Landmark wisata dunia kini makin ramai didatangi manusia dari berbagai penjuru dunia. Sebutlah Menara Eiffel di Prancis, Piramid Giza di Mesir, atau Tembok Besar China. Wisatawan ke landmark top duniakian meningkat setelah batas-batas antar negara makin cair. Tiket penerbangan makin murah, banyak negara yang memberikan bebas visa serta makin meningkatnya tren traveling di seluruh dunia.

Kalau kamu pengen banget liburan ke destinasi top dunia tersebut, kalau bisa jangan terlalu berekspektasi secara berlebihan ya. Jangan dibayangkan tempat yang akan kamu tuju seperti yang terlihat dalam foto. Fantasi akan keindahan tempat tersebut tidak akan sama dengan apa yang akan kamu saksikan.

Fantasi kamu tentang tembok besar China yang panjang seperti ular di atas bukit nan indah perlahan sirna setelah mengetahui betapa banyaknya pengunjung di sana

tembok china dalam bayangan kamu via www.thisisinsider.com

Tembok China adalah bangunan paling panjang yang pernah dibangun oleh manusia. Tembok ini dibangun di atas bukit dan mengular sangat indah. Tentu fantasi kamu akan bilang bahwa tembok China sangat panjang dan lapang. Kamu bisa menikmatinya dengan leluasa. Nyatanya, sayang itu cuma fantasi. Begini kenyataan yang terjadi di Tembok China setiap harinya!

Lha mana tembok Chinanya? Kok isinya manusia semua?

tembok manusia di china via www.thisisinsider.com

Piramida Giza di Mesir selalu terbayang berada di tengah padang pasir dengan onta-onta khas Timur Tengah yang terasa begitu misterius. Realitanya, kamu bisa menyaksikan Piramid dari kedai Pizza Hut. Kocak sih ini…

Advertisement

pasti ngiranya ini di tengah padang pasir luas via www.thisisinsider.com

Dalam benak kepala kita, kalau mau jujur, Piramid selalu terfantasikan berada di tengah gurun pasir yang luas dengan onta padang pasir yang berjalan pelan di depannya. Apakah realitanya begitu? Dulunya sih mungkin iya, tapi kalau kamu ke Piramid sekarang, wisata ini berada di Kota Kairo. Mampir lah ke kedai Pizza Hut tak jauh dari destinasi tersebut. Piramid ini kelihatan lho dari kedai Pizza Hut. Artinya? Buang jauh-jauh fantasi tentang padang pasir luas nan misterius di Piramid Mesir. Kini semua sudah ramai toko dan pengunjung.

Nih kalau mau lihat Piramid dari kedai Pizza Hut

dari pizza hut aja keliatan via www.thisisinsider.com

Lukisan Mona Lisa sepertinya memang menunggumu untuk memotretnya dengan sempurna. Tapi itu semua cuma angan belaka. Kamu harus bertarung melawan orang-orang sebanyak ini

kamu pengennya begini kan? via www.thisisinsider.com

Lukisan Mona Lisa adalah salah satu karya misterius dan bikin penasaran banyak orang. Mungkin dalam bayanganmu kamu akan dengan mudah memotret Mona Lisa dan segera mengunggahnya di media sosialmu. Tapi kamu harus mengalahkan puluhan atau ratusan pengunjung yang mempunyai niat yang sama denganmu. Jaraknya cukup jauh lagi.

Ya begini realita yang akan kamu hadapi demi mendapat potret Mona Lisa

banyak banget yang mau motret via www.thisisinsider.com

Air terjun Niagara adalah air terjun yang sangat menakjubkan dan keindahannya luar biasa. Kamu pasti berpikir bisa menikmati keindahannya dan memotret sesuka hati. Nggak salah sih, cuma ada satu realita yang harus kamu tahu!

air terjun niagara via www.thisisinsider.com

Nggak kepikiran ‘kan kalau kamu harus memakai jas hujan karena bakal basah kena cipratan air terjun. Jadi pemandangan di sana penuh dengan jas hujan berwarna-warni

banyak ponco yang sangat mengganggu via www.thisisinsider.com

Apa jadinya liburan ke Paris tanpa ikon yang sangat romantis seperti Menara Eiffel. Kamu pasti antusias ke sana untuk mendapat foto epik macam begini. Tapi kenyataannya…

Menara Eiffel merupakan landmark wisata paling populer di dunia. Maka wajar apabila banyak orang ingin ke sana sembari berandai-andai foto di depan Eiffel dengan sempurna. Tapi begini lho realitanya…

Antrian ke Eiffel ini panjang banget. Beuh, nggak papa deh. Foto dulu aja, ntar setelah itu diedit agar orang-orangnya hilang

gila panjang bener via www.thisisinsider.com

Istana Versailles di Paris bagaikan sebuah latar kisah-kisah dongeng yang epik. Tapi tunggu dulu, urungkan niatmu jika ingin ke sana dalam waktu dekat

istana versailles via www.thisisinsider.com

Soalnya begini nih realitanya. Udah deh jangan terlalu berekspektasi ala ala negeri dongeng ya

waduh negeri dongeng via www.thisisinsider.com

Berlibur menikmati pemandangan alam di Yellowstone Park yang indah tentu jadi liburan yang tampaknya menggoda. Apalagi berfoto dengan pemadangan begini, wah syahdu sekali. Tapi apakah bisa mendapat foto seperti itu?

fantasi ini mah via www.thisisinsider.com

Soalnya Yellowstone ramainya parah begini. Gimana mau foto begitu…

ya ampun rame bener via www.thisisinsider.com

Makanya kamu nggak usah berekspektasi dan berfantasi bakal dapat foto bagus di tempat wisata yang sangat mainstream tersebut. Kalau pengen dapat foto bagus mending datang saat low season saja. Jangan pas musim liburan ya. Selamat berlibur.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya