Nggak bisa dipungkiri, Bandung memang salah satu kota yang seru buat menghabiskan waktu liburanmu. Ada beragam tempat asik yang bisa didatangi. Baik rame-rame sama teman atau pas kamu liburan berdua bareng pasangan. Jangan salah lho. Bandung punya banyak destinasi romantis yang cocok untuk kamu dan pasanganmu. Baik itu untuk merayakan momen bulan madu, merayakan ulang tahun pernikahan, atau sarana untuk memupuk kembali rasa cinta kepada pasangan.

Nah buat kalian yang bingung mau liburan ke mana bareng pasangan, nih ada referensi tempat wisata mana saja yang cocok dikunjungi bersama pasangan. Kali aja ada yang cocok kan, ya. Yuk cus dipilih mau liburan ke mana~

Kawah Putih jadi destinasi pilihan karena nuansa romantisnya. Bahkan film Heart (2006) aja mengambil gambar di sini loh!

Romantis abis nih~~ via dembandungtours.com

Kawah Putih yang berada di wilayah Ciwidey ini bisa menjadi pilihan tempat wisata romantis buat kamu dan pasanganmu. Di sini, kalian bisa menikmati eksotisme danau yang bisa berubah warna. Ada kalanya air di danau ini berwarna putih. Kadang berubah jadi putih kehijauan. Tapi kamu nggak perlu bingung. Ini bukan sulap kok. Hal ini terjadi lantaran kandungan belerang di dalamnya.

Kawah Putih ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha di abad ke-10 Masehi. Terletak di ketinggian sekitar 2.090 meter di atas permukaan laut (mdpl), tempat ini menawarkan nuansa magis dengan suhu yang dingin. Keunikan tersebut membuat tempat ini dikenal luas oleh para wisatawan. Kamu pasti sudah pernah nonton film Heart (2006) ‘kan? Romantis kan filmnya? Nah mereka menggunakan Kawah Putih sebagai lokasi pengambilan gambarnya loh. Untuk urusan nuansa romantis mah Kawah Putih nggak perlu diragukan lagi.

Taman Hutan Raya IR Djuanda juga nggak kalah romantisnya lho. Rugi kalau kalian belum ke sini!

Jalan-jalan yuk! via jatik.com

Suasana liburan romantis di Bandung juga bisa didapatkan ketika berkunjung ke Taman Hutan Raya Ir. Djuanda yang terletak di kawasan Dago Pakar. Di tempat ini, para pengunjung bisa merasakan suasana yang alami dengan deretan pohon tinggi menjulang. Tersedia pula saung atau gazebo yang bisa menjadi lokasi beristirahat setelah lelah berjalan.  Jadi kalau pas cuaca lagi panas, kamu dan pasanganmu bisa duduk ngadem di sini sambil ngomongin masa depan hubungan kalian.

Para wisatawan bisa dengan mudah menjangkau tempat wisata romantis di Bandung ini. Kamu tinggal pilih. Mau memilih menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Untuk pilihan angkutan umum, kamu dan pasangan bisa memakai angkot jurusan Ciroyom-Ciburial atau Dago-Caringin, dan turun di pertigaan Tahura Djuanda.

Nah jika kamu dan pasangan ingin ditemani nuansa yang asri, kalian bisa liburan ke Wanawisata Pasir Ipis Lembang

Pengen liat yang ijo-ijo~ via www.destinasibandung.co.id

Wanawisata Pasir Ipis Lembang menjadi pilihan tepat kalau mencari lokasi wisata romantis yang Instagramable. Di tempat ini, kamu bisa mengajak pasangan berfoto bersama dengan latar belakang deretan pohon pinus yang eksotis. Kalau mau, ada pula gardu pandang berbentuk unik yang dapat digunakan untuk selfie bareng pasanganmu.

Selain itu, kamu juga bisa mengajak pasangan untuk menghabiskan waktu dengan berkemah di tempat ini. Pas nge-camp di sana, kalian akan ditemani dengan suasana alam yang asri. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap. Mulai dari layanan katering, musala, toilet, hingga pusat oleh-oleh. Lokasinya juga mudah, terletak di Kampung Pasir Ipis, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang.

Pilihan Hotel Murah dengan Fasilitas Lengkap dan Nyaman di Bandung

Untuk sarana penginapan murah, kamu nggak perlu khawatir. Airy Rooms yang dikenal sebagai jaringan hotel ekonomis terbesar di Indonesia memberikan solusi yang tepat. Mereka nggak hanya menyediakan sarana menginap murah dengan tarif berkisar di angka Rp100 ribuan, tapi juga lokasi bermalam dengan fasilitas lengkap.

Hotel di Bandung yang mereka tawarkan memberikan garansi 7 fasilitas kepada para tamunya. Kamu bisa menggunakan fasilitas internet WiFi sepuasnya selama menginap. Kamar mandi dengan segala perlengkapannya dan air hangat juga siap menemani lho. Selain itu, kebersihan tempat tidur, pendingin AC, air minum gratis, dan TV layar datar bisa ditemukan di setiap kamar.

Melakukan pemesanan kamar juga bisa dilakukan dengan mudah. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia secara gratis di Android dan iOS. Sebagai tambahan, pemesanan kamar dapat pula dilakukan online via komputer. Sarana pembayaran bisa dipilih sesuai kondisi, baik menggunakan layanan transfer bank atau kartu kredit.

Oh iya, kalau mau dapat yang lebih murah lagi, kamu bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, pakai kode kupon di bawah ini :

KODE KUPON : AHM30

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Untuk kamu yang berasal jauh dari Bandung, nggak usah khawatir. Karena kini Airy juga menjual tiket pesawat dengan harga yang sangat kompetitif.

Dengan kombinasi tempat liburan romantis, tiket dan penginapan murah, kunjungan wisata ke Bandung pun bakal jadi pengalaman tak terlupakan. Setuju?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya