Sudah jamak terjadi kalau koper selalu jadi obyek kejahatan di bagasi. Entah kopernya tertukar, tertinggal, bahkan dirusak secara paksa oleh oknum tidak bertanggungjawab. Hal ini sudah menjadi keresahan yang seakan tidak mempunyai solusi. Apalagi bentuk koper ‘kan mirip-mirip ya, jadi susah mencarinya ketika kamu telah turun dari pesawat. Bisa berjam-jam menunggu bagasi lho!

Lebih-lebih, kejahatan di dunia penerbangan kini juga makin canggih. Bisa saja kopermu diambil orang dengan alasan bentuknya sama. Bisa jadi pula kopermu sengaja ditukar dengan koper dengan isi yang tak berharga. Lantas, adakah cara untuk meminimalisir koper agar tidak tertukar ataupun dikerjain oleh oknum tak bertanggungjawab?

Jawabannya, ada. Kamu bisa mengakalinya dengan Head Case, sebuah pelindung koper dengan gambar wajah. Ya bisa wajahmu atau wajah orangtua kamu, asal jangan wajah mantan ya. Ntar baper…

koper dengan wajah yang unyu via www.boredpanda.com

Head Case adalah sebuah inovasi yang menarik di dunia traveling. Masalah koper di bagasi yang sering tertukar atau diambil orang, kini bisa teratasi. Firebox, peritel online terkemuka memberikan solusi yang menarik. Mereka menjual case atau pelindung koper yang bergambar wajah. Ya bisa kamu bikin wajahmu sendiri, wajah pacar atau istrimu, atau malah wajah orangtuamu. Tapi alangkah baiknya wajahmu sendiri sih, biar malah nggak diklaim orang lain yang kebetulan mirip pacar atau orangtuamu. Hehehe.

Caranya mudah, kamu tinggal pesan secara online dan mengunggah foto kamu dengan resolusi bagus. Nantinya pihak Firebox akan mengirimkan kepadamu pelindung koper dengan gambar wajah!

lucu nggak sih? hahaha via www.boredpanda.com

Advertisement

Ya, caranya segampang itu kok. Kamu tinggal klik tautan ini, dan unggah foto wajah terbaikmu saja. setelah itu kamu pilih ukurannya, ada yang small, medium hingga large. Pihak Firebox akan mencetaknya di atas spandex poliester ganda, dan mengirimkannya ke pembeli. Harganya juga relatif terjangkau, mulai 19,99 pounds sampai 29,99 pounds, atau sekitar 400-600 ribu rupiah saja. Menarik ‘kan kopermu jika ada wajahmu yang ganteng atau cantik itu? Nggak ada yang berani macam-macam pada koper yang begitu mencolok tersebut.

Dengan Head Case ini, kamu nggak bakalan buang-buang waktu nunggu kopermu di ruang tunggu bagasi. Yakin deh nggak bakal ketuker. Kalau ada yang ngambil kopermu, kamu tinggal teriak, ‘Woi itu wajah Gue!’

pegangannya aman kok via www.boredpanda.com

Sebel banget ‘kan kalau mau ambil bagasi setelah turun dari pesawat, antrinya panjang banget dan kopernya mirip-mirip. Susah banget nyari koper kamu, padahal semua barang-barang traveling di sana. Terus lama kelamaan jadi deg-degan koper belum ketemu. Nah, Head Case ini akan membantumu agar koper lebih mudah ditemukan. Nggak bakal ketuker deh. Kalaupun ada yang mengambilnya, orang pasti akan sadar kalau itu bukan miliknya karena beda wajahnya. Jadi bisa dibilang inilah inovasi koper anti maling. Hehehe.

Oknum di bandara yang bongkar muat bagasi tentu akan lebih memilih koper lain yang akan ‘diobok-obok’ ketimbang menyobek cover bergambar wajah ini. Secara psikologis, si oknum akan merasa diawasi karena melihat gambar wajah pemiliknya. Secara teknis, butuh proses lebih lama untuk merusak koper ini. Kalaupun nekad menyobek ataupun membuka secara paksa, akan terlihat mencolok bahwa koper ini telah dibuka dengan paksa. Ya walaupun tidak ada jaminan 100 % aman, tapi ide unik ini patut dicoba deh.

Jadi bagaimana, tertarik nggak nih wajahmu terpampang di koper kamu? Mungkin awalnya malu, tapi demi keamanan kamu sendiri, kenapa harus malu? Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya