Anak muda mana sih hari gini yang nggak pernah selfie? Muncul dan maraknya smartphone yang mengusung teknologi dengan kamera tingkat tinggi yang dilengkapi dengan kamera depan dan belakang makin memudahkan seseorang untuk menyalurkan sifat narsisme mereka, dengan berselfie atau wefie ria. Ditambah dengan muncul dan berkembangnya banyak sosial media yang bisa digunakan untu men-share foto, aktivitas selfie jelas makin berkembang pesat makin kemari.

Saking menjamurnya aktivitas memotret wajah sendiri ini, seorang pria asing yang juga seorang traveler membuat inovasi baru untuk menyalurkan hasrat narsismenya. Dia bergaya moonwalk ala Michael Jackson di 27 landmark kota di Eropa. Kamu nggak percaya? Yuk simak ya…

Travis DeRose namanya, turis dari California. Dia traveling keliling Eropa selama dua bulan lamanya dan mengabadikan momen itu dengan ber-moonwalk ria di depan 27 landmark kota

Kamu pasti bakal berdecak kagum melihat video kocak di atas. Siapa sih yang kepikiran hal absurd, aneh dan nyeleneh untuk mengabadikan momennya keliling kota dan negara dengan cara yang di luar biasa? Membuat inovasi di luar selfie yang sudah jamak dilakukan orang, pria asal California ini memilih berjalan mundur ala Michael Jackson di depan landmark 27 kota di Eropa. Lihatlah betapa percaya diri dan ekspresifnya dia di dalam video berdurasi 29 detik yang dia unggah ini. Gebrakan baru bernarsis ria yang luar biasa~

Moonwalk sering juga disebut backslide, yang merupakan teknik dansa, yang seolah memberi ilusi bahwa sang pedansanya terlihat sedang ditarik ketika berusaha berjalan. Nampaknya pria ini cukup berbakat ya di lantai dansa..

totalitas emang dia ya via dailymail.co.uk

Foto di atas saat Travis mempraktikkan kemampuan moonwalknya di musim panas negara bagian Islandia.

Selama dua bulan itu, Travis menghabiskan waktunya di 22 kota benua Eropa, termasuk Paris, Praha, dan Roma. Dan di setiap keramaian, dia pasti mempraktikkan keahliannya itu. Kamu beranin niru dia?

Advertisement

doi ngefans banget sama Michael Jackson sih kayanya via dailymail.co.uk

Yang lain sibuk cari angle selfie terbaik bareng si menara Eiffel, Travis mah bodo amat, yang penting nge-moonwalk dulu. Biar menara Eiffelnya kelihatan kakinya doang juga nggak masalah. Hihiii…

Jangan cuma fokus pada keahlian menari atau berdansanya dengan gerakan yang gemulai saja, lihatlah outfit yang pria ini kenakan

nih yang di Salzburg via dailymail.co.uk

Di sebuah tempat bersejarah kota Salzburg, Travis nampak berganti-ganti busana dalam setiap penampilan moonwalknya. Dia menggunakan perpaduan outfit atau busana yang kontras, dan itu sangat menarik. Mulai dari penggunaan hoodie atau sweater bertopi hingga celana renang. Kemudian, penampilan dengan bermacam busana itu disatukan dalam satu video. Usahanya bikin kamu salut nggak tuh? Demi eksistensi~

Dilansir Daily Mail, Pria ini sungguh-sungguh berlatih moonwalk dengan melihat berbagai video Michael Jackson di YouTube. Ide unik ini pun datang saat dia menjelajah Irlandia

pria ini benar-benar sukses menarik perhatian wisatawan lainnya via dailymail.co.uk

Totalnya, Travis sempat mengunjungi 13 negara dengan 21 kali naik kereta. Kata siapa dia manusia aneh yang langsung percaya diri dan nyaman dengan aktivitas nyentriknya ini? Awalnya dia juga mengaku aneh dengan ber-moonwalk di setiap keramaian kota wisata. Melakukannya lebih dari tiga kali, si Travis baru terbiasa. Ah, dia kan juga manusia biasa, manusiawi sih ya~

Pria California ini merekam dan mengedit kreasinya dengan menggunakan kamera iPhone. Dan moonwalk ala Michael Jackson ini telah dilihat lebih dari 1000 kali dengan puluhan dari mereka memberikan jempolnya di video

nggak pernah capek dia ya? via dailymail.co.uk

Kalau kamu mau tahu detail lokasi moonwalkingnya si Travis keliling Eropa, ini detailnya. Siap-siap iri ya~

kaya begini aja banyak lho yang lihat, makanya jadilah orang kreatif via dailymail.co.uk

-Reykjavik, Iceland

-Skaftafell National Park, Iceland

-A hot spring in the countryside, Iceland

-Hverfjall Volcano, Iceland

-Dynjandi Waterfall, Iceland

-A 100-year-old abandoned ship, Iceland

-Vald s Ice Cream, Reykjavik, Iceland

-Canal Ring, Amsterdam

-Berlin Wall, Berlin

-Old Town Hall, Prague

-Mal Strana, Prague

-Sz chenyi Thermal Bath, Budapest

-Historic Centre of the City, Salzburg

-Sound of Music Tour, Salzburg

-Lucerne, Switzerland

-Disneyland Paris

-The Louvre, Paris

-Eiffel Tower

-Alc zar of Seville

-Toulon, France

-Piazza della Signoria, Florence, Italy

-Colosseum, Rome

-Blue Mosque, Istanbul

-Norwegian Spirit Cruise Ship

-St. Mark s Square, Venice

-Acropolis of Athens, Greece

-Copenhagen airport with a neck pillow

Jadi, gimana? Sudahkah kamu terinspirasi oleh turis yang satu ini? Apa-apa yang beda memang bakal jadi viral dan lebih terkenal. Hihiii… Jadi nanti kalau kamu sudah bosan dengan selfie, kamu bisa mengabadikan momen travelingmu dengan video video unik ya. Nggak harus nge-dance ala Michael Jackson juga sih, mungkin kamu punya tarian baru ala gangnam style yang sempet heboh dulu. hehee… Selamat Berekspresi!