Perbandingan empat web penyedia tiket murah dan promo hotel ini merupakan hasil riset Komunitas Pariwisata Indonesia.

Tiket pesawat dan sewa hotel berharga murah kini jadi andalan bagi para pejalan yang ingin melakukan vakansi. Menjamurnya tawaran tiket promo dari berbagai web penyedia layanan perjalanan selalu menggoda untuk ditemukan. Bahkan tak jarang kita rela duduk manis menunggu jam 12 malam demi jadi yang pertama mendapatkan harga termiring.

Sebut saja traveloka.com. tiket.com. pegipegi.com, atau tiket2.com keempat web tersebut terkenal getol menawarkan promo tiket pesawat dan hotel murah lewat beragam programnya. Tapi tahukah kamu jika tidak semua promo mereka menguntungkan?

Nah, demi jadi pejalan yang lebih cerdas dalam memilih tiket promo yang menguntungkan Komunitas Pariwisata Indonesia dan Hipwee akan mengulas kekurangan dan kelebihan dari masing-masing promo yang ditawarkan oleh keempat web tersebut. Pada akhirnya bukan cuma harga termurah saja kan yang kita cari? Melainkan promo yang memang betul-betul menguntungkan dalam berbagai sisi.

1. Di Tiket.com kamu bisa menikmati promo Tantangan Harga” dengan cashback Rp 100.000,00 jika berhasil menemukan tiket yang lebih murah di laman sebelah

Tiket.com, menawarkan tantangan harga membandingkan harga yang lebih murah via en.tiket.com

Tiket.com adalah salah satu situs travel agen pertama di Indonesia yang berdiri tahun 2011.

Selama 2 – 28 Februari 2015, Tiket.com mengadakan promo “Tantangan Harga”. Promonya terbilang berani sebab komsumen akan diberikan cashback Rp 100.000,00 jika bisa menemukan harga yang lebih murah di laman sebelah.

Sebelum yakin bahwa promo ini menguntungkan mari kita lihat dulu bagaimana tata cara promo tiket.com bisa berjalan. Pertama, kita harus memesan tiket dulu melalui tiket.com. Kemudian pihak tiket.com akan memberikan waktu 1 jam untuk kita membandingkan harga termurah dari laman lain. Jika berhasil menemukannya maka mereka akan memberikan cashback Rp 100.000,00

Namun ternyata sistem cashback tidak semudah itu. Dari 12 syarat dan ketentuan yang ada kita bisa menarik 2 kesimpulan penting mengenai promo cashback.

Pertama, cashback 100 ribu bukan dalam bentuk uang melainkan voucher padahal di banner promonya tertulis Kami Ganti Rp 100.000 . Kedua, ternyata butuh 5 hari kerja untuk proses verifikasi hasil screenshot yang kita kirim, dan dalam ketentuan yang dicantumkan juga tertulis bahwa tidak semua laporan yang masuk pasti lolos verifikasi.

Dari namanya, promo Tantangan Harga sangat menarik tapi syarat dan ketentuannya menunjukkan proses klaim voucher 100 ribu berbelit-belit, kita mesti bandingkan harga, upload screenshot, tunggu 5 hari kerja dan belum tentu disetujui oleh Tiket.com

2. Bukan Cuma Murah, Ini Harga Jujur Ala Traveloka.com

Bukan cuma murah ini harga jujur ala traveloka via www.traveloka.com

Ini dia situs travel agen yang iklan TV-nya paling gencar dan dibicarakan banyak orang di Twitter.

Traveloka.com punya empat promo di bulan Februari. Promo Bukan Cuma Murah, Ini Harga Jujur memang terlihat cukup menggoda. Kita bisa mendapatkan promo potongan harga untuk menginap di hotel sampai Rp 200.000,00 setiap membeli tiket pesawat via Traveloka. Dari 10 syarat dan ketentuan yang ada, ada dua poin penting yang harus diperhatikan.

Pertama, diskon hotel sebesar Rp 200.000,00 hanya bisa didapatkan jika kita membeli tiket pesawat via traveloka.com dengan harga di atas 1 juta rupiah. Sedang untuk pembelian tiket dibawah 1 juta rupiah akan mendapatkan potongan harga menginap di hotel sebesar Rp 100.000,00. Kedua, diskon yang ditawarkan oleh Traveloka ini berlaku untuk transaksi hotel minimal 400 ribu dan berlaku tujuh hari setelah beli tiket pesawat.

Kalau dihitung-hitung, diskon hotel yang diberikan oleh Traveloka ini cukup besar yaitu sampai 50%. Syarat mendapatkannya pun cukup jelas dan simpel.

3. Jalan-jalan Hemat Dengan Memanfaatkan Kartu Kredit di Pegipegi.com

Kalau kamu punya kartu kredit pegipegi.com layak dicoba program promonya via www.pegipegi.com

Bulan Februari ini, Pegipegi punya empat promo kartu kredit: HSBC, ANZ, UOB dan BRI. Salah satu promo yang paling menggiurkan adalah promo yang ditawarkan oleh BRI. Ada diskon hotel sebesar 15%, serta diskon tiket pesawat dengan nominal 30 ribu rupiah. Sebelum tergopoh-gopoh menggunakan kartu kredit BRI-mu untuk mengikuti promo ini ada baiknya kita lihat dulu syarat dan ketentuan yang berlaku di sini.

Pertama, diskon hotel 10% dan diskon 25 ribu tiket pesawat hanya bisa didapatkan oleh pengguna kartu kredit BRI Standard, Gold, Platinum & Business Card sedangkan diskon hotel 15% dan diskon 30 ribu tiket pesawat hanya untuk BRI Touch dengan nilai pembeluan maksimal 1,5 juta. Kedua, promo hanya bisa digunakan di halaman promo BRI di Pegipegi saja yang sepertinya tidak menampilkan semua hotel yang ada.

Buat pengguna kartu kredit BRI, promo Pegipegi ini harusnya bermanfaat. Sayangnya, pilihan hotelnya tidak banyak jika dibanding Traveloka.com dan Tiket.com

4. Tanpa Harus Membeli Tiket di Lamannya, Kamu Tetap Bisa Mendapatkan Promo Tiket Pesawat Gratis Ke Kuala Lumpur dari tiket2.com

Tanpa harus beli tiket kamu bisa ikut undian tiket gratis di tiket2.com via www.tiket2.com

Di antara ketiga situs travel agen sebelumnya, mungkin Tiket2.com yang jarang terdengar dan punya promo paling simpel.

Promo terakhir yang dilakukan Tiket2.com adalah undian tiket pesawat gratis ke Kuala Lumpur. Cara mendapatkannya juga mudah, kamu hanya perlu masuk ke kolom Promo ; kemudian masukkan email dan share keikutsertaanmu di program ini via jejaring sosial. Berbeda dengan promo lain yang diberikan atas dasar besarnya transaksi, tiket2.com menawarkan promo yang lebih mengandalkan keberuntungan.

Cobalah masuk ke halaman promo dan baca syarat dan ketentuannya. Dijamin, 15 menit tidaklah cukup untuk membaca semua syarat dan ketentuan promonya karena relatif kompleks.

Sebenarnya tidak ada ruginya ikut promo Tiket2.com ini tapi buat yang butuh tiket pesawat, promo seperti ini rasanya kurang relevan.

Dari hasil perbandingan yang Komunitas Pariwisata Indonesia lakukan dapat disimpulkan bahwa tiket.com dan traveloka.com adalah 2 laman yang berani memberi diskon dalam jumlah cukup besar. Sedang promo pegipegi.com juga terbilang menarik, terutama bagi kamu pengguna kartu kredit yang bekerjasama dengan pegipegi.com.

Promo tiket2.com termasuk yang paling sederhana. Bahkan kamu yang tidak membeli tiket melalui tiket2.com juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket gratis ke Kuala Lumpur.

Pada akhirnya semua kembali pada kejelian kita memnafaatkan tawaran promo yang ada. Bagaimana menurutmu, laman mana yang paling mengoda dan menguntungkan promonya untuk diikuti?