Para cewek emang sering dikenal sebagai makhluk ribet. Nggak heran juga kalian suka ngerasa ribet saat akan dan pas travelling. Entah jarak jauh, entah jarak dekat selalu aja rempong. Mulai dari ngeribetin baju sampai hal krusial kayak mesin kendaraan yang mogok saat di perjalanan. Nah, ada 5 hal yang bisa dicoba buat kamu yang ngerasa suka ribet saat liburan atau jalan-jalan. Apa aja sih? Yuk simak sampe kelar ya 😉

1. Buat kamu yang terlalu memperhatikan penampilan, hal praktis kadang jauh lebih menenangkan

nggak lupa OOTD pas liburan via itscamilleco.com

Para cewek emang sering dikenal sebagai makhluk ribet. Nggak heran juga kalian dibilang ribet saat travelling. Entah jarak jauh, entah jarak dekat selalu aja ribet. Cap ribet ini tersemat terutama buat kamu yang selalu memperhatikan penampilan. Make up luntur langsung touch up. Hijab miring sedikit maunya betulin. Belum lagi untuk menunjang penampilan, kalian pakai aksesoris dan bawa baju atau sepatu bejibun saat liburan. Hellooo, emang berapa kali sih kalian bisa ganti sepatu saat bepergian jauh? Itu liburan apa jalan di catwalk, ribet banget gitu?

Boleh sih bervariasi dengan penampilan ketika liburan, tapi inget segi praktisnya. Nah buat kamu yang selalu aja ribet tentang penampilan, jangan diterusin ya! Mending kamu gunai pakaian kasual dan nyaman seeprti kaos maupun celana jeans. Nggak perlu ditambahin berbagai aksesoris. Cukup kamu tambahin kacamata hitam saja bisa menolong kok.

2. Bawaan yang terlalu banyak malah mempersempit ruang gerak. Udah bawa secukupnya aja!

eh berat, eh jatoh via gossamergear.com

Advertisement

Bisa aja karena kamu tipe cewek ribet yang selalu memperhatikan penampilan, alhasil mungkin kamu juga bawa barang yang overload. Bisa aja kamu bawa 3 koper sendiri buat barang-barangmu. Nah yo lho! Apa nggak rempong tuh? Tangan kamu aja cuma dua, gimana cara bawanya dong? Mungkin kamu bisa mengakalinya dengan memilih tas atau koper yang muat banyak dan lebih fleksibel seperti carrier. Masih aja nggak muat? Dipilih dan dipilah lagi ya barang bawaanmu itu. Untuk baju, kamu bisa menghemat dengan bawa sedikit dan dicuci di tempat liburanmu. Atau kalo tidak sempat mencuci, kamu bisa pilih untuk bawa baju warna gelap yang tidak mudah kotor. Tidak perlu juga membawa handuk yang besar dan berat untuk menghemat ruang di tasmu. Novel dan buku bacaan sebaiknya ditinggal di rumah, percayalah pemandangan di sana jauh lebih indah.

3. Nggak paham soal kendaraan kadang bikin lebih ribet di jalan. Kamu nggak usah terlalu ambil pusing

naik pesawat ajaaa… via i2.manchestereveningnews.co.uk

Nah, ini khusus buat cewek yang suka bawa kendaraan sendiri saat liburan. Pada umumnya, cewek nggak paham tentang seluk beluk mesin kendaraan. Kebiasaan cewek ini suka bikin ribet sendiri saat perjalanan ke tempat tujuan liburan. Apalagi kalo liburanmu bareng sama temen-temen cewek lainnya yang juga nggak paham tentang kendaraan. Bisa jadi liburan yang zonk banget kalo kendaraan kalian mogok di tengah jalan kan. Nah, biar nggak terlalu ribet ngurusin hal kayak gini, mending kamu menggunakan kendaraan umum buat bepergian. Pilih pesawat, kereta, atau bus yang tetap nyaman saat akan menuju tempat liburan. Jangan lupa pesan jauh-jauh hari biar nggak kehabisan tiket.

4. Tempat beli oleh-oleh emang wajib didatangi, tapi jangan sampai merepotkan diri sendiri

beli oleh-oleh jangan lupa via anekatempatwisata.com

Buat para cewek, belanja oleh-oleh di tempat liburan adalah hal yang harus dilakukan. Bisa aja pergi bawa 3 tas, pulang nambah 5 tas sendiri buat oleh-oleh. Hasrat membeli oleh-olehmu ini secara alami datang seketika saat melihat barang-barang lucu di sana. Tapi, mungkin juga kamu membeli oleh-oleh karena titipan teman atau keluargamu. Nah, the power of say NO kali ini berlaku buat liburan anti ribet. Atau kalau memang kamu merasa harus membeli oleh-oleh, belilah sedikit yang sekalian unik dan menarik.

5. Terlebih dengan hadirnya si tamu bulanan dan suasana hati yang kadang naik turun

mood nya naik turun cantik gini via www.everydayhealth.com

Setiap bulan cewek selalu didatangi tamu. Yes, menstruasi alias tamu bulanan. Dan nggak jarang cewek kadang malas bepergian jauh ketika tamu bulanan hadir. Kadang rasa malas ribet menjadi alasan buat kamu nggak jadi travelling. Belum lagi ditambah dengan suasana hati yang naik turun. Liburan impian yang sudah dirancang jauh-jauh hari pun kandas. Solusinya sih kamu atur jadwal traveling sesuai jadwal siklus menstruasi kamu. Sebisa mungkin disesuaikan dengan kondisi siklusmu itu sendiri. Pilihan lainnya ya nggak usah liburan sekalian kalau lagi datang bulan. Simpel kan?

Gampang kan bikin liburanmu anti ribet? Happy travelling!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!