Jelang tutup tahun 2016, setiap destinasi wisata punya agenda liburan yang beraneka rupa. Sebanyak mungkin traveler ditarik agar mau mendatangi event atau destinasi andalan tiap liburan akhir tahun. Tak terkecuali Jogja, yang punya segudang acara yang luar biasa. Setelah sukses besar dengan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) yang telah berakhir beberapa saat lalu, kini hadir acara nggak kalah kece di Kaliurang, Sleman. Festival of Lights 2016, bisa kamu nikmati di sana. Penasaran?

Kali ini Hipwee Travel bakal ngajak kamu liburan di utara Jogja, tepatnya di bawah lereng Merapi. Festival of Lights 2016 bakal mewarnai harimu yang penuh dengan rutinitas dan pekerjaan yang tak kunjung selesai. Yuk cusss ke sana!

Diawali pada tahun 2015, Festival of Lights kembali digelar sebagai event tutup tahun sekaligus awal tahun di Jogja

festival of lights via www.gudeg.net

Sukses dengan penyelenggaraan tahun lalu, kali ini Festival of Lights akan dihelat pada tanggal 8 Desember hingga 29 Januari 2016. Cukup lama ya, jadi kamu masih bisa meluangkan ke Festival of Lights sampai akhir Januari nanti. Lokasinya di Gardu Pandang, Bukit Turgo Kaliurang, kurang lebih 27 km ke utara dari Kota Jogja. Karena bakal bertebaran lampu-lampu yang gemerlap, acara ini cuma dibuka dari sore sampai malam hari. Tepatnya pukul 17.00-22.00 tiap harinya.

Jika tahun lalu bertema Celebration of Life, tahun ini Festival of Lights mengambil tema The Dragon Castle. Akan lebih banyak lampu hias yang menemanimu di sini…

wah serunya… via www.instagram.com

Advertisement

Untuk tahun ini memang mengambil tema The Dragon Castle yang dalam hal ini menyiapkan berbagai bentuk hewan yang menarik. Ada burung merak, angsa, naga dan juga burung kakatua. Tak cuma itu aja, ada banyak sekali bunga-bunga yang gemerlapan mewarnai malam dingin di Kaliurang. Cocok banget sih kalau mau menikmati liburan dengan swafoto di sana. Bikin kamu makin hits dan kekinian dong ya. Hehehe.

Buat kamu yang pengen segera ke sana, berikut informasi harga tiketnya. Murah lah kalau buat menikmati gemerlapan lampu kaya di sini…

burung merak ada loh via www.instagram.com

Nah, mumpung liburan akhir tahun bentar lagi, segera deh agendakan liburan ke sini. Ya kamu bisa ajak pacar, temen atau keluarga pun nggak masalah. Berapa sih harga tiketnya? Untuk Hari Senin-Kamis harganya Rp 15.000. Sementara kalau Hari Jum’at-Minggu harganya jadi Rp 20.000. Nggak mahal ‘kan ya. Masih aman lah di kantong. Jangan lewatkan yang tahun ini. Masa harus nunggu tahun depan lagi? Hehehe.

lucunya via www.instagram.com

Kalau liburan ke Kaliurang jangan lupakan makanan khas lokal yaitu jadah tempe. Kamu pun bisa menikmati wisata lain di sana, seperti Museum Ullen Sentalu dan Lava Tour Merapi. Lengkap abis wisatanya!

cakep… via www.instagram.com

Sembari menikmati acara keren seperti Festival of Lights ini kamu juga wajib nyicipin kuliner khas Kaliurang seperti jadah tempedan sate kelinci. Sebelumnya kamu bisa juga dateng ke Museum Ullen Sentalu yang berisi tentang sejarah kerajaan di Yogyakarta dan Surakarta. Sehabis itu sore hari seru juga kalau ikut trip Lava Tour Merapi. Naik Jeep keliling kawasan Merapi terdampak erupsi tahun 2010 lalu. Selain petualangannya terasa seru, nilai-nilai sejarahnya juga begitu terasa. Ada pula Museum Sisa Hartaku, museum yang menampilkan sisa-sisa kehancuran permukiman yang habis dibakar awan panas. Sedih sih liatnya 🙁

Jadi gimana, tepat sekali ‘kan kalau akhir tahunmu dihabiskan di kawasan Kaliurang, Sleman. Selain dapat Festival of Lights yang memukau, pilihan wisata di sana juga tak kalah banyaknya. Suasana dingin-dingin seru di Kaliurang nggak bakalan terlupakan. Yuk liburan ke Kaliurang!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya