Buat fotografer, semua foto adalah hasil karya yang memang patut diusahakan sedemikian rupa. Sebagai pekerjaan, mereka memang mendedikasikan hidupnya untuk menciptakan karya yang bagus. Tak cuma sekedar foto yang cuma jepretan kamera belaka. Butuh usaha keras dan waktu yang lama untuk menghasilkan satu foto.

Fotografer bernama Vatsal Kataria ini salah satu contohnya. Ia memang gemar menciptakan foto-foto yang kreatif dan konseptual. Vatsal Kataria mengambil genre miniatur fotografi untuk menciptakan karyanya yang ciamik. Untuk satu foto saja, ia harus mendekor miniatur berkonsep outdoor yang tak sederhana. Sulit memang, namun dedikasinya sebagai fotografer semoga menginspirasimu ya…

Foto pertama, sebuah mobil yang tengah berhenti dengan awan mendung ini seolah begitu nyata. Ternyata hanya sebuah miniatur dengan diorama yang indah…

Sebuah balapan seru antara 2 mobil dengan latar bersalju ini tampak nyata ya. Sebuah karya yang paripurna!

balapan mobil via www.boredpanda.com

Menariknya, untuk pembuatan miniatur ini dia menggunakan barang-barang yang tidak mahal. Bahkan material yang diambil juga yang ada di sekitarnya…

saljunya wow via www.boredpanda.com

Properti sederhana yang ia siapkan mulai dari kertas bekas, daun-daun kering, polysteryne, plester, baking powder untuk salju dan berbagai warna cat. Terutama cat hitam untuk jalan…

Advertisement

sederhana ya ternyata via www.boredpanda.com

“Saya menggunakan peralatanyang sederhana agar orang lain bisa juga melakukannya. Sangat sederhana dan begitu memesona…”

inspiratif via www.boredpanda.com

Dari proses ide sampai eksekusi, dia membutuhkan waktu dari 3-15 hari. Niat bener ‘kan ya bikin foto bagus…

lama juga ya buat bikin foto keren via www.boredpanda.com

Miniatur motor ini tampak keren ya, sebelum lihat behind the scene-nya…

miniatur motor via www.boredpanda.com

Dengan budget minim, foto yang dihasilkan pun tampak elegan seperti ini. Bisa jadi inspirasimu…

ada unsur asap via www.boredpanda.com

Nggak cuma motor atau mobil, dia juga menggunakan helikopter mini yang seakan mendarat di pegunungan salju. Epik!

saljunya pake baking powder via www.boredpanda.com

Nggak cuma kendaraan yang berhenti, helikopter ini juga terbang lho. Ya meski pake photoshop juga sih…

terbang via www.boredpanda.com

Dengan cara seperti ini, kamu bisa juga dong bikin foto miniatur yang keren dan tampak nyata. Cuma modal motor mainan dan juga dedaunan. Hehehe…

modal dedaunan… via www.boredpanda.com

Jangan beranggapan kamu nggak akan bisa membuat foto bagus tanpa peralatan dan properti yang mahal. Bisa banget kok dengan benda-benda minimalis…

jangan menyerah via www.boredpanda.com

Semoga karya Vatsal Kataria ini menginspirasimu untuk bikin foto miniatur outdoor yang epik ya. Nggak usah khawatir mengenai peralatan mahal. Yang penting sih kamu mau berlatih dan mencoba. Toh udah dicontohin sama Vatsal. Yuk deh bikin foto miniatur juga!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya