Apa yang terlintas dalam pikiran kamu ketika mendengar kata “BEKASI?” Pasti kebanyakan langsung berpikiran negatif sambil senyum-senyum jahat. Mungkin kamu langsung mikir bahwa Bekasi identik dengan kemacetan, truk-truk besar, jalanan rusak, sampai planet yang jauuuuuh dari Bumi. Wajar sih, soalnya pada tahun 2014 lalu Bekasi jadi terkenal gara-gara dibully habis-habisan netizen karena keadaan kota yang semrawut kala itu.

Cukup! Jangan bully lagi Bekasi beserta warganya. Kan kasian gadis-gadis Bekasi kalau mereka dibully terus, Kak. Apalagi, ternyata ada beberapa tempat indah yang ada di Bekasi. Bisa tempat wisata ataupun tempat yang bagus untuk ambil foto. Kamu nggak percaya? Oke deh, Hipwee kali ini bakal kasih tau pesona Bekasi yang selama ini berselimut debu. Eh.

Bekasi punya pantai loh ternyata, Pantai Muara Beting kece juga

Wah asyik juga ya pantainya via www.wisataku.id

Bedu    : Sis, kalau ke Bekasi gua ajak ke pantai dah…

Ijah      : Lah, Bekasi punya pantai?

Bedu    : Wah ngece, ada lah…

Ada ternyata pantai di Bekasi, namanya Pantai Muara Beting. Bagus juga ternyata pemandangannya gaes. Terletak 42 km dari Kota Bekasi, pantai ini gampang banget kok dijangkau. Di pantai ini terdapat cagar alam dimana ada hutan bakau dan beberapa satwa juga. Ada lutung dan buaya rawa juga ternyata. Wah boleh juga nih pantai. Cocok buat liburan keluarga di akhir pekan tuh.

Advertisement

Kalau kamu bingung lokasinya, nih kita kasih alamatnya ya. Pantai Muara Beting berada di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi. Ya, jika ke Puncak lagi macet mending arahkan kendaraanmu ke pantai ini, kan?

Kalau kamu terindikasi buaya darat, mampirlah ke Taman Buaya Indonesia Jaya. Penangkaran buaya yang oke punya

Halo buaya darat via www.kaskus.co.id

Ijah      : Bro, kapan silaturahmi lagi? Ya jenguk saudara kamu gitu.

Bedu    : Saudara? Dimana emang Sis?

Ijah      : Itu tuh, Taman Buaya di Bekasi. Kan lu buaya darat, Bro!

Bedu    : Mukegileeee…

Ini juga salah satu destinasi yang nggak boleh kamu lewatkan pas berkunjung ke Bekasi. Taman Buaya ini dibangun pada tahun 1990 dan menjadi tempat penampungan serta penangkaran buaya. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menyaksikan penetasan telur buaya dan kolam penampungan bayi buaya. Ih mesti lucu deh pastinya, baby face gitu.

Uniknya lagi, bakal ada pertunjukan debus antara manusia lawan buaya dan ular tiap hari Minggu. Serem bener dah. Tiket masuk ke Taman Buaya cukup Rp 30.000,- saja. Kalau belum tau tempatnya, coba searching Google Maps, Taman Buaya Indonesia Jaya, Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Bekasi.

Bekasi, nih dasar banyak buayanya, haha.

Butuh waktu untuk menyendiri dan bersantai di sore hari, naiklah sepeda di sekitar Danau Cibeureum, Bro!

sunset di danau gaes via anekatempatwisata.com

Bedu    : Sis, nyepeda yuk.

Ijah      : Nggak mau ah, paling mau nyepeda di hati aku kan? Gombal.

Bedu    : Jiah, pede banget lu. Gue mau pinjem sepeda lu maksudnya.

Ijah      : Kmvrt. Udah jomblo. Gak modal.

Kamu suka bersepeda atau jogging? Mampirlah ke Danau Cibeureum kawan. Di sekitar kawasan danau ini sangat cocok untuk berolahraga dan berkumpul bersama komunitas kamu. Bisa juga untuk instameet kali ya buat kumpul Instagrammers. Intinya sih, adem banget liat danau dibanding larut dengan hiruk pikuknya Bekasi.

Danau Cibeureum berlokasi di Desa Lambang Sari dan Lambang Jaya, Kecamatan Tambun dan mempunyai luas 2 hektar. Jangan lupa, ada pulau di tengah danau yang bisa jadi tempat paling kece untuk berfoto ria bersama kawan, pasangan atau keluarga.

Pengen yang Lebih Adem, Curug Parigi bisa Jadi Destinasi Andalan di Akhir Pekan

curug parigi coii, keren via www.pinterest.com

Ijah      : Bro, mudik yuk.

Bedu    : Mudik ke mana? Kan Gue asli Bekasi.

Ijah      : Bantargebang. Tempat kelahiran Lu.

Bedu    : Mukegileee. Eh gapapa ding, ada Curug Parigi kok.

Tempat pembuangan sampah Bantargebang sudah identik dengan sesuatu yang kotor, kan ya. Nah, ada sesuatu yang menarik loh di sekitar Bantargebang. Terdapat sebuah curug atau air terjun bernama Curug Parigi. Curug yang sedang nge-trend di kalangan pengguna Instagram ini cukup bagus kok. Lumayan banget buat kamu nikmati bareng kawan-kawan kamu sambil menunggu senja-senja gitu.

Asal muasal curug ini katanya sih karena dulu dikeruk untuk diambil pasirnya. Jadinya ya gitu deh, patahan sungai yang cukup lebar. Datanglah pas musim hujan gaes, kaya musim sekarang ini. Debit air cukup banyak dan asyik buat foto-foto kekinian.

