Di utara Surabaya, Gresik memang tak dikenal sebagai daerah kunjungan wisata andalan Jawa Timur seperti Malang maupun Banyuwangi. Gresik justru dikenal sebagai kawasan industri sebagai penunjang Kota Surabaya. Tapi jangan salah sangka, hal ini tentu tak berarti tak ada tempat wisata di sana. Gresik punya yang cukup hits lho, salah satunya Bukit Jamur. Wuih, apaan tuh?

Bukit Jamur adalah destinasi wisata yang masih baru dan sedang hits di Gresik. Dinamakan Bukit Jamur karena di tempat ini terdapat banyak sekali bebatuan yang bentuknya seperti jamur-jamur raksasa. Unik banget dan lucu bentuk batunya. Tak ayal, warganet pun takjub dengan Bukit Jamur dan tempat ini cepat ngehits di media sosial.

Buat kamu yang penasaran seperti apa Bukit Jamur, yuk ikuti penelusuran Hipwee Travel aja ya!

Bukit Jamur adalah sekumpulan bebatuan dengan bentuk yang menyerupai jamur. Tempat ini sangat instagrammable dan mirip negeri dongeng lho…

bukit jamur via www.bobocantik.com

Apa yang terpikir di benak kamu kala mendengar tempat bernama Bukit Jamur? Kalau kamu berpikir bukit itu berisi jamur jelas kurang tepat ya. Bukit Jamur ini adalah destinasi yang menyajikan keindahan batu-batuan kapur yang bentuknya seperti jamur. Bukit jamur ini merupakan fenomena alam karena bentuk batuan terkikis oleh hujan dan terbentuk seperti jamur secara alami, bukan pahatan manusia lho. Hasilnya jadi epik banget, kaya di negeri dongeng.

Apa sih istimewanya tempat wisata bernama Bukit Jamur ini? Kenapa sampai banyak orang datang ke sana sih?

Advertisement

bukit jamur via travelingyuk.com

Bebatuan unik mirip jamur ini konon cuma ada 2 di dunia, di Kalimantan dan di Gresik. Keistimewaan itulah yang bikin orang penasaran karena tidak didapat di tempat lain. Beda dengan tempat lain di mana banyak wisata yang artifisial atau buatan demi mendatangkan pengunjung, Bukit Jamur ini memang sudah keren tanpa dipercantik sekalipun. Kaya di negeri antah berantah yang sangat kolosal. Tapi jangan salah, tempat ini jadi spot favorit buat foto prewedding lho. Batu-batu berbentuk jamur ini semakin memercantik suasana romantis pasangan yang akan segera menikah. Referensi buat prewedding kamu nanti ‘kan? Kalau sudah ada jodohnya aja sih~

Buat kamu yang pengen mengunjungi Bukit Jamur, begini rute yang bisa kamu tempuh untuk mencapai ke sana. Bekal buat libur akhir pekanmu nanti…

senja di bukit jamur via www.instagram.com

Lokasi Bukit Jamur ini terletak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, provinsi Jawa Timur. Lokasi wisata ini berada di pertambangan batu kapur, jadi memang bukan kawasan wisata. Ada dua jalur keberangkatan yang bisa kamu tuju, yakni lewat Gresik maupun Surabaya. Tujulah Desa Bungah, tepatnya di penambangan batu kapur. Bukit Jamur ada di dalam lokasi tambang tersebut. Wajar kalau tempatnya panas ya. Hehehe.

Biaya masuknya gratis sih, cuma bayar parkir saja. Lima ribu untuk motor dan sepuluh ribu rupiah untuk mobil. Namun, kita belum tahu bakal seperti apa masa depan Bukit Jamur ini. Karena rumornya, pemilik lahan ini akan menjadikannya kawasan hunian. Wah semoga saja tidak terjadi ya.

Buat kamu yang mau liburan ke Surabaya, luangkan sejenak untuk berlibur di Bukit Jamur Gresik. Jangan lupa foto yang banyak ya. Hehehe. Selamat berlibur, Gaes!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya