Masih ingat dengan cerita bus yang tiba-tiba ditemukan berada di tengah hutan pada 2012 lalu? Beberapa hari kemarin, kejadian yang hampir sama terulang kembali. Tempatnya pun tak berbeda jauh. Masih sama-sama berada di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Supir bus yang tak tahu apa-apa, tiba-tiba kaget saat mendapati bus yang ia kendarai ternyata berada di tengah hutan. Menurut sang supir dan kernetnya, fenomena ini disebabkan oleh fenomena mistis yang berhubungan dengan hantu. Bener nggak, ya? Yuk ikuti penelusuruan Hipwee Travel.

Bus tersebut berangkat untuk menjemput rombongan wisata SDN 2 Plosorejo sejak pukul 2. Tak kunjung tiba di tempat berkumpul, rombongan pun mulai bertanya-tanya

Bisnya berangkat malam~ via mobilkomersial.com

Bus Jati Mas tersebut berangkat dari Kabupaten Demak pada pukul 2 dini hari dengan tujuan untuk menjemput rombangan wisata yang berada di SDN 2 Plosorejo, Kabupaten Blora. Perjalanan antara Demak ke Blora seharusnya hanya memakan waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam. Namun, hingga matahari terbit bus tak kunjung datang.

Para rombongan yang menunggu di SDN 2 Plosorejo pun bertanya-tanya. Kenapa bus yang seharusnya menjemput mereka pagi itu tak kunjung datang?

Tak diduga ternyata bus tersebut terjebak masuk ke dalam hutan. Supir dan kernet bersaksi mereka tak tahu apa-apa, bisa jadi ini perbuatan penunggu hutan

Advertisement

Tak ada angin, tak ada hujan. Ternyata bus Jati Mas tersebut terjebak dalam hutan. Supir dan kernet yang mengendarai bus ini pun terkejut! Mereka mengaku bahwa mereka tak pernah keluar dari jalan beraspal. Lalu tiba-tiba aliran listrik dalam bus mati tanpa sebab.

Begitu mereka keluar dan melihat keadaan sekitaran, mereka sadar bahwa bus terjebak di tengah hutan! Supir dan kernetnya pun tak tau apa yang jadi penyebabnya. Semenit sebelumnya mereka berada di jalan biasa. Tak berselang lama, mereka terjebak di tengah hutan. Waduh, kok bisa ya.

Baru pada sekitar pukul 06.30 ada bantuan yang datang. Mobil derek berhasil didatangkan dan menarik bus keluar dari hutan.

Tahun 2012 lalu kejadian yang serupa juga pernah terjadi, tempatnya di Blora juga. Lebih parah tuh ceritanya!

Kok bisa gini ya? via www.murianews.com

Blora memang pernah sempat gempar dengan kasus serupa. Pada 2012 silam, ada satu bus dan satu truk yang mengalami kejadian mistis. Kejadiannya persis sama. Tak ada angin dan tak ada hujan, tiba-tiba bus dan truk tersebut berhenti di tengah hutan.

Jika bus pada tahun 2016 ini bisa dikeluarkan dengan mudah, kisah tahun 2012 ini sedikit berbeda. Untuk mengeluarkan bus dan truk dari hutan, pohon jati yang mengelilinginya harus terlebih dahulu ditebang. Iya, karena kiri, kanan, depan dan belakang bus dan truk adalah pohon jati! Coba bayangkan bagaimana mereka bisa berada di titik itu? Aneh, kan? Misteri itu tak terpecahkan hingga kini.

Berbeda dengan kejadian 2012 lalu, usut punya usut ternyata kejadian bus masuk hutan tahun 2016 ini hanya rekayasa! Yaaah…

Oknum yang nakal! via efekgila.com

Mungkin kita berharap bahwa kisah bus hantu tahun ini sama misteriusnya dengan kisah bus hantu tahun 2012 lalu. Namun, kita harus gigit jari setelah mengetahui kebenarannya.

Dilansir dari tribunnews.com, ternyata kasus ini hanya rekayasa supir dan kernetnya saja. Sejatinya mereka sudah tahu bahwa akan terlambat untuk menjemput rombongan wisata SDN 2 Plosorejo. Agar mereka tak disalahkan pihak panitia dan pemilik bus, akhirnya mereka memutuskan untuk memanfaatkan kisah bus yang dipindahkan ke dalam hutan itu. Mereka mengaku bahwa disesatkan makhluk halus ke dalam hutan. Logis sih alibinya. Sama-sama sedang berada di Blora, menaruh bus di tengah hutan pasti akan meyakinkan banyak orang.

Duh, ada-ada aja! Padahal kita berharap ada kisah mistis yang seru. Ah, ternyata cuma kisah plagiat yang dibuat-buat. Ada-ada aja, ya…

Semoga kamu bisa mengambil hikmah dari kisah ini ya. Jangan suka tipu-tipu juga. Hehehe.