Meskipun Terkenal Panas dan Macet, Bekasi Ternyata Punya Hutan Kota yang Ciamik!

hutan kotanya keren via www.wisataku.id

Bedu    : Dih, panas banget nih kota. Macet lagi.

Ijah      : Emang nih, kaya di Planet Namec.

Bedu    : Lah, di Planet Namec bukannya nggak panas ya?.

Ijah      : Bukan panas sih, cuman muka kamu mirip Piccolo aja.

Sudah acapkali Bekasi dibully karena masalah perkotaannya yang kurang tertata rapi. Entah persoalan jalan, infrastruktur, persampahan, sampai kemacetan. Nah, siapa sangka di dalam kota ini ada hutan kota yang meneduhkan hati dan jiwamu yang sedang kekeringan. Rimbunnya pohon dan jogging track di hutan ini bikin kita betah berlama-lama di sini.

Terletak di Jalan Raya Veteran, Margahayu, lebih tepatnya di daerah Bekasi Selatan. Hutan kota ini bisa jadi wisata alternatif paling murah dan menenangkan. Hirup udara bersih dan bercengkrama bersama handai taulan bisa menjadi obat manjur dari padatnya aktivitas di ibukota.

Nikmati Senja Tengah Kota di Danau Marakash yang Cantik!

cocok buat ngabuburit via masdonie.blogspot.co.id

Ijah      : Bro, sunset yuk

Bedu    : Woi ini Bekasi woi, boro boro sunset

Ijah      : Heh, kan ada Danau Marakas, Bro!

Bedu    : Ah nggak usah jauh-jauh ah. Mau menikmati sunset di matamu aja deh….

Aktivitas sore paling asyik dilakukan kala waktu luang adalah menunggu senja. Akan lebih bermakna jika bersama keluarga dan orang terkasih. Nah, Bekasi juga punya tempat kece buat menjemput senja. Kita bisa kunjungi Danau Marakas di Kompleks Perumahan Permata Ungu. Nah, dulunya sih danau buatan ini dibangun oleh pengembang perumahan ini.

Kamu bisa menunggu senja sembari memancing, mencicip kuliner, bisa juga sekedar duduk bersantai di pinggir  danau. Kalau Minggu akan sangat ramai di sini. Apalagi kalau bulan Ramadhan, bisa digunakan jadi tempat ngabuburit paling asyik. Juga bakal ada pasar malam di sekitar danau ini. Menarik kan? Segera datengin Danau Marakas, spot nyunset di Bekasi.

Mau ke Barat Mencari Kitab Suci Bisa ke Klenteng Hok Lay Kiong Bro!

mencari kitab suci… via wartakota.tribunnews.com

Ijah      : Eh tau nggak kalau di Bekasi ada Klenteng ratusan tahun gitu?

Bedu    : Masa sih? Bisa foto-foto ala Tong Sam Chong gitu dong

Ijah      : Lah, enak aja. Lu cocoknya Pat Kay, Bro!

Setelah wisata alam dan buatan, Bekasi juga punya wisata yang relijius juga loh. Di kota ini berdiri Klenteng berusia ratusan tahun yang acapkali disebut Klenteng Hok Lay Kiong. Menariknya adalah klenteng ini bisa digunakan beribadah oleh 3 umat beragama sekaligus, Budha, Taoisme, dan Kong Hu Cu. Klenteng ini bakal seru banget dikunjungin sewaktu Hari Raya Imlek. Ada beberapa acara di sana seperti karnaval barongsai, pelepasan kura-kura di Sungai Bekasi, sampai upacara penyucian patung-patung dewa.

Rasakan nuansa China di Klenteng Hok Lay Kiong ini. Apalagi bangunannya sangat keren kalau kamu upload di Instagram ataupun Facebook. Mumpung mau Imlek, agendakan ya!

Piramida Terbalik Summarecon yang Gemerlap Kini Jadi Ikon Kota Bekasi Men!

Piramida terbalik nan keren via aksaratri.blogspot.co.id

Ijah      : Gile nih temen Gue abis pamer foto di Louvre. Mupeng deh.

Bedu    : Liat di IG ya? Yaelah di Bekasi aja ada kok. Summarecon aja noh.

Ijah      : Hah, mukegile. Itu mah kebalik, kaya Lu.

Kamu pasti tau dong Museum Louvre di Paris, travelers? Kamu juga tau kan, kalau bentuk museum ini adalah bentuk piramida kaca yang transparan. Banyak sekali turis dari berbagai belahan dunia berfoto di depannya. Nah, bagi kamu yang pengen foto di Louvre tapi nggak kesampaian, Bekasi bisa jadi alternatif menarik loh. Ada satu ikon kota mirip Louvre namun terbalik yang bisa jadi background foto buatmu. Orang sering menyebutnya Piramida Terbalik Summarecon.

Jadi piramida ini dibuat sebenarnya untuk penataan kawasan perumahan elit, Summarecon, Bekasi. Piramida ini merupakan hasil karya Iman Ashar yang memenangkan sayembara ikon Summarecon ini. Kini, piramida ini makin terkenal dan jadi identitas baru Kota Bekasi. Nikmatilah kala malam hari ketika piramida ini berpendar beraneka warna. Cantik!

Nah, sudah percaya kan kalau Bekasi punya pesona yang bikin lekat di hati? Iya sih emang sulit dipercaya. Awalnya kita juga nggak percaya kok. Tapi setelah benar-benar tahu lekuk-lekuk keindahan Bekasi yakin deh pengen berkunjung ke sana. Apalagi ceweknya cakep-cakep juga. Salut deh buat Bekasi. Jadi, nggak ada bully membully lagi ya.

Selamat berlibur ke Bekasi, travelers. Nanti dijamin makin cinta deh sama gadis Bekasi.