Fotografi merupakan sebuah keajaiban seni yang telah tercipta sejak abad 20-an. Lewat fotografi, kita dapat mengabadikan banyak momen dalam hidup. Seperti yang dilakukan seorang fotografer amatir asal Kanada, Guido Gutierrez yang satu ini. Dia baru-baru ini dinilai telah menemukan perspektif baru dalam mengambil gambar, yaitu menggunakan genangan air.

Uniknya, Gutierrez hanya membutuhkan kamera smartphone-nya untuk mendapatkan gambar-gambar yang bisa membuat orang orgasme mata.

“Semuanya berawal ketika saya sedang berdiri di jalan menunggu untuk menyeberang. Ketika saya melihat genangan air tepat di bawah saya dengan pantulan awan, saya penasaran melihat apa yang akan terjadi jika saya meletakkan kamera ke dekat genangan dan memotret dunia paralel yang tersembunyi,” tutur cowok berusia 27 tahun tersebut dikutip dari Daily Mail.

Apa yang dihasilkan Gutierrez saat ini adalah hasil belajar otodidak. Dia pun tak menggunakan alat bantu lain seperti kamera DSLR atau aplikasi edit foto, Photoshop

Foto pertamanya dengan perspektif khas via www.instagram.com

Gutierrez kini tinggal di Madrid dan sudah memiliki followers puluhan ribu di Instagram-nya lho. Tapi hebatnya, Gutierrez mengaku tak pernah belajar fotografi. Apa yang dihasilkannya saat ini hanyalah otodidak.

Advertisement

“Saya tak pernah belajar fotografi. Saya selalu menyukai mengambil gambar sepanjang hidup saya, tetapi itu bukan hal yang terlalu penting bagi saya. Saya membuat akun Instagram pada 2013 pun hanya sekadar untuk mewadahi hasil foto yang berhasil yang ambil dari smartphone Google Nexus 5 milik saya,” kata Gutierrez.

Mengenai jumlah pengikutnya, Gutierrez menanggapinya. Ia berkata bahwa jumlah pengikutnya bertambah dengan sendirinya secara perlahan. Sejak saat itu, dia mulai mengambil banyak foto dari setiap perjalanannya. Orang-orang tampak menikmati posting-an Gutierrez di Instagram.

Nah setelah sedikit gambaran perjalanan Gutierrez yang menginspirasi tersebut, kali ini Hipwee Travel mau memperlihatkan foto-foto hasil jepretannya di bawah ini. Yuk langsung dinikmati aja!

1. Lihat betapa briliannya Gutierrez dalam menyuguhkan kepingan yang hilang dalam frame foto

Kepingan yang hilang terlihat di refleksi via www.instagram.com

2. Bahkan ritme kehidupan manusia di jalanan pun bisa dia potret

Pastikan angle-nya baik via www.instagram.com

3. Tebak, sisi mana atas atau bawah yang merupakan gambaran riil?

Cobain sana via www.instagram.com

4. Keindahan bangunan, tanpa kecuali gedung ibadah, tak luput dari intaian Gutierrez

Cuma pake hape lho via www.instagram.com

5. Sebenarnya, kamu pun bisa mengambil gambar seperti ini. Cuma kamu harus memastikan ada unsur yang dapat membuat refleksi

Tebak, ada berapa kaki~ :)) via www.instagram.com

6. Jangan lupakan keberadaan manusia di dalam frame. Itu menambah hidup sebuah gambar

Keren nggak ada dua via www.instagram.com

7. Suasana sehabis hujan menjelang matahari terbenam

Perspektif baru fotografi via www.instagram.com

8. Andai ingin mengambil gambar di malam hari, pastikan banyak cahaya yang menerangi lingkungan sekitarmu. Biar mengurangi noise

Keindahan lampunya jadi nilai plus via www.instagram.com

9. Bangunan-bangunan dalam frame memang memiliki estetika tinggi. Namun perspektif ini menambahnya makin ciamik

Dunia terbalik via www.instagram.com

10. Terakhir, ada hasil potretan Gutierrez kala berkunjung ke Italia. Bangunan klasik ini jadi tampak lebih indah

Pasti tau kan ini di mana? via www.instagram.com

“Foto-foto yang saya hasilkan hanya hasil dari smartphone Google Nexus 5 saya, dan tak ada penggunaan Photoshop atau alat-alat lain selain yang tersedia di Instagram,” tegasnya.

Itulah foto-foto yang Hipwee Travel rangkum dari akun Instagram milik Gutierrez. Kalau kamu penasaran dengan foto-foto lainnya, mending langsung aja kepoin akun-nya. Dan andai kamu memang tertarik dengan teknik baru yang ditawarkan Gutierrez, kamu bisa jadikan foto-fotonya sebagai referensi. Lumayan ‘kan bikin indah feed Instagram-mu? Ketimbang isinya swafoto alias selfie doang~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya