Bagi sebagian orang, liburan akhir pekan harus dihabiskan di luar rumah. Pilihannya bisa macem-macem, naik gunung, jalan ke pantai, nge-Mall atau cuma sekedar nongkrong di caf bareng temen-temen main. Ada juga tipe orang yang kalau masuk weekend justru milih berdiam di rumah. Entah karena saking capeknya atau butuh tidur setelah seminggu begadang karena kerjaan banyak yang kena deadline. Pokoknya setiap weekend buat istirahat, titik!

Ya emang sah-sah aja istirahat di akhir pekan. Hanya sayang aja sih kalau kamu nggak gunain buat piknik yang bisa bikin pikiran kamu makin fresh. Jangan sampai ntar pas tua nyesel karena pas muda sibuk sama kerjaan.

Eh tapi nggak papa sih kalau kamu di rumah buat nostalgiaan jaman kecil. Kamu bisa banget nonton ulang kartun atau film superhero ala anak-anak yang dulu kamu pantengin di Minggu pagi. Kali ini Hipwee bakal bantu isi liburanmu dengan ngingetin acara anak paling seru jaman 90an. Pasti kamu banget deh.

Pagi-pagi ketemu Chibi Maruko Chan bikin bahagia. Si lucu nan imut bikin kita gemes deh!

Chibi Maruko & Fams via p1.pichost.me

Chibi Maruko Chan berkisah tentang anak kecil bernama seperti judulnya (ya iyalah) yang polos nan kocak. Ingat nggak pas Minggu pagi jam 7 pagi di RCTI, ada Maruko yang bikin gemes banget…

Dengan kekuatan bulan, Sailormoon adalah idola anak-anak pas minggu pagi. Pasti pada ikutan gayanya ya!

Advertisement

Sailormoon via www.madman.com.au

Dengan kekuatan bulan akan menghukummu

Parah sih sampai nggak tau kartun satu ini~

Ultraman Gaia andalan kita semua buat melawan monster yang mengancam Jepang

Ultraman Gaia vs Illuminati

Dan anehnya, kenapa bertarungnya selalu di dekat pemukiman penduduk yang mirip rumah-rumahan itu?

Kobo Chan, Nippong nipping cha cha cha, Kobo duduk di atas batu~

Kobo-Chan berceritakan tentang seorang anak berusia 5 tahun yang bernama Kobo Tabata, Kobo tinggal dirumah yang sederhana di Tokyo, Jepang, bersama kedua orangtuanya dan kakek-neneknya serta seorang pamannya. Kobo sangat takut ke dokter gigi dan dokter THT. Keseharian bocah konyol ini dulunya wajib disimak pas Minggu pagi di RCTI.

Kalau ada kejahatan laporkan saja ke detektif pemusnah, Jiban!

jiban… via i.ytimg.com

Jaman kecil pasti deh suka niruin gaya polisi robot yang satu ini sambil bilang… “PASAL 1 DETEKTIF PEMUSNAH JIBAN…”

Winspector, 3 polisi pembela kebenaran yang sangat keren pas ngelepas helmnya!

Serial tokusatsu yang satu ini cukup legendaris. Tokoh utamanya adalah 3 robot polisi (salah satunya adalah manusia), mereka bernama Fire (merah), Walter (biru) dan juga Bycle (kuning). Winspector adalah serial Metal Hero yang ke-9 dari serangkaian serial Metal Hero. Di Indonesia, serial tokusatsu di Winspector ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar. Tokkei Winspector adalah juga serial pertama di Rescue Police.

Masa kecilmu nggak bahagia kalau nggak suka mantengin Dragon Ball tiap jam 9 pagi di Indosiar

Dragon Ball Z via www.technobuffalo.com

Nggak perlu dijelasin lagi deh, dari kecil sampe dewasa kartun ini senantiasa menemani hari Minggu-mu yang ceria.

Mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra. Mana ada yang lupa soundtrack Ninja Hattori ini?

Ninja Hattori via www.shortday.in

Serial Ninja Hattori yang tayang di RCTI ini selain seru juga lucu. Hanya saja, kamu ngerasa nggak sih kalau cerita dan karakternya mirip Doraemon, haha…

Siapa sih yang nggak gemes sama si pemakan biji bunga matahari, Hamtaro?

Hamtaro via 2.bp.blogspot.com

Siapa sih yang bisa lupa betapa menggemeskannya si hamster pemakan biji bunga matahari ini. Pengen nguyel-nguyel deh~

Digimon Adventure pasti banyak banget yang suka . Edisi 2016 juga ada kan ya

Digimon via static.tumblr.com

Tontonan anak dengan judul Digimon (Digital Monster) Adventure ini cukup booming di Indonesia. Kala itu Indosiar yang menyiarkannya tiap Hari Minggu. Ceritanya sih Digimon adalah makhluk yang hidup dalam bentuk data di dunia digital. Pasti waktu kecil belum paham kan ya?

Bocah tengil, ngeselin plus usil ini pasti nggak bisa lepas dari ingatanmu. Crayon Sinchan mengajakmu bergaya pahlawan bertopeng!

Sinchan nakal! via 45.media.tumblr.com

Kesel sih kalau inget tokoh yang satu ini, tapi ya lucu bin konyol banget sih. Bayangin nggak pas dia goyangin pantatnya dan berpikir mesum ke gurunya. Memang sih buat anak-anak harus didampingi ortu kalau nonton Sinchan ini.

Anime Superhero yang jadi idola kita semua, P-Man, P-Man, P-Man, kupanggil dia P-Men~

P-Man adalah anime yang menceritakan petualangan seorang bocah kelas 4 SD bernama Mitsuo yang diberi tugas menjaga keamanan bumi oleh Bird Man. Dia menggunakan jubah merah, helm biru dan lencana berbentuk huruf P. Kupanggil dia P-Man…

Dari Mighty Morphin, Turbo sampai Lost Galaxy, Power Rangers selalu kalian ikuti kan petualangannya melawan musuh-musuhnya

Power Rangers Movie via cdn.collider.com

Serial yang begitu panjang dengan berbagai edisi cerita bikin masa kecilmu dipenuhi dengan sosok pahlawan dalam Power Rangers. Petualangan Tommy, Billy, Kimberly dkk pasti selalu terngiang-ngiang dan nggak bisa pergi dari memori masa kecil kamu kan?

Inuyasha si manusia setengah siluman tapi malah nggak serem sama sekali kan…

Inuyasha via 2.bp.blogspot.com

Kisah Inuyasha manusia setengah siluman yang mengalami jatuh cinta dengan manusia. Seru deh kalau kamu ngikutin ceritanya.

Ingat Lest Go kan ya, kartun yang bikin kamu hobi banget main Tamiya

Abis nonton anime ini langsung deh pada beli Tamiya dan balap-balapan beneran. Waduh.

Doraemon, kebangetan banget sih kalau nggak tau tontonan anak yang satu ini

Cerita tentang robot kucing dari masa depan membantu si bocah payah, Nobita, ini memang sangat legendaris. Sejak 1970 sampai sekarang semua anak-anak masih suka sama Doraemon. Kamu bisa saksikan Doraemon dari dulu sampai sekarang di RCTI di Minggu pagi. Mantap!

Saint Seiya memang agak jadul sih, tapi waktu kecil keren banget kok

Saint Seiya via www.toei-animation.com

Pendekar zodiak yang berjumlah lima orang ini punya kekuatan yang luar biasa. Menariknya sih kostum yang dipakai, jaman dulu itu bagus banget sih. Anime agak jadul yang senantiasa mengajak generasi 90an nostalgia.

Menelisik misteri pembunuhan bareng Detective Conan, tontonan buat anak cerdas!

Detective Conan via vignette1.wikia.nocookie.net

Anime karangan Aoyama Gosho ini menceritakan tentang Detektif Cilik yang bernama asli Shinichi Kudo. Karena pengaruh racun tubuhnya mengecil dan menyamar jadi Conan Edogawa. Aksinya memecahkan kasus kadang nggak terlalu bisa diikuti oleh pikiran anak-anak.

Ksatria Baja Hitam adalah idola kita bersama. Nggak ada yang mampu mengalahkannya!

Ngombe sik, Gan! via cdn.klimg.com

Ksatria Baja Hitam RX adalah superhero idola anak-anak 90an yang naik motor begitu gagah plus bisa berubah jadi Robo dan Bio. Aksi Kotaro Minami nggak bakal rela buat dilewatkan dong ya!

Pikachu yang lucu dan kawan-kawannya di Pokemon pasti bikin senyum-senyum sendiri. Lucu dan menggemaskan nggak sih?

Pokemon via twinfinite.net

Ini nih kompetitornya Digimon Adventure, Pokemon. Kalau kamu suka yang mana, Digimon atau Pokemon?

Itu dia tontonan anak di Minggu pagi yang bikin anak-anak pada masa itu bahagia banget. Memang jaman itu belum ada gadget, tapi justru itu kan permainan kita bermacam-macam. Tontonan pun bagus dan sehat nggak kaya sekarang. Anak-anak nonton percintaan ABG labil nan alay atau Manusia jadi-jadian yang nggak tahu kenapa ganteng-ganteng. Miris deh!

Bagi yang masih ingat acara tadi, selamat bernostalgia dan jangan lupa bahagia ya!