Ku tahu aku merelakanmu, aku cuma rindu, aku cuma rindu

Tak kan mencoba tuk merebutmu, aku cuma rindu, itu saja….

-The Rain, Gagal Bersembunyi

Tanggal 13 Februari 2016 kemarin ada acara seru yang digelar di Pendopo Tamansiswa, Jogja. Bukan, bukan acara jelang Valentine kok. Bukan. Justru acara itu sepertinya ingin counter Valentine. Ya, bisa dilihat dari judulnya sih. Festival Melupakan Mantan. Tuh, kan. Nggak romantis blass!

Acara apa sih Festival Melupakan Mantan?

Kali ini Hipwee Travel bakal ulas event ini ya. Mulai dari pesan acaranya sampai keseruan yang terjadi di venue acara. Yuk, move on dulu.

Festival Melupakan Mantan, sebuah acara yang dibikin biar kamu lupa sama mantan kamu beserta kenangan indah bersamanya

area bebas mantan via www.sociotraveler.com

Advertisement

Acara Festival Melupakan Mantan diadakan tepat sehari sebelum Valentine. Hal ini dimaksudkan bahwa tak harus lah merayakan Valentine dengan pasangan. Justru yang sendiri masih bisa berkumpul bersama untuk benar-benar melupakan mantan. Festival ini bertema Manjing Catur Puspaning Kalbu yang berarti memulai obrolan dengan hati yang berbunga-bunga dan sumringah. So, perasaan negatif dan kesedihan yang tersisa harus segera diselesaikan.

Biar kenangannya cepat hilang, ada baiknya barang pemberiannya kamu donasikan

barang peninggalan mantan, buang lah yaa via www.sociotraveler.com

Salah satu keseruan di Festival Melupakan Mantan adalah bahwasanya kamu boleh banget bawa barang pemberian mantan. Plus, kamu donasikan. Dikumpulin dulu sih, ntar ditanyain sejarah pemberian barang itu. Ada macem-macem barang dan lucu-lucu. Ini nih, ada topeng super hero, tongsis, kaos, helm, tas, sampai boneka doraemon. Tahun lalu sih barang-barang ini dimusnahin. Khusus tahun ini bakal didonasikan. Tuh bisa sekalian berbagi kan.

Kamu juga bisa menulis ucapan buat mantanmu dan dimasukkan ke dalam kendi. Nggak tau sih bakal diapain? Mungkin aja dibakar kali ya

kamu boleh banget nulis pesan buat mantan di sini via www.sociotraveler.com

Ini lucu juga, kamu diminta menuliskan ucapan buat mantan di secarik kertas. Lalu kertas itu dimasukkan ke dalam kendi dengan dikelilingi lilin-lilin kecil. Entah nggak tau mau dijadikan sesajen atau justru dibakar biar kenangannya lenyap tak bersisa. Ya, pas nulis rasanya bisa gemeter gimana gitu, gaes. Hahaha. Mudah-mudahan sih dibakar biar jadi simbol telah melupakan mantan (majikan).

Plus, ada hiburan musik dan komedi juga yang bikin hatimu ceria. Biar makin mudah melepasnya, sih

dipandu MC yang gokil plus musik juga via www.sociotraveler.com

Acaranya tentu nggak cuma menye-menye gitu doang sih ya. Ada acara musiknya juga biar makin syahdu. Beberapa bintang tamu ikut meramaikan acara ini juga dong. Selain itu acaranya juga berbalut komedi yang bikin terpingkal-pingkal. Misalkan nih, salah satu dari barang dari mantan itu diambil dan dicari siapa yang membawanya. Dia dipanggil ke depan dan dibully bersama-sama. Ya, kita jadi turut berbahagia sih mendengar kisah-kisah mereka. Hahaha….

Sejujurnya ya, Festival Melupakan Mantan sama sekali tidak bikin kita lupa sih. Justru makin tambah inget dan terkenang mantan deh

harusnya kenangannya dilupakan eh malah keinget terus via www.sociotraveler.com

Iya sih, niat yang bikin acara bagus juga. Biar kita semua bisa perlahan melupakan kenangan buruk maupun indah kala bersama mantan kekasih dulu. Ya tapi kita bisa dengar sendiri berapa kali kata mantan disebut oleh MC? Ada puluhan bahkan ratusan kali mungkin disebut selama acara. Gimana kita nggak makin keinget ya? Harusnya tuh nggak usah sering-sering disebut biar bener-bener move on dengan paripurna. Hahaha.

Nah, itu sedikit cerita tentang acara Festival Melupakan Mantan yang sudah dilaksanakan pada 13 Agustus kemarin. Kamu ke sana juga nggak, Gaes? Kalau iya, tambahin ya pendapatmu tentang acara itu di kolom komentar. Yah, semoga kamu benar-benar bisa melupakan mantan ya setelah ikut acara itu. Semoga nggak tambah baper deh.

Buat yang belum sempet gabung, tahun depan jangan lupa diagendakan ya, Bro!