Tempat wisata di Bogor memang identik dengan kawasan Puncak. Hanya saja, kemacetan luar biasa kerap melanda wilayah tersebut. Apalagi, kalau memilih waktu kunjungan saat musim liburan.

Daripada menghabiskan banyak waktu di jalan karena macet, kamu bisa menemukan tempat lain yang tak kalah menariknya di Bogor. Terutama tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan memesona.

Ingin tahu, kan? Berikut ini adalah pilihan tempat wisata alam alternatif selain Puncak yang bisa kamu kunjungi di Bogor:

Kalau Puncak lagi macet, main aja ke Curug Seribu! Pemandangan asrinya dijamin bikin matamu segar!

Nyari yang ijo-ijo~~ via Yukpiknik.com

Wisata alam pertama yang bisa dijadikan alternatif selain Puncak adalah Curug Seribu. Lokasinya berada di kawasan Gunung Salak Endah atau yang juga kerap disebut dengan nama Gunung Bunder. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 100 meter dan pemandangan alam yang menyegarkan di sekitarnya.

Advertisement

Perjalanan menuju ke Curug Seribu juga nggak kalah menariknya. Kamu bisa sekaligus berkunjung ke beberapa curug lain yang berada di sekitarnya. Ada Curug Cigamea, Curug Gentong, ataupun Curug Ngumpet. Selain itu, terdapat pula area hutan pinus dengan pepohonan yang tertata rapi. Cocok menjadi tempat berburu foto instagramable.

Daripada emosi ngeliat macetnya mobil dan kendaraan lainnya, mending kamu main aja ke Suaka Elang Loji

Selain camp, di sini kamu bisa lihat elang lho!

Tempat wisata alam berikutnya adalah Suaka Alam Loji yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kampung Loji, Kecamatan Cigombong. Di tempat ini, para kamu bisa secara langsung melihat keberadaan sosok burung elang lebih dekat.

Elang-elang tersebut ditempatkan pada tiga jenis kandang berbeda; kandang display, kandang rehabilitasi, dan kandang pelepasan. Kandang display jadi satu-satunya kandang yang bisa dikunjungi wisatawan. Selain menyaksikan elang, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas lain di sini. Termasuk di antaranya adalah berkemah atau berfoto di jembatan gantung yang unik.

Hutan Pinus Gunung Pancar juga nggak kalah seru loh buat liburan melepas penat…

Hutan pinus ini cocok buat foto-foto! via piknikasik.com

Pilihan tempat liburan alternatif berikutnya di Bogor adalah Hutan Pinus Gunung Pancar yang terletak di area Sentul. Tempat wisata alam ini sudah terkenal luas dan banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai kota di tanah air. Apalagi, deretan pohon pinus di tempat ini seolah mampu menghipnotis siapapun yang menikmati indahnya.

Berburu foto instagramable menjadi aktivitas favorit para pengunjung. Selain itu, ada pula yang menghabiskan waktunya dengan bersepeda. Sebagai tambahan, wisatawan bisa berendam di area pemandian air panas. Kalau mau, kamu juga bisa berkemah di area yang tersedia. Fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap, mulai dari toilet, area parkir, hingga kedai makanan.

Berburu Hotel Murah Meriah di Bogor

Perjalanan liburan ke Bogor bisa dilakukan dengan biaya yang minim. Selain akses transportasi yang mudah, keberadaan deretan hotel di Bogor yang murah-murah juga menjadi alasan lainnya. Dengan biaya menginap tak lebih dari 200 ribu per malam, kamu bisa mendapatkan kamar yang bisa ditempati untuk 2 orang.

Airy Rooms menjadi pilihan tempat menginap yang nyaman bagi para backpacker. Dikenal sebagai jaringan hotel murah terbesar di Indonesia, mereka menyediakan akomodasi yang ekonomis. Kenyamanan para tamu juga menjadi perhatian utama. Terutama, dengan adanya jaminan 7 fasilitas dari pihak hotel.

Para wisatawan bisa tidur dengan nyaman di tempat tidur yang bersih serta ruangan berpendingin AC. Tersedia akses internet WiFi serta air minum gratis. Ada pula perlengkapan mandi serta air hangat yang disediakan. Tidak ketinggalan, beragam acara hiburan bisa disaksikan lewat TV layar datar di masing-masing kamar.

Kalau kamu mau dapat harga hotel Airy yang lebih murah lagi, kamu bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, pakai kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Pemesanan  kamar dapat dilakukan dengan mudah. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi gratis yang tersedia di ponsel Android dan iPhone. Setelah memilih kamar, pembayaran dapat dilakukan via transfer bank atau kartu kredit. Ringkas, kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya