Gak bisa kita pungkiri, kehadiran media sosial di zaman sekarang ini membuat setiap orang mudah untuk saling berbagi banyak hal. Entah itu informasi berbentuk tulisan, audio, visual atau audio-visual.

Dua hal yang disebut terakhir adalah foto dan video. Dan media sosial yang paling hits dengan layanan tersebut sudah banyak kita kenal. Apa lagi kalau bukan Instagram, ya kan?

Instagram kini sudah menjadi album foto virtual setiap orang, termasuk para traveller. Lewat postingan-postingannya, banyak traveller yang membawa kita masuk ke dunianya. Nah, kali ini, Hipwee bakal membagikan akun-akun Instagram yang bisa jadi inspirasi travel buat kamu. Tiati bikin mupeng. Check ’em out!

Kamu yang ‘cocok di air’. Ikuti Petualangan Marichka Prudence menelusup bawah laut Indonesia!

Bagi para traveller yang punya hobi menyelam pasti gak asing sama nama yang satu ini. Marischka pernah jadi pembawa acara Archipelago di Metro TV. Namun, ia kini fokus ke dengan dunia travel blogging.

Ibu muda yang sering ajak jalan-jalan anaknya, Riyanni Djangkaru bisa bikin kamu pengen berpetualang

Advertisement

First Sunny Day In Istanbul 🙂 #sunlovers #sun #bluesky #istanbul #turkey

A photo posted by @r_djangkaru on

Sama seperti Marischka, Riyani Djangkaru juga mantan seorang pembawa acara travelling di salah satu televisi swasta. Wanita kelahiran Bogor tersebut aktif dengan gerakan penyelamatan hiu, Save Shark. Kini, akun Instagramnya sering memuat foto travelling dengan anaknya.

Mau dong jadi anaknya…

Barry Kusuma, kesempurnaan hobi fotografi yang bertemu hobi travelling.

Padupadan hobi fotografi dengan travelling-nya gak cuma bikin Instagramnya banjir banyak disukai. Ia juga jadi bukti kalo hobi bisa menjadi ladang uang. Ia udah berjelajah Indonesia dari jaman kuliah. Barry pernah bilang sebelum sengaja berjelajah ke tempat wisata di luar, kita mestinya mengeksplor terlebih dahulu tempat-tempat wisata di Indonesia. Catet.

Dapatkan inspirasi dari Bowie Holiday yang bikin kamu pengen jalan-jalan

Tropical mornings in Dodola Island, North Halmahera 🌴

A photo posted by Bowie Holiday (@traveljunkieid) on

Travel blogger yang akhir-akhir ini sering posting pemandangan laut bisa kamu temukan di thetraveljunkie.org. Seger, bro…

Menikmati panorama Indonesia bareng Fotografer majalah National Geographic, Yunaidi.

Yunaidi adalah fotografer majalah National Geographic Indonesia. Gak kalah wajib buat kamu follow.

Traveling ala Velysia Zhang nggak cuman sekedar hobi tapi juga passion

Baginya, travel bukan hanya sebuah hobi, tapi juga passion. Ia punya prinsip sebelum pergi ke luar, ia ingin menjelajah negerinya terlebih dahulu. Velysia juga kerap mengisi tulisan tentang travel di Jakarta Post.

Selebtwit travel kenamaan Alexander Thian alias aMrazing selalu bikin mupeng deh

How small we are.

A photo posted by Alexander Thian (@amrazing) on

Anak-anak muda mungkin gak bakal asing sama nama yang satu ini. Seorang selebtwit yang kini aktif berbagi cerita perjalanannya dalam sebuah blog aMrazing.com, dan akun Instagramnya.

Adam & Susan, sang pasangan traveler selalu kasih inspirasi buat para Jomblo macam kamu

Massive memorial at the Majdanek Concentration Camp near Lublin. . #lublin #poland #majdanek #europedulu

A photo posted by @PergiDulu (@pergidulu) on

Selain aktif di Instagram, pergidulu yang diprakasai oleh Adam dan Susan ini juga aktif sebagai blogger. Dalam blognya, mereka juga menyediakan panduan dan tips-tips, baik dalam masalah travelling maupun blogging.

Penulis Buku The Naked Traveler, Trinity, jelajahi dunia hemat biaya

Wanita lulusan Undip itu merupakan penulis buku yang menceritakan perjalanannya ke berbagai penjuru Indonesia, termasuk dunia. Bukunya yang terkenal dalah The Naked Traveler.

Keliling dunia bareng Kartu Pos. Bukan Pak Pos ya, dia juga travel blogger kok

Inside the famous Burj Al Arab, open only for hotel guests. #BurjAlArab #MyDubai

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on

Akun ini bukan punya PT Pos Indonesia, tapi punya salah satu travel blogger asal Indonesia yang udah jalan-jalan ke banyak negara. Fotonya bagus-bagus.

Jurnalis Travel yang Nomaden, Sri Anindiati Nursastri bikin harimu makin cerah ceria

Only if you're wondering about my favourite destination: it's you. It will always be you.

A photo posted by Sri Anindiati Nursastri (@saastrii) on

Dalam profilnya, Sri Anindiati Nursastri menyebut dirinya seorang jurnalis travel yang hidupnya nomaden. Iya juga sih, namanya juga traveler. Selain foto pemandangannya keren-keren, ada alasan lain kenapa cowok wajib follow mbak Sri ini. Mbaknya unyu. :3

Editor in Chief NatGeo Indonesia, Didi Kaspi Kasim bagus juga foto-fotonya

Boom Beach, Banyuwangi, East Java.

A photo posted by Didi Kasim (@didikasim) on

Frekuensi Mas Didi posting foto ke akun Instagramnya memang ngga sesering travel blogger lainnya. Tapi gak ada salahnya kamu follow Editor in Chief NatGeo Indonesia ini.

Seorang solo backpacker wanita, Gael Hilotin, bisa jadi teladan kamu kalau solo backpacking itu seru!

Foto-foto di Instagramnya suguh membawa kita masuk ke dunianya. Kamu juga bisa baca pengalaman-pengalamannya di www.thepinaysolobackpacker.com.

Kenalkan, Aggy, traveller yang jago bikin pouch.

Selain hobi traveling, Aggy juga punya hobi membuat pouch. Ia juga cukup aktif dalam blogging. Kamu bisa temukan ceritanya di dreamexplorewander.com.

Dua Ransel dari sepasang kekasih: Dina & Ryan yang super keren

Perjalanannya sudah dimulai sejak tahun 2009. Bermodalkan dua ransel, sepasang kekasih ini sudah pergi ke banyak tempat. Maka, tak salah kalau nama bekennya Dua Ransel.

Gimana? Udah coba dicek satu-satu? Keren-keren kan foto mereka? Semoga bisa jadi inspirasi perjalanan buat kamu semua. Kalau kamu suka jalan, yuk cari foto-foto keren buat stock di akun Instagram kamu. Jangan mau kalah sama mereka ya!