National Geographic mengadakan kontes foto travel paling bergengsi bertajuk National Geographic Travel Photographer of The Year. Tahun ini National Geographic mendapat lebih dari 15.000 foto dari 30 negara yang ikut kontes paling akbar tersebut. Beberapa hari lalu, panitia sudah merilis daftar pemenangnya. Ada 3 kategori yang dilombakan, yakni Nature, Cities dan People. Dan berikut ini daftar foto-foto terbaik yang memenangkan kontes berhadiah utama trip 10 hari ke Kepulauan Galapagos untuk mengikuti ekspedisi bersama tim National Geographic! Seru banget nih.

Adalah Sergio Tapiro Velasco, fotografer asal Meksiko yang memenangkan hadiah utama National Geographic Travel Photografer of The Year. Fotonya yang memotret dari jarak 12 km Gunung Colima di Meksiko begitu sempurna dan juga mengerikan. Letusannya yang dahsyat disertai petir di bulan Desember tahun 2015 lalu dapat terekam dengan luar biasa.

Pemenang utama, Sergio Tapiro Velasco memenangkan grand prize ke Kepulauan Galapagos. Foto yang masuk kategori Nature ini memang juara banget sih. Melihat foto ini serasa menyaksikannya langsung!

foto terbaik di kontes ini via travel.nationalgeographic.com

Hiromi Kano dari Jepang jadi pemenang kedua kategori Nature dengan fotonya berjudul ‘To Live’ yang memotret angsa yang tengah terbang di atas air hingga menampilkan refleksi yang memukau

Alam memang senantiasa memberikan kejutan bagi manusia. Seperti foto hasil karya Y Takafuji bertajuk ‘Forest of The Fairy’ ini sangat jernih menangkap keindahan kunang-kunang di dalam hutan. Lebih-lebih ada jalan ke sebuah tempat (di ujung jalan) yang begitu magis…

Gunung Bromo yang sedang erupsi jadi foto yang sangat menakjubkan di tangan Reynold Dewantara. Fotografer asal Indonesia ini mendapatkan ‘Honorable Mention’ di kategori Nature. Fotonya ketika Bromo erupsi awal 2016 ini begitu mengagumkan!

Advertisement

Hymakar Valluri memotret burung ini dengan sangat simetris. Sebuah hasil pemotretan yang begitu sempurna. Wajar kalau ia menjadi pemenang versi pilihan pembaca kategori Nature. Perfect!

Under The Wave karya Rodney Bursiel memenangkan juara ketiga kategori People. Memang luar biasa sih karya yang diambil di Tavarua, Fiji ini. Nggak diragukan lagi deh.

Karya Norbert Fritz berjudul Levels of Reading ini memenangkan juara pertama kategori Cities. Memang layak sih jadi pemenangnya karya yang satu ini

Juara kedua kategori Cities jatuh pada Andy Yeung yang memotret dari atas pemandangan permukiman di Hongkong yang super padat dan cuma menyisakan sedikit ruang terbuka. Cakep!

kowloon, hongkong via travel.nationalgeographic.com

Lapangan sepak bola Henningsvær di sebuah pulau kecil di Norwegia tampak menakjubkan di tengah pulau. Karya Misha de-Stroyev yang sangat indah ini mendapat ganjaran menjadi juara ketiga kategori Cities

lapangan bola kece via travel.nationalgeographic.com

Andrzej Bochenski memotret tentang permukiman Al Ain yang dibangun di padang pasir, Oman. Karya luar biasa ini mendapat ‘Honorable Mention’ kategori Cities.

Masih banyak foto-foto mengagumkan lainnya yang mendapat penghargaan di ajang tahunan ini. Lebih lengkapnya kamu bisa lihat di situs NatGeo dan silakan mengunduhnya. Free lho. Belajarlah dari para juara ini, siapa tahu tahun depan kamu yang juara!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya