!” 

Rangga adalah merupakan penggemar berat minuman kopi. Tentu Cinta tahu sekali kesukaan Rangga. Saat bertemu, Cinta memilih kedai Klinik Kopi untuk menghabiskan waktu bersama dengan Rangga. Pilihan Cinta memang tepat banget, nih. Pasalnya, Klinik Kopi memang mengolah dan memproduksi kopi sendiri, mulai dari memilih biji kopi lokal terbaik, menyangrai biji kopi, hingga proses penggilingan. Pilihan Cinta tentu pas dengan sifat Rangga yang tenang dan tidak meledak-ledak. Seperti larutan kopi yang menghiasi pertemuan mereka berdua, malam itu.

“Rangga, Bagaimana? Luar biasa kan? Itu kopi asli dari kebun kopi.”

”Rangga, apa yang kamu lakukan ke saya itu…Jahat”

Rangga, apa yang kamu lakukan via aws-dist.brta.in

Emosi Cinta meledak-ledak saat Rangga memaksanya ingin bertemu. Dengan dorongan teman-temannya, akhirnya Cinta berani menemui Rangga. Cafe mungil bernama Sellie Coffee ini menjadi tempat yang pas bagi Cinta untuk mengungkapkan kemarahannya yang belasan tahun ia pendam. Suasana cafe yang tenang dan pembicaraan yang intim, membuatnya berani bicara lantang :

”Rangga, apa yang kamu lakukan ke saya itu…Jahat”

”Rangga, maafmu itu sudah terlalu banyak untuk saya”

Kita berteman aja via www.pegipegi.com

Kita temenan aja ya?

Salah satu adegan fenomenal dalam film #AADC2 adalah Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) di Bantul, Yogyakarta. Disini menjadi lokasi kesepakatan antara Rangga dan Cinta untuk saling berdamai dengan masa lalu mereka. Tidak ada lagi rasa cinta tidak ada lagi rasa ingin memiliki. Mereka sepakat saling memaafkan. Dan tempat yang sejuk seperti Padepokan Seni ini menjadi pilihan Rangga untuk mengajak Cinta saling berdamai. Tak perlu tempat mewah untuk mengupas masa lalu. Tempat yang tenang dan tidak terlalu banyak orang sudah lebih dari cukup untuk menutup cerita dulu. Waduh, maaf ya kalau spoiler-nya kebanyakan.

Buat kamu yang ingin berdamai dengan masa lalu, kamu bisa memilih tempat-tempat yang di pilih Rangga untuk menjadi referensi buat kamu. Tempat-tempat diatas bisa banget buat  ngajakin gebetan, pacar ataupun mantan kamu, gak perlu bingung lagi deh cari tempat yang keren. Ingat, Tidak melulu harus mengajak gebetanmu ngobrol di tempat mahal dan mewah. Cukup ajak lawan bicaramu diskusi di tempat-tempat yang bernuansa alamiah seperti yang dilakukan Rangga pada Cinta. Tidak ada salahnya dicoba, pasti makin lengket deh hubungan kalian~

Nah, kira-kira ada tempat yang menarik lain gak yang kamu suka dan bikin baper maksimal dari film #AADC2? Komentar dikolom komentar ya.